-->

Blog masbisor.com review blog bagian 1 (Expired 2020)

Hai gaes jumpa lagi di blog kak ryan, lagi gabut nih kali ini saya mau review sebuah blog mulai dari keseluruhanya. Tampilan, artikel, iklan, desain, performa, dan kualitas seonya. Blog yang akan kita review kali ini adalah blognya masbisor.com;

Banyak blogger pemula yang tidak bertahan lama selama ngeblog, setelah saya lihat sudah blog masbisor tak ada lagi. Sebelumnya artikel ini adalah postingan review + Backlink, namun karena situsnya sudah expired alias dihapus maka backlink saya nonaktifkan


Blog ini menbahas banyak topik, sebut saja blog gado-gado. Dan setiap artikelnya disusun secara rapih dalam setiap kategori. Namun sangat disayangkan blog ini memposting artikel pelanggaran kebijakan adsense, yaitu nuyul Admob.


Tampilan dan desain

Untuk bagian desain blog masbisor cukup sederhanah, tampilanya responsive, tidak terlalu banyak witget. Menu navigasi juga tertata dengan rapi, ada menu label post yang sudah disusun agar memudahkan pengunjung menjelahah semua topik yang ada di blog.

Blog masbisor juga memiliki dua mode tampilan yaitu warna gelap jika kamu berada di tempat yang terang, dan ada mode dengan latar putih jika kamu berada di tempat gelap. Namun walaupun begitu blog masih memiliki kekurangan yaitu warna hijau kehitaman yang mencolok, sehigga tidak menyenangkan jika dilihat dari tempat gelap.


Artikel Blog Masbisor

Artikel disini tertulis lengkap dan terperinci, hampir semua artikel tutorial yang ditulis itu memiliki nilai / manfaatnyata (work it). Tidak seperti blog lainya yang membuat artikel basi alias tidak sudah tidak work lagi.

Seperti biasa waktu terus berubah, begitupun dengan tutorial Jadi sangat berbeda jika kamu membuat artikel aplikasi versi lama namun aplikasi tersebut sudah diperbaruhi, sehingga artikelnya tidak relevan. Tapi di blog masbisor artikelnya masih segar.


Iklan

Hal yang menyenangkan bagi pembaca adalah blog ini belum memiliki iklan, sehingga ketika mengunjunginya tidak akan ada iklan yang mengganggu. Dan lebih menyenanhkan menjelajah diblognya dibandingkan membaca berita atau informasi hoax dari blog lain yang mempunyai banyak iklan bahkan iklan video autoplay. Sebut saja blog ini masih perawan hehehe, tapi belum tau apakah kedepanya akan ada iklan atau tidak.


Performa

Performa pemuatan halamanya di jaringanku yang berkecepatan 100Kb/s lumayanlah. Halaman bisa dibuka hanya dalam waktu persekian detik. Namun belum diketahii di peranhkat lain yang mempunyai akses kecepatan internet lambat, dalam hal ini saya menggunakan patokan google speed insight untuk mengukur berapakah kecepatan muat halamanya. Saya akan melihat kecepatan tampilan mobilenya saya, kalau desktop sih kebanyakan sudah pasti cepat. Dan diperoleh hasil sebagai berikut:
Page speed masbisor.com


Berdasarkan speed insight kecepatan load halaman blog masbisor adalah diatas rata-rata. Lumayan bagus berada diangka 63 dari 100 dalam satu kali pengujian artinya belum ada satu cache yang disimpan dan performa pemuatan tidak terlalu berat dan tidak juga terlalu cepat.


Kualitas Seo

Ratting halaman, cara ini bukanlah untuk melihat berapa banyak traffik sebuah blog akan tetapi saya akan melihat kualitas sebuah blog berdasarkan analisis moz, dalam hal ini saya akan menggubakan tools seo bernama DA PA checker, karena faktanya jumlah Domain authority dan page autorithy menentukan sebuah kualitas blog. Berdasarkan hasil test blog masbisor memiliki kualitas seo yang cukup bagus.
Rank masbisor


Terlihat dari mzstic kalau traffik blog masih hidup alias masih ada pengunjungnya. Jadi nggak heran banyak situs lain yang ingin memasang backlink dari blog ini, walaupun belum tentu menjanjikan traffik yang tinggi. Mari kita lihat sudah berapa lama blog ini online sejak tanggal dibuatnya, dan apakah domain pernah diperpanjang atau tidak. Umur domain berdasarkan moz adalah satu tahun tapi saya akan melihatnya dengan Whois. Dan inilah hasil whois nya bro.
Whois masbisor.com


Ternyata domain sudah pernah diperpanjang, dan masih akan tetap online tahun depan. Tetapi kita tidak bisa memastikan sampai kapan blog ini bisa online 😂, mengingat berdasarkan apa yang saya lihat tidak ada iklan di blognya. Cukup recomended sih buat pasang backlink bagi kami yang suka berburu backlink.

Demikianlah artikel review kali ini semoga apa yang saya sebutkan diatas memiliki kedekatan dengan yang sebenarnya, karena semua tes ujicoba yang saya lakukan diatas hanyalah sebatas estimasi. Kita tidak tahu kualitas blog secara pastinya yang jelas orang kenentukan kualitas berdasarkan traffik bulanan dan penghasilanya 😂😂😂

Mungkin anda tertarik
Betapa susahnya ngumpulin Receh dari Google Adsense Blog

Menggunakan amp di blogger.com bagus atau tidak?