-->

Sagita Febriyanti sagita.my.id, Mulai tertarik dengan Blog

Sagita Febriyanti

Bukan kak Ryan namanya kalau nggak pamer, seperti biasa saya selalu memamerkan apa yang saya punya ke teman². Bukan bermaksud riyah atau apa, hanya saja saya sedang mencari teman atau bahan pembahasan obrolan. Bukan cuma seputar blog doang yang saya ceritain ke temen, sebelumnya sejak saya pernah mendapatkan uang dari Aplikasi secara gratis pernah juga saya ceritain. Alhasil semua temen sekelas jadi referal bagi saya. Pada bulan Agustus 2020 lalu, saya pensiun dari bermain aplikasi gratisan.

Saya menilai disini data² saya banyak disalahgunakan, termasuk nomor HP. Hampir setiap hari saya menerima sms aneh yang berisi ajakan buat mengunduh aplikasi, berbelanja, bahkan hadiah uang tunai palsu. Sejak saat itu saya sadar kalau pekerjaan tersebut tidak baik dilakukan akhirnya saya memulai kembali ngeblog.

5 Bulan jalan nya blog, saya mengoperasikan blog lama. Hanya mengganti nama domain saja, serta menghapus artikel download aplikasi pada Blog ini. Butuh 4 bulan agar saya bisa di approve oleh GoogleAdsense, dan disinilah cerita dimulai. Sejak di approve oleh Adsense itu saya semakin aktif dalam obrolan, sering membicarakan tentang pekerjaan mudah yang bisa menghasilkan uang. Salah satunya menjadi penulis blog, smebari memamerkan penghasilan yang saya dapatkan. Baca juga Mengenal Blog gea Putri.

Orang² yang mendengar awalnya cuma cuek, tapi masih menghargai saya. Mereka tetap mendengarkan walaupun terkadang dijawab nggak nyambung, tapi akhirnya mereka tertarik juga buat mencoba. Di awal-awal Gea Putri Wulandari, dia tertarik dengan blog dan minta diajarkan sempat saya coba membuat sebuah latihan les privat gratis kreasikita.xyz adalah blog milik saya yang dijadikan sebagai contoh les private gratis untuk Putri.

Cuma butuh selang waktu 1 bulan buat di Approve Adsense bagi blog baru, walaupun milik saya itu blog dimiliki oleh Putri. Sayangnya Gea Putri kelupaan dalam memperpanjang domain, akhirnya domain yang dikembangkan dalam 1 tahun tersebut diklaim sama orang luar. Tapi Gea Sudah membuat Blog baru dengan domain yang lebih murah agar tidak terlalu keberatan dengan harga domain yang mahal.

Dari Gea, melalui percakapan dari mulut ke mulut akhirnya ada salah satu teman nya yang juga tertarik dengan Blog. Gea Putri, merekomendasikan teman nya buat belajar ke saya juga. Dan akhirnya saya ajarkan, pelajaran dimulai secara offline karena rumah mereka berada dekat dengan daerah saya. Baca juga, Domain masbisor.com DA 23 PA 28 cocok buat bisnis Backlink.

Awalnya saya mengajarkan bagaimana cara menjadi penulis, serta inspirasi lain yang bisa memotivasi kita jadi lebih tertarik dengan karya tulis. Gita memang bisa berpeluang jadi blogger juga, sebab saya sempat melihat salah satu akun sosial media milik Sagita yang banyak banget membahas postingan motivasi.

Melihat hal itu saya jadi ingat dengan situs Kepo.id dan surgaku.com, situs web Copy Paste yang kebanyakan mendapatkan traffik dari Facebook. Selain memberi motvasi saya juga mengajarkan bagaimana caranya memporomosikan blog buat mendapatkan lebih banyak situs. Gita ini orangnya pemalu dan terlalu feminimitis, sebagai percobaan akhirnya saya buatlah blog Sagita Febriyanti dengan menggunakan domain .my.id

Alasan memilih My.ID karena masih dalam tahap belajar, lagipula harganya murah. Sebenarnya mau dipilihin domain .com setahun, uangnya sudah siap tapi takutnya bernasib sama seperti kreasikita.xyz (telat perpanjangan karena uang pembayaran masih kurang).

Sebelum saya mengajarkan memang gita sudah mencoba mendaftar blog sampai 23 blog di blogger. Karena dia tidak mengetahui, difikirnya satu Blog itu satu artikel. Hal ini akhirnya saya luruskan, dua bulan pelajaran harusnya gita sudah bisa mendapatkan Blog yang sudah di monetisasi.

Tapi akibat adanya pandemi otomatis mengajukan Adsense jadi lebih sulit. Saat ini blognya belum juga mendapatkan Approve dari Adsense, gita sering mengganti posisi blog pada domain ketika ditolak. Jadi wajar kalau pesan penolakanya rata-rata hampir sama nggak berbeda jauh, pelanggaran kebjakan Adsense.

Saat ini saya sudah tidak mengetahuinya lagi itu domain yang saya daftarkan digunakanya buat apa saja. Semua materi sudah saya berikan, mulai dari motivasi, cara menulis, cara menggunakan tools tools blogger, hingga tips mengganti domain. Dalam proses mengajari saya dibantu oleh Gea Putri yang kebetulan di dalam blognya terdapat artikel yang membahas topik seputar Blogging.

Gita ini nggak bisa diajarin, posting artikel sembarangan apapun dicopas. Kebanyakan topik motivasi dari facebook dicopy paste. Saya bingung mau ngajarin dari mana lagi, sebab yang namanya orang baru belum pernah merasakan dampak pasti belum bakalan jera. Sekarang les privat blogger bersama gita sudah lama berakhir, cuma 3 bulan masa belajar.

Dua hari yang lalu saya malihat kalau blognya sudah menjadi bahasa inggris, entah itu blog milik siapa saya tidak begitu mengetahuinya. Artikel ini saya buat berkat permintaanya yang sudah memahami persoaalan backlink. Jadi artikel ini adalah bahasan dan sekaligus hadiah backlink buat Gita. Baca juga : Mengenal blog bang AnoyTampan anoytampan.xyz


Seharusnya waktu 1 bulan sudah cukup buat belajar dan mendapatkan blog monetisasi

Entah kenapa saya semakin bingung kenapa pengajuan blog baru ke Adsense semakin dipersulit, saya pernah mendapat 10x penolakan pada masa pandemi. 3x penolakan dengan alasan pelanggaran kebijakan, sementara sisanya beralaskan low conten value. Padahal masih ada banyak blog yang diterima punya konten lebih buruk daripada konten yang saya ajarkan kepada Gita, Mereka juga menggunakan domain yang sama.

Gita membuat 39 artikel unik, dengan jumlah kata rata² semuanya mencapai 800-1200 kata. Bagaimana google bisa menyebutkan konten bersifat rendah, sementara orang lain hanya mengarang topik 500 kata bisa diterima. Memang ini Adsense ada sablengnya, wajarlah orang terkadang kesal dengan pelayanan mereka.

Dimana² membuat blog yang siap daftar adsense itu hanya butuh waktu 2 minggu, sementara sisanya digunakan untuk meng-optimasi blog agar bisa mendapatkan traffik guna menjalankan skrip Adsense agar tim peninjau Adsense bisa melihat potensi web kita dalam posisi antrean. Semakin banyak orang yang melihat beberapa halaman di blog kita maka semakin banyak pula URL yang akan ditinjau masuk ke antrian database peninjau (karena sifat dari skrip ini sama seperti tracker/pelacak halaman). Artikel ini adalah bagian dari itu, saya ingin blog gita lebih cepat terindex dan segera mendapatkan traffik walaupun cuma satu.

Post a Comment for "Sagita Febriyanti sagita.my.id, Mulai tertarik dengan Blog"