-->

Cara mengatasi seo results di tubbe budy berwarna kuning (tubebuddy mobile)

Tips mengoptimalkan seo tubebuddy centang hijau semua

Tubebuddy adalah tools seo youtube yang paling banyak digunakan oleh para youtuber. Dengan tools tubebuddy kita bisa merahi peringkat pencarian yang tinggi sehingga memungkinkan video kita bisa ditemukan oleh banyak orang.

Tools ini sangat direkomendasikan khususnya bagi youtuber pemula yang belum mendapatkan banyak subcriber. Dengan melakukan risset keyword kamu bisa membuat video kamu ditemukan banyak orang, semakin banyak yang nonton dan semakin lama rata-rata durasi nonton maka hisa memicuh rekomendasi video yang mana sangat berdanpak sekali bagi penambahan jumlah subcriber.

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya agar hasil SEO pada aplikasi ini menunjukan tanda centang hijau semua yang artinya sudah pass.

Oke baiklah kita mulai dari langkah yang pertama terlebih dahulu ya kak.


Ukuran thumbnail dan type thumbnail

Jenis thumbnail sebenarnya tidak jadi masalah sih dalam hal ini, akan tetapi jika kamu membuat thumbnail yang tidak menarik atau banyak mengandung kata-kata akan sulit mendapatkan penonton.

Buatlah thumbnail yang jelas, gunakan beberapa kalimat saja didalamnya. Thubnail harus menggambarkan keseluruhan dari isi video kamu, dengan begitu maka ada orang yang akan tertarik meng kliknya.

Sekarang kita masuk ke permasalahan yang sebenarnya, masalahnya yaitu pada ukuran thumbnail. Tubebuddy merekomendasikan thumbnail dengan ukuran 1920x1080, tujuanya agar thumbnail kita terlihat bagus pada semua perangkat baik mobile maupun desktop.

Saya rasa ukuran lebar 1920 pixsel dan tinggi 1080 cukuplah buat gambar thumbnail standar agar tidak buriq saat diupload.


Tambahkan tags pada judul video

Tahu apa itu tags yang saya maksud? Tags yang saya maksud adalah hastag yang diawali dengan tanda tagar, selain itu pastikan juga hastag yang kamu tambahkan masih relevan dengan videomu. Untuk hastag kamu bisa memilih bebas mau pake hastag apa saja boleh yang penting masih relevan dengan video yang kamu buat.

Kamu juga bisa membuat hastag versi kamu sendiri, gunakan nama atau branding situs kamu sebagai hastag yang akan ditempel pada judul video dan kolom deskripsi. Untuk judul video, cukup tambahkan satu saja hastag yang akan digunakan.

Hastag itu sama dengan playlist, tapi hastag sifatnya global dan mampu mengumpulkan semua video dengan hastag yang sama setiap kali ada orang yang mencari hastag tersebut.


Tambahkan juga hastag pada deskripsi

Deskripsi video memang diisi dengan cerita singkat tentang video yang kamu upload, namun penting sekali diperhatikan yaitu kamu harus menambahkan minimal 3 hastag pada deskripsi video.

Lebih banyak lebih bagus tapi jangan terlalu berlebihan karena bisa membuat video kamu kesulitan diidentifikasi oleh mesin pencari youtube. Satu hal lagi, pastikan kata hastagnya masih relevan dengaj video yang kamu upload.

Pada deskripsi tambahkan juga hastag dengan nama yang sama tadi (hastag pada judul video). Satu saja sudah cukup, letakan hastag pada bagian bawah deskripsi video atau lebih tepatnya pada bagian akhir deskripsi.


Gunakan judul video yang panjang

Judul adalah langkah awal untuk menuju page one dan sangat penting sekali diperhatikan. Kamu bisa membuat judul yang panjang dengan merangkainya sendi dari beberapa kata. Tapi harus diperhatikan saat mencari judul yang tepat untuk videomu.

Gunakan judul video hasil rekomendasi pencarian, alasanya karena banyak oran mencari judul tersebut. Selengkpnya baca bagaimana cara mencari keyword youtube.

Judul video panjang minimal ada 20 kata sudah cukup, faktor penentun peringkat ya yaitu kualitas keyword yang kami gunakan.

Langkah ke tiga sama saja dengan bagian judul, gunakan nama tags yang panjang. Jika hastag yang kamu pasang memiliki space (spasi), hapus saja space tersebu. Sebagai contoh saya menbuat video cara memancing ikan, dan saya menggunakan kalimat "Memancing ikan" pada hastag, nah spasi nya hapus saja Maka akan menjadi "Memancingikan"

Sudah terlihatkan kita hapus spasinya agar hastag tesebut valid berwarna biru.


Tambahkan Caption / tulisan ciutan

Tubebuddy menyebutnya sebagai caption, tapi dalam arti sebenarnya adalah tags. Ya kolom tags harus kamu isi bukan dengan kata-kata, tapi diisi dengan kalimat yang mengandung kata kunci. Tambahkan sebanyak banyaknya kata kunci yang paling banya dicari orang, untuk tutorial lebih lengkapnya tentang seo keyword kamu bisa membaca artikel saya cara risset keyword tubebuddy
Setelah itu habis gan, tidak ada yang perlu ditambahkan lagi. Sampai disini kamu sudah melakukan langkah yang tepat, tinggal kamu bagikan saja videomu ke sosial media facebook dan twitter untuk melengkapi kebutuhan seo.

Pastikan kirimn facebook dan twitternya bersifat publik agar bisa diakses oleh semua orang. Prosesnya memang memakan waktu kira-kira kamu harus menunggu setidaknya satu minggu untuk mendapatkan data analistik yang lengkap.

Nantinya berdasatkan data analistik inilah kamu bekerja, setelah mendapatkan data analistik yang cukup. Cobalah perbaiki benerapa kesalahan, pasti akan ada kesalahan yang muncul pada seo kamu contohnya penambagan tags yang tidak dirangking, beberapa centang tidak terdeteksi dan masalah lainya.


Caranya hampir sama seperti cara diatas, hanya saja kita perlu memperbaruhinya. Dengan begitulah cara kita memperbaiki kesalahan pada seo TubbeBudy, oh iya bagi kamu yang tidak mempunyai "add on" tubebuddy pada pc so silakan unduh di situs resminya.