-->

Daftar Produk KW tapi berkualitas di Shopee Harganya Murah!

Ryan jauhari - artikel kali ini adalah flashback saya, sejak mengenal belanja online saya jadi keterusan belanja online. Setiap ada kebutuhan barang saya cari di toko online semuanya ada dengan harga yang murah-murah, saya suka belanja online karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Selain harga yang murah juga produknya lengkap, oleh karena itulah saya jadi tertarik membeli barang di toko online.

Dalam artikel kali ini akan saya ceritakan semua barang yang sudah saya beli, ada satu barang yang kena tipu tapi saya malah terlanjur memberikan ratting 5 ke tokonya. Jadi buat kalian harus berhati-hati kalau mau beli barang onlien, sekarang ratting (ulasan) saja tidak cukup untuk membuktikan keaslian barang. Sebab banyak pembeli yang sudah menilai lebih dahulu sebelum mengecek barangnya, kalau saya 2 hari baru memberikan ratting setelah satu kali ditipu. Ok skip, berikut ini barang yang saya beli beserta harganya:


Powerbank Sollar Cell

Powerbank sollar cell palsu

Powerbank sollar cell ini merupakan produk palsu yang dibanderol dengan harga Rp 65.000, saya tertarik membelinya karena ya memang kelistrikan rumah lagi kurang baik. Dibalik kata iming-iming sollar cell ternyata palsu, setelah membeli saya coba untuk mengisi ulang daya nya dengan cara dijemur. Lampu indikator menyala, tapi saya curiga baterainya tidak terisi penuh. Setelah saya coba bongkar ternyata lapisan sollar cellnya palsu, itu hanyalah LDR biasa (Resistor Tahanan Cahaya). Pantas saja lampu indikator charger bisa menyala saat terkena cahaya, LDR (Light Dependent Resistor) nya mengalirkan listrik dari baterai ke lampu led.

Meskipun barang palsu produk ini masih awet sampai sekarang, powerbanknya memang tidak bisa digunakan tulisan 168.00mAh palsu, baterai dalamnya hanyalah baterai HP biasa berkapasitas 5000mAh. Sementara senternya sering digunakan oleh ibu saya, lumayan membantu senternya bisa hidup selama 8 jam dengan baterai terisi penuh. Untuk mengisi ulang dayanya saya menggunakan usb biasa dan adaptor hp.

Buat temen-temen saya sarankan agar tidak membeli produk ini, hanya buang-buang uang saja. Mending uangnya ditabung buat beli powerbank yang kapasitasnya lebih besar misal 7000mAh atau lebih, soalnya baterai hp jaman sekarang kapasitasnya sudah besar ada yang 2000mAh hingga yang 5000mAh. Saya saja menggunakan xiaomi 5A baterainya 3000mAh, nggak sanggup kalau menggunakan powerbank yang kapasitasnya setara. Pada powerbank saat digunakam, ada energi yang terbuang menjadi energi panas.


Memory SdCard SanDisk 32GB

Memory card sandisk 32gb

Kalau dipasaran lokal harga memory cukup mahal, kalau mau beli memory 2Gb harganya 50 ribu. Mahal banget kan, sementara yang 4GBnya dijual dengan harga 85ribu. Tapi setelah saya cari-cari di toko online harga memory sdcard tidak semahal itu, sanDisk 32Gb ini dihargai Rp 65.000, saya membelinya di shopee mall. SdCard ini masih saya gunakan sampai sekarang, awet banget walaupun sering ditimpa sama film yang ukuranya ratusan MB. Rencananya saya kedepan mau beli Sandisk 128Gb agar bisa digunakan untuk menyimpan dokumen yang lebih besar.

Kalau kamu mau beli memory sandisk harap perhatikan ya, beberapa hp mempunyai batas maksimum memory yang bisa dibaca. Khusus hp saya berdasarkan spesifikasinya bisa membaca sdCard hingga 128Gb. Kalau membeli memory dengan kapasitas yang tidak bisa dibaca oleh hp, yang terjadi adalah berat loadingnya bahkan tidak terbaca sama sekali.


Paket youtuber Mic Clip & Tripod

Paket youtuber lengkap

Harganya Rp 75.000, tripod sekarang bukan hanya digunakan oleh youtuber saja. Tapi sudah banyak digunakan oleh anak milenial jaman sekarang, tripod bisa digunakan untuk menyangga hp dikala ingin melakukan sisaran langsung, membuat vlog pribadi, merekam momen penting, videocall dan masih banya lagi. Saya membeli type gorila pods, ukuranya cukup besar jadi agak malu kalau dibawa kemana-mana nanti dikirain youtuber.

Khusus micnya tidak tahan lama dan susah juga digunakan harus pakai spiliter, untunglah dalam satu paket itu terdapat spiliternya komplit banget. Selang satu bulan pembelian micnya rusak, kabelnya putus didalam karena saya menyimpan nya didalam lemari. Oh iya saya juga memulai pekerjaan baru saya aktif membuat video tutorial android, buat kamu yang suka oprek android jangan lupa kepoin channelku yah.


Speaker Bluetooth Advance T101BT

Speaker bluetooth t101bt

Saya juga seorang yang suka dengerin musik, speaker ini saya beli karena ada iklanya di facebook dan kebetulan juga saya punya uang 400 ribu. Harganya Rp 185.000, sementara harga yang paling banyak beredar kisaran 200 ribuan dan kalau beli ditoko harganya bisa mencapai 350ribu. Beruntung banget saya dapat harga paling murah tanpa potongan ongkir lagi, speaker ini awet banget bahkan sekarang sudah saya modifikasi ditambah 4 sel baterai jadi speaker portable.

Berbicara soal kualitas advance memang speaker terbaik, tapi yang jadi masalah adalah harganya yang naik signifikan. Ya pemilik toko terkadang menaikan harga barang agar bisa memperoleh keuntungan yang besar, speaker ini sudah pernah saya bahas. jika kamu ingin melihat reviewnya silakan baca artikel saya tentang review speaker bluetooth t101 bt.


Keyboard Bluetooth Mini

Keyboard bluetooth

Sebelumnya saya pernah membahas keyboard ini pada postingan review keyboard bluetooth mini, saya membelinya di rentang harga Rp 82.000 tanpa potongan ongkir. Alasan saya membeli keyboard ini karena dulunya saya belum punya laptop sementara saya suka ngeblog, akhirnya saya belilah keyboard ini. Bentuknya cukup mungil nggak pas di tangan besar, sayang sekali saya hanya buang-buang uang. Habis dibeli keybooardnya jarang saya pakai, ukuranya yang cukup mini dan saya juga tidak terbiasa menggunakan keyboard. Sampai sekarang keyboardnya masih ada, palingan cuma pernah dipakai beberapa kali saja.

Kalau ada yang mau beli ambil aja nih 40 ribu net, masih mulus edisi jarang dipake. Cocok dijadikan keyboard untuk tablet ataupun android, sudah menggunakan koneksi bluetooth 4.0 jadi lebih cepat tersambung secara otomatis ke perangkat yang terahir kali dipasangkan. Iklan ini akan tetap ada di blog ini selagi keyboardnya belum laku.


Laptop Lenovo thinkpad x230

Lenovo thinkpad x230

Mempunyai laptop sendiri sangat saya idam-idamkan sejak 10 tahun yang lalu, alhamdulilah akhirnya kebeli juga sekarang. Thinkpad ini masuk dalam deretan laptop murah seharga 2 jutaan, kemarin saya membelinya dengan harga Rp 2.425.000,- harga segitu belum termasuk ongkirnya senilai 130ribuan. Spesifikasi yang saya dapatkan masih layak dipakai pada tahun 2020 ini, Processornya intel i5-3210M yang sudah dual core dan generasi ke 3, untuk urusan gambar dibekali dengan VGA intel HD Graphics 4000, Ram dikasih 4GB ddr3 dua slot masing masing 2GB, dan kapasitas penyimpanan berupa Hardisk 320GB. Baca review laptop thinkpad selengkapnya.

Karena pertama kali punya laptop saya bingung cek barang ini, setelah seminggu dipakai akhirnya tahu apa minus (kekurangan) yang dimiliki oleh laptop ini. Paket laptop yang saya dapatkan tombol mic nya tidak berfungsi, juga lampu thinklight nya tidak bisa menyala. Tapi itu sih tidak mengganggu buat pekerjaanku, karena aku niat beli laptop cuma buat ngetik blog sama flashing HP android.


Mi Earbuts bluetooth versi OEM

Xiaomi airdots bluetooth

kalau headset bluetooth yang satu ini saya beli karena sedang ada diskon di tokopedia, sering saya gunakan untuk menonton film panas 18 tahun yang diperankan oleh anak-anak hehehe. Walaupun versi kw nya yang diproduksi ulang oleh pabrik lain tapi secara kualitas bagus kok, dalam waktu mendengarkan musik tanpa henti eardots ini bisa bertahan hingga 2 jam. Sementara charging casenya bisa dipakai 3x mengisi ulang dalam kondisi baterai earbuts yang sudah habis hingga full, pengisian earbuts dalam charging case hanya memakan wakti 20 menit saja.

Harganya Rp 82.000, tapi karena saya dapet diskon 75ribu jadinya cuma bayar Rp 44.000 termasuk ongkos kirim. Seneng banget rasanya bisa beli ini, produk headset wirelles pernah saya idamkan di tahun 2014 lalu. Pada masa itu belum banyak yang jual hadset bluetooth, harganya mungkin mahal dari sekarang. Dibandingkan headset kabel eardots ini cocok banget dipakai bila kamu tidak ingin kelihatan memakai headset, tanpa kabel jadi nggak perlu takut kusut.

Dampak Kesehatan :
Oh iya lupa, desain headset ini yang terlalu rapet di telinga membuatnya tidak cocok dipakai dalam jangka lama. Jika kamu memakainya headset ini akan memblokir udara dari luar telinga sehingga suara dari luar tidak terdengar hanyalah usara dari headset yang terdengar. Saya pernah mengalami sakit telinga dan gangguan pendengaran karena meanggunakan headset airdots terlalu sering, sekarang alhamdulillah sudah pulih.


Mouse Wirelless T-WOLF Q8

Mouse tanpa kabel t-wolf

Saya tidak terbiasa menggunakan touchpad pada laptop, akhirnya selang 4 hari habis beli laptop saya beli mouse. Mau coba mouse kabel tapi takut nanti kabelnya putus, pilihan kedua mouse bluetooth sayangnya laptop tidak ada fitur bluetoothnya akhirnya pilih mouse radio 2.4Ghz dengan usb dongglenya. Alasan saya pilih T-WOLF Q8 karena dia cuma menggunakan satu buah baterai AA 1.5v rechargeable.

Pemakaian seminggu lebih sejak saat beli, setelah itu dia minta charger baterainya lemah. Untunggnya dilengkapi dengan fitur smart charging, jadi saya tidak perlu takut overcharger. Pengisian daya tidak lama kok, cuma 15 menit sudah penuh, keunggulanya bisa digunakan sambil mengisi daya. Seneng banget punya mouse ini, wireles cara pakenya juga gampang tinggal colok usb donggle ke laptop.


Microphone Mic Clip

Mic klip on

Berhubungan saya ingin memulai channel youtube, saya beli juga tuh mic clip yang kecil harganya Rp 58.000 di toko online, mic ini bagus dibandingkan dengan mic paketan saya sebelumnya. Sudah menggunakan jack audio 3.5mm dan menggunakan 4 cincin konektor sehingga pemakaiannya mudah tanpa perlu mengunakan spiliter lagi.

Walaupun mempunyai kelebihan tapi tetap ada kekuranganya, mic ini tidak bisa dipakai bersamaan dengan headset. Harus ada konverternya agar bisa digunakan bersamaan headset, hanya cocok untuk merekam video tidak bisa digunakan selama live streaming game yang ingin mendengarkan suara secara bersamaan. Tanpa mic clip kualitas suara yang saya dapatkan jelek sekali, terlalu banyak noise nya mulai dari suara angin, suara mobil motor hingga suara emak ngobrol tertangkap semua.

Mic clip ini sama seperti mic headset pada umumnya hanya saja dikemas dalam bentuk klip on, klip on artinya bisa diselipkan ke baju. Kalau dibuka isinya sama saja dengan mic pada headset biasa. Alasan kenapa menggunakan mic clip suara jadi agak jernih karena mic clip tidak se-sensitif mic internal HP. Pemakaianya juga harus didekatkan dengan sumber suara agar bisa menangkap suara lebih keras.


BMS 3s (Baterai Managemen System)

Komponen ini saya beli buat memodifikasi speaker bluetooth advance agar bisa menggunakan baterai, fungsi bms untuk menstabilkan arus listrik serta melindungi baterai dari overcharger. Baterai yang dirangkai seri di optimalkan oleh bms agar arus yang dikeluarkan oleh baterai sama rata, serta mengimbangi arus pengisian daya, bms juga akan memutus aliran listrik dari baterai bila terjadi hubung singkat. Dengan begitu baterai lithium yang kita pasangkan akan awet, pada baterai hp juga mempunyai sirkuit proteksi.

Sementara angka terakhir yaitu 3s merupakan angka berapa banyak baterai yang bisa diseri dalam bms tersebut, bms ini harganya cuma Rp 11.000,- saya membelinya tanpa potogan ongkir, ada kupon diskon bebas ongkir yang saya gunakan dengan minimum belanja Rp0,-. BMS biasanya banyak digunakan oleh teman-teman yang suka merakit sepeda listrik mupun cadangan baterai dengan sollar cell.

Masih banyak barang yang saya beli secara online tapi tidak saya ceritakan semua, sebagian sudah lupa karena sudah lama. Yang dibingungkan asal uangnya dari mana ya hehehe, apalagi saat ini saya belum bekerja. Diberi uang jajan oleh ayah saja tidak pernah lagi, untuk kedepanya saya ingin fokus jadi konten kreator dan marketing. Kerja di rumah dapet uang, terimakasih sudah membaca artikel ini hingga habis.

Post a Comment for "Daftar Produk KW tapi berkualitas di Shopee Harganya Murah!"