-->

Download Aplikasi X-Plore Mod Gratis

X-Plore Mod


Hai sobat, jumpa lagi di blognya kak Ryan. Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi aplikasi file manager yaitu bernama X-Plore Mod. Aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan aplikaso filemanager bawaan HP, dan yang saya bagikan kali ini adalah aplikasi versi Mod nya hampir menyamai Aplikasi Premium. Mungkin lebih tepatnya kita beri nama X-Plore Mod Premium Version saja ya hehehe, nah sebelumnya aku mau kasih gambaran sedikit mengenai aplikasi ini.

Berikut ini beberapa keunggulanya

  • Terdapat dua panel yang bisa membuka satu lokasi memory.
  • Bisa memutar audio berbagai format, tergantung dari dukungan ponsel.
  • Mengenali lebih banyak Format file.
  • Mampu memnaca file teks biasa, dan menulis file teks (text editor)
  • Terdapat Fitur Pembaca dokumen PDF
  • Bisa menampilkan file yang tersembunyi sekalipun.
  • Jika diberi akses Root maka aplikasi ini bisa membuka folder sistem.
  • Cocok bagi kamu yang memiliki website, karena aplikasi ini dilengkapi dengan FTP Client.
  • Ada fitur paragon file yang memungkinkan kamu membaca file dari jalur USB.
  • Fitur pengelolah aplikasi yang sudah terinstall, bisa dicopy apknya bisa dihapus.
  • Ada fitur berbagi wifi / filesharing memungkinkan kamu membaca memory orang lain dan bahkan membuat server file.
  • Ada fitur Receyle bin atau kotak sampa, jadi ketika kamu menghapus file maka akan dipindahkan ke kotak sampah. jadi nggak dihapus permanent, dan bisa dipulihkan.
  • Ada fitur pencarian file yang menggunakan Regex
  • Mampu membaca File dari USB


Perbedaan aplikasi yang yang saya bagikan dengan aplikasi di playstore yaitu fiturnya. Jika kamu menggunakan aplikasi dari playstorw beberapa fitur masih tersedia akan tetapi tidak selamanya gratis. Contohnya saat memutar musik dilatar belakang, dan kamu ingin mengganti trek lagu melalui tombol yang ada pada notifikasi bar aplikasi. Nah kamu hanya diberikan kesempatan 3x tap tombol itu, jika ingin lebih kamu akan dimintai donasi.

Dilengkapi dengan dua tampilan yang berbeda sama seperti browser kita bisa membuka file dalam dua lokasi. Ada panel kiri dan ada panel kanan, misa panel kanan kita gunakan membaca lokasi path eksternal, dan panel kedua membaca path internel bisa banget guys. Enak loh ada dua lubang yang bisa kita pake hehehe.

Download


Saya menggunakan aplikasi ini sejak tahun 2017 lalu, dan pada saat itu pertamakali saya pake di amartphone Evercoss AT1D.


FileSharing

Aktifkan filesharing dan berbagi wifi, kamu biaa menampilkan isi memory kamu di ponsel lainya sama seperti halnya FTP Client..
Langkah saling terhubung ke FileSharing

  1. Nyalakan Hotspot/wifi ponsel kamu, kemudian buka app x-plore.
  2. Sambungkan ponsel lainya ke hostpot atau kamu juga bisa membuat hotspot pribadi dan hubungkan ke hp tadi, setelah saling terhubung buka X-Plore pada kedua HP.
  3. Pada ponsel pertama pilih berbagi wifi atau file sharing kemudian kamu klik start server.
  4. Pada Ponsel ke dua, klik berbagi wifi atau file sharing kemudian pilih tambahkan perangkat dan klik pindai, jika server satu ditemukan maka tampilanya akan seperti ini sobat:

Filesharing


Jika kamu punya Hosting atau cpanel maka kamu bisa mebaca file yang ada diserver kamu melalui FTP Client yang disediakan X-Plore.

Ftp Client

Sambungkan ponsel androidmu dengan host panel sobat, kontrol sepenuhnya semua file hosting melalui remote hp sobat tanpa perlu takut kena hacker. Biasanya sih situs-situs ftp client yang ada google itu diam-diam menyimpan info login kamu, jadi gak heran kalau bisa terjadi pencurian script website.
Cara simple menghubungkan ftp client lewat X-Plore ikuti langkah dibawah ini :

  1. Pilih FTP Client pada x-plore kamu jika gak ada klik tampilkan pada menu show, kemudian centang ftp client.
  2. Klik tambah server, lalu pilih tambahkan server baru.
  3. Masukan Label, label itu nama koneksi ini ya bebas mau pake apa, host servernya, username, password, port, dan root directori yang ingin sobat buka, jika hanya ingin membuka root dasar biarkan saja kosong.
  4. Kemudian klik Test koneksi, jika berhasil silakan sobat simpan setelan itu.
  5. Untuk membukanya klik saja ftp mana yang telah disimpan sebelumnya, maka akan otomatis terhubung ke aserver, kamu akan melihat isi dari root hosting kamu.

Jika berhasil terhubung maka akan tampil menu seperti ini :

FTP Client


Membaca Folder system

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membaca folder sistem (root folder) dengan syarat ponsel sobat harus sudah di root dan aplikasi ini diberikan akses root agar bisa membaca file sistem. Tetapi hati-hati ya, bila salah hapus bisa membuat ponsel kamu Bootloop.


Dan masih banyak lagi keunggulan aplikasi X-Plore ini, tidak seperti app filemanager lainya yang memberikan tampilan terbatas sederhana dan kurang lengkap.


Menurut aku tampilan dari aplikasi X-Plore ini membuat mata kita melek, karena terlihat semua statistik file, ukuran file, tanggal file, dan semua tools yang dibutuhkan sudah ada di bagian kiri dan kana layar. Dulu sebelum menggunakan aplikasi X-Plore ini saya sangat kesulitan untuk menyuntinh file berbasis teks seperti .xml, .html, .php, .jad. Keluar masuk filemanager serta aplikasi lain untuk menyuntingnya itu juga menghabiskan banyak Ram ponsel dan baterai. Sekarang dengan X-Plore saya hanya dengan 2-6 sentuhan saja file sudah bisa di edit.

Jika filenya tidak dikenali saya bisa mengklik "Open By" dan memilih fitur pembaca teks yang sudah disediakan oleh X-Plore dan pastinya harus didukung oleh hp.

Tags : Unduh Gratis Aplikasi X-Plore BRM Mod full fitur, Aplikasi X-Plore, X-Plore premium, aplikasi filemanager bagus, Xplore coletion, download X-Plore unlocked.