-->

Baca ini sebelum nulis Di YourSay

Yoursay pendingnya Lama Banget

Beberapa hari yang lalu saya pernah melihat sponsor di facebook kalau situs media lokal suara.com yang di operasikan oleh perushaaa arkadia membuka peluang kepada penulis agar bisa mempublikasikan karya mereka di Suara.com. Dalam iklan tersebut tertulis dapatkan uang dari hasil karya tulismu.

Setelah saya mencoba ternyata berbanding terbalik dari iklan yang saya lihat, alih-alih mendapatkan uang dari menulis pada situs web tersebut justru karya saya dipending sampai seminggu lebih. Terlihat sangat tidak profesional, kalau begini lebih enak mempublikasikan artikel di Quora atau Kompasiana saja, meskipun tidak mendapatkan imbalan tapi karya tulis yang kita buat bisa tayang lebih cepat.

Buat kamu yang belum pernah mencoba menjadi penulis di your say sebaiknya gak perlu ikutan, iklan yang ada di facebook tersebut hanyalah iklan klik baik yang hanya akan mengundang pemula untuk bergabung pada website mereka. Karena pada unggulan iklan tersebut saya melihat dapatkan uang dari hasil karya tulis yang kamu buat.

Tapi pada kenyataannya karya tulis yang sudah saya tulis sejak seminggu yang lalu belum pernah terbit di suara.com, pentingnya jauh lebih lama dibanding yang saya harapkan. Walaupun penukaran point minimal 250 poin bisa mendapatkan Rp50.000 tapi yang jelas artikel dipending jauh lebih menyakitkan dibanding uang.

Sebagai alternatif atau pilihan lain saya lebih merekomendasikan menulis di Quora.com, kumparan.com kompasiana.com ataupun medium, ketiga situs web tersebut adalah salah satu pilihan yang paling saya sukai karena disana artikel tidak perlu ditinjau dan bisa langsung terbit dibaca oleh banyak orang.

Platform tersebut memang tidak membayar anda tapi anda tetap bisa mendapatkan uang dari sana dengan menggunakan teknik afiliasi marketing. Kalau di kompasiana biasanya setiap bulan atau setiap minggu selalu diadakan lomba kontes menulis, sehingga di sana kamu bisa mendapatkan hadiah dari hasil menulis. Sedangkan ku Quora dia bisa membayar pengguna ketika sudah mencapai jumlah view yang cukup banyak.

Mempublikasikan karya tulis memang sudah sangat mudah sekali dilakukan, terlebih lagi jika kamu aku pastinya artikel kamu akan lebih cepat ter-publikasikan. Terus kalau sudah punya blog pribadi kenapa harus menulis di blog orang lain? Jawabnya adalah mencoba layanan milik para yang bisa membuat kita merasakan tempat mana yang lebih baik untuk menulis.

Kalau dalam hal menulis saya sih pilih blog pribadi yang sudah saya ter optimasi secara SEO, sementara kalau untuk promosi mendapatkan banyak kau diam baru saya lebih suka mempublikasikan artikel di situs web populer seperti di atas. Contohnya ketika saya sedang mengembangkan jeruk komunitas di facebook pastinya saya akan mempublikasikan artikel tersebut pada salah satu situs web ke atas.

Oke cukup sampai di sini untuk postingan kita kali ini. Pesan dari saya jangan pernah bergabung di yoursay. suara dot com karena di situ kamu tidak akan pernah diberikan nilai lebih oleh pihak perusahaan, saya juga peluk pernah mendapatkan bayaran dari situs web YourSay. Padahal karya saya sudah lebih dari minggu belum pernah di tem diterbitkan, sebelumnya memang saya mengharapkan point yang diberikan oleh pihak arcadia agar bisa mendapatkan saldo ovo minimal 250 poin dengan nilai tukar Rp50.000. Tapi sayangnya semua itu harus berujung dengan kekecewaan berkat pihak-pihak arkadia yang cukup telat merespon.

Menjadi seorang penulis itu blog itu lebih mudah dibanding kita harus jadi penulis di blog orang lain. Saya dan teman saya sudah membuat sebuah blog khusus yang akan digunakan untuk membahas artikel artikel seputar blogging dimulai dari nol silahkan berkunjung ke blog Gea putri di atas sudah saya sertakan Link Mengarah ke salah satu artikel Gea.

7 comments for "Baca ini sebelum nulis Di YourSay"

  1. setau saya artikel yang dikirimkan ke situs seperti yoursay milik suara.com ataupun situs lain yang memberi reward sebagai feedback atas tulisan itu memang perlu waktu untuk meninjaunya mas. Misalnya idn times, mojok, atau situs yg lainnya. Ya berbeda sama quora dong mas yang kita bisa langsung jawab tanpa harus ditinjau siapa siapa :)

    ReplyDelete
  2. Sepertinya mengirim tulisan ke situs lain seperti idn times, mojok, dab memang perlu tinjauan dari editor deh mas. Ya kalau quora kan itu sama halnya seperti media sosial yang memang tulisannya milik kita sendiri. Medium atau kompasiana juga sama. Kalau masnya kirim ke media lain yang hak publiknya jadi milik media ya harus ditinjau lah. Tolong mas lain kali bikin tulisan jangan menyesatkan. Sukses selalu ya.

    ReplyDelete
  3. Memang harus ditinjau, tapi apa harus lama? Sampe sekarang sudah 3 bulan 4 artikel saya nggak terbit di Yoursay statusnya pending.

    Intinya postingan ini tidak merekomendasikan yoursay, bukan menyesatkan.

    Saya bicara sesuai fakta, yang bagus saya kasih nilai bagus saya rekomen yang pelayananya jelek saya gak rekomended. Lihat ini saya malah merekomendasikan Quora, Kompasiana, Medium dibanding Yoursay.

    ReplyDelete
  4. Mungkin tulisan mas nya yang jelek atau tidak sesuai panduan pihak Yoursay. Saya selama satu minggu ini udh nerbitin 16 artikel kok. Padahal mulainya masih satu minggu yang lalu.

    ReplyDelete
  5. Lah, saya menulis di Yoursay sudah sejak lama, pendingnya gak cukup sampai sehari diterbitkan, kok. Wkwk.

    ReplyDelete
  6. Terima Kasih telah berbagi
    https://chordbase.net

    ReplyDelete
  7. Masih enak nulis di blog sendiri hasilnya nggak pending pendingan wkwkwk.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar sesuai isi topik. Gunakan kalimat yang sopan, dilarang spam link.^_^