-->

Aplikasi Meeting videocall terbaik di android dan smartphone

Aplikasi Metting video Terbaik

Ryan jauhari - Satu tahun sudah berlalu dimana pada tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan cobaan yang begitu berat. Dimana pandemi covid 19 menyebar ke seluruh dunia, akibatnya semua aktifitas kita sehari-hari terganggu. Ada banyak orang yang mengalami kerugian, mereka kehilangan pekerjaanya, sekolahan ditutup, semuanya menjadi terganggu. Akibatnya semua orang menggunakan Gatged mereka untuk bekerja, begitupun dengan sekolah. Guru & murid masih tetap belajar dengan menggunakan smartphone, penggunaan ponsel semakin bertambah di tahun 2020.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menggunakan android sebagai alat komunikasi, salah satunya dengan video call. Videocall sudah bisa dilakukan menggunakan ponsel android, semenjak masa pandemi terus berlanjut, banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengembangkan aplikasi Layanan video daring.

Bagi kamu yang mencari aplikasi layanan videocall gratis simak ulasan dan reviewnya dibawah ini, beberapa aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bahkan ada aplikasi yang berbayar, aplikasi berbayar menawarkan fitur yang lebih lengkap. Pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, berikut daftarnya:


1. SKYPE

SKYPE adalah layanan jejarimg sosial yang sudah dilengkapi dengan layanan video daring atau kita kenal dengan istilah videocall. Nama skype pernah populer pada tahun 2006, jejaring sosial ini sampai sekarang masih tetap eksis dan mempunyai fitur terbaru.

Skype umumnya digunakan untuk saling chat sama seperti mesengger facebook. Dalam sebuah chat kita bisa mengirim pesan, menelpon dengan videocall. Anda juga bisa menanfaatkanya untuk berkomunikasi dimasa pandemi covid 19, sayangnya tidak semua orang mempunyai akun skype.


2. Zoom

Zoom, aplikasi kedua yang paling banyak digunakan. Sebenarnya zoom adalah aplikasi layanan video conference berbayar, meskipun berbayar namun kamu masih tetap bisa menggunakan versi gratisnya dengan batasan-batasan tertentu. Zoom banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama untuk melakuka konferensi video jarak jauh, layanan ini bisa menghubungkan lebih banyak orang dibandingkan aplikasi video confernsi lainya.

Pernahkah kamu mengikuti program kartu prakerja? Disana dalam pelatihanya pemerintah mewajibkan adanya webinar secara daring, nah kebanyakan perusahaan pelatihan kursus online menggunakan zoom sebagai layana conferensi mereka. Ruang Guru misalnya, Ruang Guru melalui layanan pelatihan mereka SkillAcademy menggunakan zoom untuk mengadakan webinar yang bisa diikuti oleh 5000 peserta.

Zoom layanan gratis, hanya saja jika kamu ingin memulai vodeocall dengan banyak orang. Tentunya kamu harus memilih paket premium, karena zoom juga menggunakan server untuk memproses video pada layanan mereka.


3. Google Hangout meets

Selain zoom ada aplikasi lain yang bisa digunakan, aplikasi ini berasal dari google. Dan seperti yang kita ketahui hampir semua pengguna ponsel android mempunyai akun Gmail, kamu langsung bisa menggunakan kayanan Hangouts meets dengan menggunakan profile googlemu. Layanan hangouts meets sering digunakan para guru untuk berkomunikasi dengan muridnya ketika diadakan sekolah online sejak pandemi covid-19.

Meskipun layananya tidak banyak digunakan seperti zoom aplikasi ini bisa jadi alternatif buat kamu melakukan videocall. Kamu tinggal unduh aplikasinya di google play, untuk melakukan videocall kita cukup menambahkan saja kontak email yang ingin dihunungi. Layanan ini gratis....


4. Jitsi Meet

Aplikasi selanjutnya yang cukup menarik untuk dicoba adalah Jitsi meet, jitsi meet adalah aplikasi videocall yang bersifat open source. Karena bersifat open source semua orang bisa mengembangkan sendiri aplikasi yang mereka inginkan, jitsu meer sangat mudah diakses. Kelebihan aplikasi satu ini kamu bisa membuat videocall dengan jumlah peserta mencapai 75 orang.

Sekarang aplikasi ini sudah mendukung android, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di playstore. Selengkapnya untuk mengetahui fitur apa saja yang bisa kamu nikmati silakan cobain saja di ps.


5. Cisco Webex Meetings

Aplikasi terakhir adalah cisco webex, aplikasi ini sudah ada sejak tahun 90-an. Sama halnya seperti aplikasi video conference lainya, aplikasi ini bisa digunakan untuk memulai vodeocall dan konferensi video dengan beberapa orang. Aplikasi webex dahulunya pernah digunakan untuk keperluan bisnis, namun sekarang sudah bisa digunakan untuk umum.


Itulah beberapa aplikasi videocall dan konferensi online yang bisa kamu gunakan. Sebagian ada yang berbayar sebagian lagi gratis, kamu bisa memilih sendiri mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau hanya untuk sekedar videocall biasa lebih baik menggunakan aplikasi whatapps ataupun mesenger, karena hampir semua orang mempunyai aplikasi tersebut.

Dan kalau aplikasi conference yang membutuhkan lebih dari 10 orang kamu tidak bisa menggunakan whatapps, diataslah aplikasinya. Semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Aplikasi Meeting videocall terbaik di android dan smartphone"