-->

Pengalaman membeli laptop thinkpad x230 di toko Betet89

Laptop murah hanya 2jutaan

Blog Kak Ryan - Sebenernya sudah lama saya ingin sekali mempunyai laptop, saya memang tidak pernah menduga akan mendapatkanya. Sebelunya saya sudah membeli keyboard bluetooth untuk kebutuhan mengetik di hp, tapi sayang sekali keyboardnya memiliki ukuran yang kecil sehingg tidak nyaman digunakan.

Setelsh saya mengikuti progrsm prskerja, akhirnya saya bisa punya uang buat beli laptop. Awalnya saya bingung mau beli laptop apa, hampir semua laptop harganya mahal. Sementara saya hanya punya uang 1.8juta hasil pencairan 3x insentif ya nggak cukup kan.

Saya cari-cari laptop murah harga 1 jutaan di online shop, ada banyak laptop merek DEL seri E630, del 430 dan del lainya. Masih awam banget tentang dunia perkomputeran, karena takut nantinya gak bisa digunakan akhirnya saya cari type lain. Cukup lama saya mengidamkan laptop del ini hingga akhirnya beralih ke lenovo thinkpad x131e.

Saat mengidamkan laptop lenovo thinkpad x131e saya lebih banyak menonton reviewnya di youtube, laptop tersebut menjadi pilihan saya karena harganya yang sesuai dengan budget saya. Jadi saya hitung-hitung total belanja saya mencapai 2 juta laptop + ongkirnya, kemudian dua minggu sembari saya menunggu insentif prakerja yang ketiga adik saya memberi kabar kalau dia ingin menikah.

Saya yang begitu polos tentang pernikahan dan percintaan jadinya canggung dan bingung mau berkata apa, jujur saja selama 20 tahun hidup saya tidak pernah merasakan percintaan. Saya kaget kok ini adik yang duluan nikah, padahal saya kan kakaknya.

Karena saya sudah dewasa ya saya izinkan, biasa lah anak muda nafsunya masih tinggi. Saya juga berfikir kalau nikah mau kerja apa, ayah saya juga hidup dalam kekurangan sampai-sampai lepas tangan dalam menyekolahkan anak.

Lewat jam 8 malam saya diajak diskusi, ayah saya menayakan permintaan. Saya bingung donk ditanya begituan, karena ya memang tidak ada keinginan dari dalam diri saya. Saya mwmang tidak menyukai hasil pemberian orang lain, tapi karena ayah memaksa ya udah deh aku terima aja. Aku bilang kalau aku ingin beli laptop, akhirnya dapet tambahan uang 1 juta.

Orang menyebutnya uang pelangkaan, ya kali mungkin karena adik menikah melanghkahi kakanya. Nah dengan tambahan uang tersebut saya bisa pilih laptop lain, tapi masih menyukai thinkpad x131e.

Saya pertimbangkan lagi, kalau beli thinkpad 1.8 jutaan belanjanya 2 juta layar kecil, dari review terlihat processornya gak kuat diajak editing. Akhirnya saya cari laptop lain hingga menemukan thinkpad x230, dan anehnya saya langsung bisa percaya sama toko betet89. Toko tersebut pertsms saya temuksn di youtube, saya lihat reviewnya katanya barang istimiwir lulus QC khas betet89.

Tapi setelah membeli saya merasakan sendiri, di laptop bekas ini masih ada minus nya. Saya mendapatkan unit dengan tombol keyboard yang terlalu banyak, 6 tombol key tidak ada gunanya karena bahasa jepang aneh. Kemudian tombol mute tidak berfungsi, lampu thinklight tidak bisa dinyaklakan, padahal saya sangat butuh sekali lampu thinklight.

Rencananya mau saya tukar, tapi saya bingung ongkir tukar barangnya gimana. Lagian ini laptop udah ditangan saya, saya gak sabaran pengen punya laptop. Sekarang saya paham kalau semua orang itu nggak bisa dipercaya, ratting bagus juga tidak menentukan kondisi fisik barang bagus. Saya pertamakali beli selang 2 hari saya kasih ratting 5 tokonya, tapi setelah nemu minusnya ratting saya turunkan.

Orang lain mungkin akan langsung memberikan ulasan ketika produk sudah diterimanya, padahal belum di cek sama sekali.


Beberapa Minus Thinkpad X230 di toko Betet89

  • Jumlah tombol keyboard kebanyakan, cukup sulit dugunakan oleh blogger seperti saya.
  • Lampu ThinkLight tidak bisa dinyalakan, padahal saya butuh banget thinklight kamar saya gelap.
  • Tombol Mute pada keyboard tidak berfungsi
  • Processor ternyata i5-3210 bukan i5-3230 seperti yang dijelaskan pada iklan produk.

Saya mennghargai katanya boleh tukar dengan unit lain, tapi saya tidak ingin repot apalagi retur paket. Disini terlihat jelas bahwa kesalahan seller, kalau mau kembalikan saya rugi ongkir donk ongkirnya Rp 145.000. Bayangin karena kesalahan seller saya harus nombok 140 ribu, sebenernya kalau ada uang sih gapapa ini bakalan saya tukar juga.

Ini uang saya udah habis, semuanya pass saya beliin laptop seharga 2juta 5ratus 78 ribu. Rencananya laptop ini akan saya gunakan buat editing video, servis HP dan menulis blog. Intinya buat kerja lah, karena memang saya beli laptop buat kerja.

Alhamdulilah akhirnya bisa kebeli laptop dan hp, sudah lama saya mengidam-idamkanya. Sejak tahun 2015 lalu, baru kebeli di tahu 2020, maklum saya orang miskin yang gak punya apa-apa. Masa kecil saya penuh dengan kesusahan, jangankan mau beli hp makan saja susah. Dulu memang saya belum kefikiran buat cari uang, saya hanya berfikir main main dan main.

Post a Comment for "Pengalaman membeli laptop thinkpad x230 di toko Betet89"