-->

Cara menerima pembayaran Google Adsense Via Dana

Cara menerima pembayaran google adsense lewat dana

Setelah kemarin saya mencoba menerima pembayaran dari google menggunakan dompet digital ovo, ternyata bisa juga dilakukan menggunakan dompet digita dari dana. Hmmmm, rekening virtual account dari e-wallet sangat berguna banget nih buat sobat kreator yang sampai saat ini belum mempunyai rekening pribadi. Semuanya jadi serba praktis, apalagi mendaftar dompet digital sudah terbilang sangat mudah sekali. Hanya butuh KTP dan selfie saja kamu sudah bisa mendapatkan fitur rekening virtual account dari dompet digital.

Dalam tutorial kali ini Blog Kak Ryan akan langsung jelasin saja deh tahapan-tahapanya, soalnya saya juga lagi males ngetiknya hehehe. Apalagi sekarang jam 03:13 malam, husss dingin banget. Mana banyak nyamuk lagi, lanjut saja ikuti panduanya ya.

Tahapan pertama unduh dan buka aplikasi dana terlebih dahulu, kalau sudah pilih menu Top Up

Aplikasi Dompet Online DANA

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan bank virtual account, nah dalam tahapan ini pilih Permata Bank, karena hanya bank ini yang bisa menerima pembayaran dari bank lain.

Opsi Rekening Topup DANA

Kalau sudah memilih bank yang akan digunakan, maka kamu akan mendapatkan rekening virtual akun dari bank Permata. Sebenarnya virtual akun tersebut adalah gabungan kode bank dengan nomer hanphonemu sendiri. Silakan salin semua kode reknya agar tidak salah.

Nomor Virtual Rekening DANA

Tahapan selanjutnya, bukan akun Google adsense kamu. Langsung saja masuk ke menu penbayaran contohnya seperti pada gambar berikut:

Pembayaran Google AdSense

Lanjutkan dengan klik tulisan "Kelolah Pembayaran"

Mengelola Metode Pembayaran AdSense

Baca juga : Cara mentransfer dana antar dompet digital ovo, dana, gopay, netzme, link aja

Agar bisa menambahkan metode pembayaran baru klik kelolah metode penbayaran maka kamu akan bisa menambahkan rekening bank baru.

Menambahkan Metode Pembayaran

Lanjutkan dengan memilih opsi pembayaran yang kamu inginkan. Kamu akan diminta mengisi sebuah formulir, pada Formulir tersebut isikan semua data sesuai dengan yang kamu miliki. Masukan nama pada rekening bank atas namamu yang terdaftar di Dana, kemudiam pilih bank permata sebagai bank yang akan digunakan. Jangan lupa paste nomor virtual account yang sudah kamu copy sebelumnya..

Informasi Rekening Untuk Mencairkan DANA Adsense

Saat ingin menyimpan jangan lupa centang kolom jadikan sebagai pembayaran utama. Hanya ada bila pada akun Google adsense kamu terdapat lebih dari satu rekening bank sebagai penerima pembayaran. Kalau sudah klik simpan, maka pengaturan rekening utama akan tersimpan.

Menetapkan Sebagai Metode Pembayaran Utama

Google akan mengirimkan saldo dibawah Rp 1000,- Klik OK.

Proses verifikasi rekening AdSense

Tahapan berikutnya adalah menunggu kode verifikasi rekening, Google akan mengirimkan uang tidak lebih dari 1000 sebagai angka unik untuk memverifikasika akun. Peneriman pembayaran kecil ini biasanya memakan waktu satu hingga dua hari. Cek transaksi terakhirmu agar bisa melihat kodenya sudah masuk atau belum.

Kalau kamu sudah mendapatkan transaksi dari google berupa 3 digit angka dalam bentuk saldo seperti pada gambar dibawah ini langsung saja menuju google adsense untuk memverifikasikan rekening tersebut.

Kode verifikasi telah sampai ke Rekening DANA

Buka akun adsense jamu, kelik menu pembayaran seperti sebelumnya. Kemdian akan muncul notifikasi untuk memverifikasikan rekening. Klik pada notifikasi tersebut, lalu masukan kode 3 digit uang yang kamu dapatin tadi.

Notifikasi Untuk Melakukan Verifikasi Pembayaran

Begini cara masukinya.

Verifikasi Rekening AdSense

Dalam percobaan saya akan memasukan angka berupa nominal saldo yang sudah saya terima dari google adsense. Yaitu sebesar Rp 472 pada kolom jumlah, lalu klik verifikasi untuk melakukan pengecekan.

Proses Verifikasi Berhasil Dilakukan


Sampai disini kamu sudah berhasil menambahkan metode pembayaran virtual account. Sehingga kamu bisa menerima pembayaran google adsense lewat dompet digital dana, seperti biasa pembayaran akan dilakukan setiap bulan pada tanggal 18-29. Dengan syarat saldo adsense kamu sudah mencukupi yaitu minimal Rp 1.300.000,-

Mau menggunakan Ovo atau dana itu pilihan kamu sendiri, tapi kalau gaji adsense sudah lebih dari 3 juta saya sarankan agar membuka rekening bank agar lebih aman. Kalau menggunakan e-wallet sepertinya sedikit was-was, karena uang transferan dari google tidak bisa dilacak. Google tidak memberikan ID transaksi transfernya, hanya memberikan pesan "Periksa pembayaran terbaru anda". Sebelum beranjak keluar dari blog saya dibawah ini ada satu artikel yang mungkin kamu suka hehehe.

Terkait : Memahami dunia jual beli online (JB) dan istilah nya

Post a Comment for "Cara menerima pembayaran Google Adsense Via Dana"