-->

Cara cepat menjadi orang kaya 100% Ampuh tanpa hutang

Cara jadi orang kaya tanpa hutang

Menjadi orang kaya adalah dambaan dari semua orang, lagian siapa sih yang mau hidup susah? Ada banyak jalan menuju roma, jadi orang kaya sekalipun bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan cerdas dalam mengelolah finansial, gercep dalam mencari peluang bisnis penghasil uang. Orang kaya itu mempunyai kemampuan berfikir yang cerdas, tidak boros dengan yang dan juga kreatif.

Menjadi orang kaya tentunya tidak bisa dicapai dalam waktu singkat, tidak cocok juga buat kaum pemalas yang setiap hari nya banyak menghabiskan waktu hanya dengan rebahan di kamar. Sebelum mencoba tips jadi orang kaya, kamu perlu motivasi agar bisa mengelolah ekonomi dan finansial dengan baik. Biaya idup itu sebenarnya murah, yang mahal itu Gaya Hidup. Paham kan? Baiklah kalau mau lanjut silakan scroll laman ke bawah, tips dimulai dari job.


1. Bekerja sesuai passion

Jika kamu menemukan pekerjaan yang tidak kamu sukai tapi hasilnya besar pertahankan pekerjaan tersebut, tapi justru sebaliknya jika hasilnya kecil lebih baik cari pekerjaan baru yang lebih memungkinkan. Pendapatan yang harus kamu capai pertama yakni Rp 200rb per hari, mau usaha apa aja boleh asalkan kamu rajin dan juga sesuai minat. Tekuni usaha yang sedang kamu kerjakan, saya sendiri tipe orang yang suka menulis blog dan saat ini mulai menekuni kegiatan menulis. Saya sedang mengejar target minimal penghasilan 70ribu dari Blog ini.

Rajin bekerja bisa membuat kita terbiasa dengan kegiatan yang harus dilakukan, tekuni suatu usaha hingga sukses. Pelajari bagaimana cara mencari peluang dalam usaha, Kolonen Sanders alias pemilik kedai ayam goreng KFC adalah seorang pengusaha yang punya semangat tinggi. Dia terus mencoba mengembanhkan usaha nya walaupun banyak kegagalan, hingga akhirnya dia menemukan pekerjaan yang cocok dalam kehidupanya. Yakni Bisnis ayam goren Kentucky Friend Chiken, awalnya toko tersbut hanyalah restoran makanan cepat saji yang menargetkan menu makanan nya kepada sopir yang sedang istirahat.

Jangan mau bekerja keras tapi hasilnya gak sebanding (kerja tempat orang), kalau sebuah usaha menuju sukses boleh. Kamu punya perusahaan rintisan (start-up), tapi belum dapat keuntungan. Ya ditingkatkan, sebagai ceo pemilik usaha kamu bisa mengatur strategi usaha. Orang sukses itu ya begini, awalnya dia merintis usaha kecil-kecilan hingga akhirnya berkembang jadi perusahaan besar.


2. Kurangi pengeluaran

Membeli benda keinginan yang hanya sedikit manfaatnya hanya menghabiskan banyak uang. Salah satu alasan kenapa orang miskin sulit menjadi kaya, yakni pengeluaran yang boros. Orang kaya akan semakin kaya, karena pendapatan mereka bertambah dan juga mereka pandai mengelolah pengeluaran. Sebaiknya hindari kebiasaan yang tidak penting, misalnya ke kefe beli minuman serba mahal, beli barang randed, dll.

Belanja keperluan yang memang di butuhkan saja, kalau beli produk jangan cari barang branded. Cukup yang berkualitas dan awet itu sama saja, asalkan penggunaannya wajar.

Menghemat pengeluaran bukan cuma dalam belanja, tapi dalam kehidupan sehari², pastinya di rumah ada lampu, tv dan juga kulkas yang selalu menyala, komputer, dll. Gunakan lampu hemat energy dengan daya rendah, pasang saklar peredup lampu atau matikan lampu dalam rumah ketika ingin tidur. Intinya harus bisa menghemat listrik, biaya listrik bulanan bisa menghabiskan 700 ribuan.


3. Jaga kesehatan dan kebersihan

Walaupun sudah ada jaminan berobat gratis jika menggunakan KIS pemerintah atau iuran, tapi tetap saja berobat menghabiskan uang. Kebersihan adalah awal yang baik buat kesehatan, menjaga kesehatan adalah hal penting dalam menjadi orang kaya. Pertama tidur yang cukup, mandi minimal 2x sehari, jaga pola makan jangan makan sembarangan, juga jangan sampai telat makan, usahakan olahraga seminggu sekali.

Periksa gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali, menjaga kesehatan sulit dilakukan. Itulah sebabnya banyak orang miskin yang tidak menjaga kesehatan mereka, tidur larut malam, terlalu sering memandangi cahaya biru, balapan liar masih banyak lagi.

Asuransi bisa menjaga kita dari kecelakaan atau biaya sakit, tapi ingat asuransi juga punya resiko. Saya pernah mendengar kasus jika tidak pernah digunakan uang asuransi biasanya hangus, padahal rutin membayar iuran. Biaya berobat lebih mahal dibanding mencegah diri agar tidak terkena penyakit.


4. Putar ulang penghasilan

Sifat orang kaya itu suka memutar uang agar bisa menjadi uang kembali dalam jumlah banyak, jadi jangan heran kalau orang kaya malah tambah kaya. Cari bisnis lain yang bisa diandalkan, pakde ku dia bekerja sebagai guru. Dia mengumpulkan keuanganya dan membangun rumah kost yang sedang trend saat ini, uang nya bisa berlipat ganda bukan? Selain berinvestasi dalam bisnis kost-kostan pakdeku juga membeli kebun yang banyak pohon buah nya. Di kebun ada orang penjaga, dan apabila panen dia bisa dapat banyak uang dari hasil jualan buah. Wow keren kan...

Selebriti juga ingin meningkatkan penghasilan mereka, walaupun aktif di berbagai media lokal. Om ruben buka kedai ayam geprek, kedai ayam gepreknya bangun cabang di semua daerah. Walaupun dia cuma ambil untung Rp 2000 per porsi bisa dikalikan tuh ada berapa cabang ayam geprek bensu sekarang?. Pada intinya orang kaya akan selalu memutar kekayaan mereka agar bisa menjadi uang kembali


5. Rajin bersedekah (memberi) jangan pelit

Memberi orang lain akan membuat hati kita tenang, dan juga ada pahalanya. Memberi orang lain juga akan mengubah persepsi orang terhadap kita, google tidak pernah pelit. Dia merelakan layananan nya digunakan oleh semua orang tanpa harus membayar. Ada blogger, ada youtube, ada juga search engine, dan gmail. Apa yang terjadi? Dampaknya adalah kerja sama yang saling menguntungkan, itulah sebabnya sedekah itu penting.

Saya tidak berbicara tentang amal, disini saya berbicara mengenai manfaatnya. Kamu rajin memberi orang, pastinya bakalan di sukai banyak orang. Kalau seandainya hari ini kamu tidak membutuhkan bantuan orang lain kemungkinan suatu saat pasti akan kamu butuhkan. Memberi tidak hanya sekedar uang, bisa dalam bentuk apapun ilmu, benda materil, makanan, atau apa aja yang penting bisa bermanfaat buat orang lain. Jadilah orang kaya dan dermawan seperti baim paula yang sering bagi-bagi rezeky, karena sering bagi² channel youtubenya rame di sukai banyak orang.


Ada 5 tips yang harus kamu lakukan dalam satu atau dua tahun ke depan, di mulai dari yang pertama yakni berhemat. Tidak semua orang bisa menghemat uang nya, kalau ada uang apapun pasti mau di beli. Hemat uang jadikan tabungan, dan kalau sudah terkumpul banyak putar kembali uang itu agar bisa menjadi sumber penghasilan lagi dengan cara investasi. Rumah dan harta kekayaan yang tidak menghasilkan bukanlah asset berharga. Menjadi orang kaya harta itu nggak baik, contohlah markzukerberg punya banyak perusahaan penghasil uang tapi dia tetap hidup sederhana.

Jangan tiru orang kaya crazy rich seperti yang ada di youtube itu, mereka norak caper dan lainya. Jadi orang kaya, tapi hidup sederhana maka kamu akan jadi contoh bagi orang lain. Kumpulkan terus asset, bangun usaha² baru biarkan orang lain yang mengerjakanya kamu terima hasil. Walaupun orang lain yang bekerja, kamu sudah bantu mereka mendapatkan pekerjaan.

Kamu punya harta rumah mewah, mobil mewah, itu salah. Rumah bukan asset, mobil juga bukan asset, dan benda tersebut membutuhkan biaya operasional dan perawatan yang mahal. Semua yang mewah dan berlebihan justru akan menghabiskan uang, itulah sebabnya orang miskin sok kaya berlaga kaya tapi gagal. Mereka beranggapan kalau punya barang mewah itu disebut kaya, padahal kenyataanya tidak. Justru dia akan membuat kita jadi miskin.


Ada suatu hal yang bikin manusia sulit menjadi kaya, salah satu nya "Tidak Pernah Merasa Cukup dengan Suatu Hal", punya satu HP tidak cukup pengen nya dua hehehe. Dan kalau kamu ingin menjadi kaya, hindari atau tunda sifat keinginan berlebihan tersebut. Ketika sedang berjuang menjadi orang kaya belum saatnya menikmati hasil, hasil bisa dinikmati setelah kamu yakin punya banyak usaha yang bisa menghasilkan uang setiap hari nya.

Mobil mewah kalau biaya perawatan nya mahal dan gak butuh-butuh amat ya jangan dibeli. Orang kaya saja mau hemat, kendaraan dengan mesin pembakaran dalam lebih mahal. Akhirnya pindah ke mobil listrik yang jauh lebih murah, kurang hemat, mobilnya dikasih sollar panel bisa isi daya otomatis jika di jemur. Wah hemat dan se hemat-hematnya orang kaya tuh.


Kunci sukses menjadi orang kaya bukan gaya-gayaan, "Terus berusaha, Hemat, Pandai mencari peluang, Suka berbagi bukan suka pamer, dan satu lagi orang nya Rajin". Orang miskin males-malesan, si kaya malah rajin. Miskin makin miskin si kaya Makin kaya 😂

Penulis : Putri Dewi Anjani
Editor : Ryan jauhari

Post a Comment for "Cara cepat menjadi orang kaya 100% Ampuh tanpa hutang"