-->

Channel Calon sarjana hilang, kemana perginya?

Calon Sarjana Hilang Dari Youtube


Biasanya kalau ada berita hangat bin viral situs berita seperti tribunews.com gencar sekali mengambil topik seperti ini. Tapi entah kenapa tidak ada sama sekali beritanya, dari situs berita terpopuler kita. Kabar beredarnya channel calon sarjana menghilang dari pencarian youtube pertama kali saya lihat dikabarkan oleh member grup Blogger Indonesia.

Setelah saya cari memang benar channelnya hilang dari youtube, bahkan videonya satupun tidak ada yang muncul. Yang muncul dihasil penelusuran hanyalah video tanggapan dari netizen yang sedang berburu dolar adsense dengan topik hangat ini.

Karena belum adanya kabar resmi jadi saya tidak bisa memastikan, channel tersebut entah dihapus atau cuma disembunyikan sementara dari publik. Tapi disisi lain saya melihat adanya kejanggalan pada kabar ini, tampaknya saat saya lihat ada salah satu channel milik keluarga calon sarjanya yang mendadak berubah nama menjadi "calon sarjana"



Kalau mau mengulang kembali masa kelamnya calon sarjana bisa saja channel tersebut dihapus. Mungkin ada yang jahil yang mengklaim video milik mereka setelah sempat viral oleh JT, namun kabar ini masih belum tepat untuk mewakili suasana kita yang terjadi saat ini.

Kalau menurut pendapat saya, channel CS itu merupakan channel favorit ts setelah channel YtCrash, alasanya yah karena videonya bagus - bagus. Apalagi naratornya sudah ada seorang cewek yang nemenin tuh jomblowan sejak tahun 2016 lalu.

#Update
Barusan saya menemukan postingan di grup Adsense Secret Indonsia yang menyatakan kalau channel calon sarjana resmi dihapus oleh pihak youtube.

Tapi sejauh ini saya tidak bisa mastikan asli atau tidaknya berita tersebut. Bisa dilihat dari link berikut ini https://m.youtube.com/channel/UCkCa2NoZlJlfJlMKgZhtKOQ yang saya dapat dari postingan facebook.

Dan anehnya lagi, akun saya sudah subcribe ke channel tersebut. Masih bisa dilihat tombol subcribenya walaupun ada notifikasi kalau channel sudah dinonaktifkam karena terlalu banyak menerima klaim konten dari pihak lain.

Buat para penggemar videonya Calon Sarjana tenang kok, mereka sudah persiapin gantinya. Ada channel Calon Ilmuwan yang akan menggantikan channel Calon Sarjana Tersebut, sepertinya saat ini mereka sedang menghapus semua video yang dan membuat strategi baru.

Seandainya CS menghapus videonya yang lama itu, pasti bakalan gak kena masalah seperti ini. Tapi cs malahan hanya menambahkan link sumber saja pada video lamanya, sayang sekali 12JT sub. Mungkin bisa raup 10 miliar perbulanya, sekarang kembali lagi deh ke semula.

Apa penyebab calon sarjana hilang atau dihapus?
Melihat sebuah video terbaru JT mengkarifikasi bahwa dia sudah mentake down channel tersebut. Terlihat dari judul video mereka 'i terminate channel with 13 milion subcriber'.
Ditulis Oleh: Ryan jauhari