-->

Mengenal blog Gea Putri ( gea.my.id ), Diary dan catatan harian Gea

Tentang Blog Gea Putri

Blog kak Ryan - Sejak viralnya domain my.id di grup facebook akhirnya sayapun tertarik ingin membeli domain tersebut. Tapi sebelum saya membeli sejak tahun 2018 lalu sudah ada yang merekomendasikan domain .my.id yang dihargai 10ribu pertahun, cuma saya masih ragu karena belum percaya dengan harga 10ribu pertahun takutbya nanti nggak bisa bayar. Sayang banget kalau domain udah dibeli udah pernah aktif, tapi cuma bertahan selama detahun.

Pada tahun 2020 ini banyak blogger indonesia yang menggembar-gemborkan domain .my.id, akhirnya cukup banyak yang membeli. Apalagi ada promo besar-besaran dari exabytes yang memberikan saldo gratis Rp 50.000 bagi akun yang baru mendaftar.

Karena tertarik ingin memiliki domain ini akhirnya saya buat blog menggunakan domain .my.id, tapi blognya bukan buat saya. Begitupun nama domain yang saya daftarkan atas nama Gea Putri, sementara saya hanya menjadi seorang penulis saja di blognya. Selagi pemilik masih belajar membuat artilel, saya yang akan mengisi artilel blog tersebut.

Walaupun domain didaftarkan atas nama Gea, tetap masih saya yang memilikinya. Gea itu teman saya sendiri dan dia juga baru mulai terjun ke dunia blog, karena baru belajar ya makanya masih bingung mau membuat apa. Saat domain didaftarkan blognya sebenarnya sudah tetdaftar di blogger, hanya saja masih menggunakan template bawaam yang lumayan sederhana.

Domain My.Id sebenarnya bisa dibeli selama 4 tahun hanya dengan membayar Rp 2800,- serta menggunakan saldo bonus pada saat registrasi domain. Tapi karena saya tidak punya uang akhirnya saya membeli paket 1 tahun seharga Rp 13.000, tidak ada tambahan biaya saat pembelian hanya saja harus memasukan ID KTP.

Saldo bonus Rp 50.000 digunakan sebagai pembayaran domain untuk masa aktif selama 1 tahun kedepan, tagihan domain.my.id yang saya beli hanya sekitar 13ribuan dalam satu tahun. Jadi lebih menynangkan tidak terlalu repot memikirkan biaya perpanjang domain.


Apa yang dibahas di Blog Gea Putri?

Untuk saat ini saya belum mengetahuinya secara pasti, gea juga masih malu-malu mau terima blognya atau nggak. Yang jelas akun dia sudah saya masukan ke dalam admin, dan akun saya diubah ke mode penulis agar saya tidak lagi mengganti-ganti apapun yang ada di blog Gea.

Kebetulan kemarin aku punya beberapa artikel yang pernah dipublikasikan di blog aku kreasikita.xyz seputar masakan, namun isi artikelnya tidak aku sukai. Akhirnya aku putusin buat kasih 7 artikel seputar masakan tersebut untuk gea, import artikel menggunakan teknik manual CTRl + C & CTRL + V agar gaya penulisanya terlihat rapih.

Topiknya nanti mungkin akan menbahas catatan-catatan seputar pengalaman gea, baik saat jalan-jalan, wisata, ataupun sedang olahraga. Tapi yang jelas saya belum bisa memastikan apakah benar akan diisi dengan topik tersebut atau mungkin akan dijadikan sebagai ladang tempat mencari dollar.

Saya sih berfikirnya seperti itu, hampir semua orang yang membuat blog ingin mendapatkan uang. Hanya beberapa diantaranya menganggap blog hanya sebagai hobbi, termasuk saya sendiri. Saya menulis dan membuat blog agar bisa mendapatkan penghasilan sampingan sebelum saya mempunyai pekerjaan tetap.

Pengguna baru yang baru saja membuat blog langsung kejar adsense, bukan membuat artikel yang bermanfaat. Itulah kenapa banyak blogger baru yang jatuh ditengah jalan, membuat blog memang mudah. Tapi mengumpulkan uang lewat blog rasanya seperti memancing ikan teri dilautan yang luas, sulit dapat.


Kenapa Desain Blog Gea Warna pink? Apakah emang suka warna merah ungu?

Ide desain tersebut merupakan inisiatif saya sendiri, dengan mempertimbangkan warna yang paling banyak disukai oleh perempuan, kebetulan warnah merah muda + ungu identik dengan seorang perempuan yang cantik. Ada juga yang menyukai warna biru muda, warna doraemon, tapi tetap saya pilih warna ungu + merah muda karena warna biru sudah banyak dipakai oleh sebagian besar website.

Template manggunakan template mas sugeng, nggak beli tapi hasil nyomot di blog tetangga. Versinya 3.2 masih versi jadul sekali, sekarang sudah saya tambahkan beberapa fitur, fitur Show Hide iklan dan fitur lazyload gambar yang belum tersedia pada template VioMagz tersebut. Kemudian ada juga tambahan infinite scroll menggantikan menu pagination ( Halaman bernomor ).

Karena blog masih baru belum dikenal banyak orang hehehe, jadi masih sedikit konten dan belum ada iklanya. Kalau backlibk sih, sudah saya berikan di beberapa blog saya termasuk artikel yang sedang kamu baca ini juga memberikan backlink gratis ke blog Gea. DA (Domain authority) blog juga belum terlihat.


Apakah Gea Seorang perempuan?

Waduh kamu mau cari jodoh atau cuma niat baca artikelku? Gea Nama cewek, mana ada cowok pakai nama Gea diakhirin putri. Itu pada thumbnail yang saya sertakan diatas ada fotonya, seorang perempuan bercadar yang pengertian.

Ia setiap keluar rumah selalu menggunakan cadar, tapi tidak jika sedang dirumah tetap menggunakan pakaian dengan hijab seperti biasa. Gea umurnya baru naik ke 17 tahun, ketika melihat gambarnya diatas kamu pasti akan berfikir kalau orang seperti sok suci ggitu ya?

Sebenarnya dia sama seperti orang biasa-biasa saja, apalagi dengan teman sendiri yang pernah dikenalnya. Tapi beda, gea tidak seperti perempuan launya. Mungkin karena dia selalu berbicara dengan lemah lembut, kemudian selalu ada kesabaran dalam dirinya. Aku juga kalau dia mau pengen memiliki ya hehehe ,😅 tapi sih kayanya nggak cocok dengan seorang perempuan yang taat sekali dengan agama.


Bonus Resep Masakan dari Blog Gea
Coba deh kamu buka satu kali aja blognya, ada bonus resep masakan yang sudah ada disana. Walaupun cuma resep, bukan sekedar catatan bahan saja kok. Panduan membuat juga ditulis di blog ega, yoooo ayoo serang slur tapi nggak ada kolom komentarnya ya.