-->

Review Keyboard bluetooth mini dan mouse t-wolf

Mini tools buat editing video di hp

Blog Kak Ryan Khusus pengguna smartphone android jangan berkecil hati karena tidak mempunyai laptop, saya merasakan sendiri perbandingan android dan laptop. Ketika menggunakan android pekerjaan bisa dijalankan dengan mudah dan cepat, tapi apabila menggunakan laptop pekerjaan akan lebih lama selesainya. Hal ini karena terlalu banyaknya fitur yang ada pada aplikasi komputer.

Saya sehari-hari lebih milih menggunakan HP dibandingkan membawa laptop, selain ribet juga membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Jadi laptop low end saja dengan chipset i3 i5 dan ram 4GB belum sanggup digunakan buat editing, bisa dibayangkan betapa mahalnya harga laptop.

Saya punya solusinya, yaitu dengan menggunakan keyboard fisik & Mouse. Ponsel android kita akan seolah-olah menjadi komputer mini, bukanya tidak ada kerjaan. Tapi ini cukup membantu sekali, apalagi kalau kita bermain HP 8 jam dalam sehari pasti pegel tanganya pegang HP.

Khusus ketik mengetik saya menggunakan keyboard ini, cukup nyaman digunakan meskipun bentuknya kecil. Keyboard mini bluetooth ini dilengkapi dengan baterai 200mAh yang bisa bertahan hingga seminggu pemakaian, baterainya juga recargeable. Jadi kalau habis tinggal colok ke adaptor terdekat...

Saya menggabungkan antara keyboard dengan mouse bluetooth, fungsi dari keduanya ya sebagai alternatif alat input pengganti tangan pegel kalau pegang HP terlalu lama. Biasanya saya kalau edit video pasti butuh drag & drop serta banyak sekali tombol yang harus di klik, oleh karena itu peran mouse sangat penting dalam hal ini.

Kemudian dalam hal mengetik blog, mengetik teks artikel memang lebih lancar menggunakan keyboard virtual karena sudah biasa. Namun saya menggantinya menggunakan keyboard fisik, tangan kalau terlalu lama pegang HP jadi pegel.

Teknik seperti ini pernah diajarkan oleh bang den JC loh, iya pemilik channel den JC merekomendasikan gunakan mouse dan keyboard saat edit video di android. Sebab beberapa bagian kecil akan sangat sulit disentuh dengan tangan, misalnya memotong video 0.8 mili detik tentunya kita akan kesulitan drag & dropnya.


Berapa Harga Alat Diatas?

Harganya cukup murah, saya membelinya di salah satu marketplace online yaitu shopee. Alasan saya sering membeli barang disana karena saya bisa mendapatkan gratis ongkir dengan minimal belanja Rp 0,-.

Mini keyboard bluetooth saya dapatkan seharga Rp 75.000,- mouse juga demikian saya dapatkan seharga Rp 75.200, begitupun keyboard harganya naik dikit sekitar Rp 76.000. Jadi total belanja Rp 225.600,-. Tidak ada ongkos kirim karena saya menggunakan kupon diskon gratis ongkir dari aplikasi belanja online.

Harga segitu cukup murah dan work it banget buat produktifitas, buat kalian yang mau coba monggo coba. Saya sendiri membeli barang-barang itu karena ter-inspirasi oleh videonya di channel bang Den JC.

Oh iya beberapa aplikasi buat editing penunjang produktifitas kalian saya juga sediakan link unduhnya secara gratis disini. Kamu bisa mengunduhnya dengan beberapa langkah mudah, tinggal klik link filenya dibawah. File saya simpan di google drive, bila kena limit aytau link rusak silakan koment dibawah.

  1. X-Plore Filemanager Mod
    Aplikasi ini mempunyai fitur yang lumayan lengkap, mulai dari tampilan antarmuka yang elegan dan juga banyak dukungan file. Bisa mengkompresi dan mengexkstrak file arsip, ada juga aplikasi viewer bawaan bisa membaca dokumen teks, pdf, video, music, dan banyak lagi. Saya menggunakan aplikasi ini untuk mengelolah file video mentah, memindahkanya dari satu HP ke HP lainya dengan fitur berbagi wifi. Pada blog saya menggunakan aplikasi ini sebagai nontepad, jadi saya sering bikin file teks biasa dan diketik nanti bisa di copy paste ke blog.
    Unduh gratis x-plore disini


  2. Pixellab Mod
    Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat konten gambar contohnya seperti thumbnail youtube, infografis, banner, Quotes gambar, dan masih banyak lagi. Aplokasi dedain grafis memang banyak menggunakan drag dan drop, tapi desain infografis justru membutuhkan teks sebagai input informasinya
    Download disini


  3. Kinemaster MOD
    Ada banyak kinemaster Modifan yang beredar luas diliaran sana, ada kinemaster doraemon, gold dan lain-lain. Namun saya hanya memilih aplikasi yang unggul dalam kemampuan editingnya, disini saya ada beberapa type aplikasi. Silakan coba satu-satu, bila dirasa performanya kurang ganti aplikasimu dengan versi lainya disini. Setiap HP mempunyai hardware yang berbeda-beda, maka bisa jadi kebutuhan softwarenya juga beda.

    Oh iya untuk mendapatkan dukungan full HD pastikan HP kamu juga mendukung resolusi full HD, karena kalau dipaksakan tidak akan bisa. Aplikasi bisa crash ketika rendering video, didalam HP terdapar GPU (Graphic Processor Unit) yang memproses gambar. Nah sofrware editing membutuhkan chip sirkuit ini dalam mengelolah video, kelemahanya tidak semua format dan encoding video didukung.

    Kinemaster HP Kentang Ram 1GB
    Kinemasster HP Low end Ram 2GB

Silakan kreasikan karya anda sendiri, tips ini sebenarnya memang tidak banyak membantu tapi sangat membantu bagi saya. Kalau kelamaan pegang hp itu tangan jadi pegel, rasanya nggak nyaman banget. Tapi setelah ada alat ini saya berasa jadi lebih semangat lagi dalam membuat kontenya. Hanya dengan modal 200 ribuan saja sudah bisa membeli tol sekeren ini, keyboardnya juga nanti bakalan kepake kalau kalian sudah punya laptop sendiri. Oh iya kemarin aku baru saja beli laptop murah harga dua jutaan, mau lihat reviewnya? kalau mau silakan baca Review laptop Thinkpad x230.

Post a Comment for "Review Keyboard bluetooth mini dan mouse t-wolf"