-->

Tutorial jadi yang pertama konten viral (trending)

Cara mengakses konten Viral
(Link ada unduhan dibawah!)

Pernahkah kamu mendengar istilah kata viral? Pasti pernah kan, apalagi di jaman sekarang ini perkembangan internet sudah semakin baik. Sehingga bisa dengan mudah bagi kita saling berbagi maupun berkirim file kemanapun, asalkan ada kuota.

Video viral biasanya mengandung hal-hal aneh, bahkan tindakan memalukan. Karena viral sehingga banyak orang yang berlomba-lomba membagikan berita tersebut, namun sayangnya dokumen atau file aslinya sudah di edit.

Sehingga kamu tidak akan bisa menemukan apa yang terjadi sebenarnya, kamu hanya menyaksikan sebuah berita yang dibawakan oleh orang lain. Lalu bagimna cara agar bisa memperoleh info viral secara orisinil dengan cepat.

Berikut ini saya bagikan infonya agar kamu bisa dengan mudah menemukan video viral tanpa harus cape cape keluar masuk blog orang. Bahkan paling parah lagi situs tribunews yang bar bar sekali kalau mengejar topik yang sedang trending (viral).

Karena banyak yang menanfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan semata, biasanya da sebagian kecil orang yang secara sengaja membagina info aslinya mulai dari foto, video, bahkan dokumen lainya seperti pdf dll. Simak tutorial langkah mudah menemukan orisinil dari kabar viral berikut ini.


Kumpulkan semua materi dan info yang didapat

Kalau ada info viral pasti bakalan ada yang namanya cuplikan yang berisikan sejumlah informasi mengenai hal tersebut. Misal kemarin sempat viral "Remaja 15 tahun psikopat marah ke orang tuanya", " Siswi sma yang dimainin temanya sudah diamankan petugas" , atau "kenapa nurul tiktok bisa viral". Dokumen tersebut bisa kamu gunakan untuk mencari informasi mengenai apa yang terjadi.

Jika kamu menemukan gambar yang berkaitan dengan topik, simpan juga gambar tersebut karena, walaupun dengan gambar kita masih bisa mengidentifikasi apa yang sedang trending saat ini.

Pastikan kamu mendapatkan informasi yang cukup untuk kebutuhan penyelidikan, karena kita akan menggunakan media internet website untuk mencarinya.


Selanjutnya kita coba mencari dokumen terkait

Jika kamu punya gambar capture cropx atau potong terlebih dahulu gambarnya jika terdapat item atau ikon lain yang tidak termasuk dalam info viral. Jadi sisakan gambat yang menampilkan adegan viralnya saya.

Gunakan tools pencarian gambar untuk mencari info lengkapnya, atau langsung ketikan saja s.id/carigambar di browser kamu, otomatis akan terbuka halaman tempat upload file.

Jika yang terbuka google, ketikan ulang urlnya sepeti ini https://s.id/carigambar sama saja seperti diatas. Tapi saya rasa browser jaman sekarang sudah canggih dan sudah mampu mengenali alamat website.

Silakan upload gambar yang sudah kamu crop tadi. Lalu kemudian klik pencarian, maka kamu kan melihat beberapa daftar mesin pencari yang ingin kamu gunakan.

Jika konten yang kamu cari cukup explesit atau bernuansa seksual maka kamu bisa memilih mesin pencarian lainya selain google.
Mencari file terkait Kamu bisa menggunakan situs upload file universal seperti sfile.mobi untuk mencari file berupa dokumen mapun gambar dengan kata kunci yang sudah didapatkan tadi. Cara mencarinya cukup mudah silakan buka https://sfile.mobi/search.php ketikan pada peramban browser kamu.

Baca juga : Channel Calon sarjana ditelan buaya

Selanjutnya pada bagian kata kunci ketikan judul file yang ingin kamu cari. Kalau memang benar-benar viral pasti banya yang mengunggahnya. Nah silakan pilih dokumen yang kamu downloas sebelum dihapus.

Kalau ada filenya dalam format zip maka kamu kamu bisa mengekstraknya setelah di download. Kalau filenya arsip zip biasanya dalamnya terdiri dari beberpa file, tapi kalau filenya berjudul seperti nama pada kiriman whatapps maka langsung buka aja.

Sampai disini apakah sudah paham caranya? Biasanya media yang suka membagikanya itu adalah situs shorlink atau twitter. karena orang orang suka mencari sensasi dan pengen jadi yang pertama mempublikasikna saat ada info viral.

Nurul Hidayah (SFILE.MOBI) .zip (82 MB).

Blog ini sendiri suka berbagi info viral kok, konten asli malahan tapi karena sudah beberapa kali konten kita dihapus maka saya tidak melakukanya lagi. Kapox saya, buat kalian kalau sudah dapet tidak perlu menyebarkanya lagi. Cukup sudah deh, jangan ceroboh yang bisa merugikan kalian.