-->

Cara menerima pembayaran Adsense Via Rekening Virtual Ovo

Withdraw Dengan Ovo, menerima pembayara adsense via OVO

Hai sahabat semua apa kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan baik ya, kali ini Blog Kak Ryan mau memposting ulang tutorial lama tentang bagaimana cara menerima pembayaran Google adsense menggunakan dompet digital ovo. Ini adalah salah satu alternatif bagi kalian yang sampai saat ini belum mempunyai rekening bank. Pastikan juga kamu sudah mempunyai akun di aplikasi ovo, dan sudah memverifikasikan identitas agar menjadi akun ovo premium yang bisa digunakan untuk keperluan transfer antar bank. Memang sedikit sulit mendaftar akun ovo premium, tapi kamu bisa membeli akun ovo yang sudah ada. Banyak kok yang jual, setelah pembelian ganti semua data yang ada email, no hp, nama, termasuk data data lainya agar lebih aman.


Withdraw Adsense via Ovo apa masih bisa?

Selagi rekening ovo bisa menerima transfer dari bank lain maka masih bisa dilakukan. Denger-denger sih top up ovo dikenai biaya Rp 2000,- tapi itu tidak berlaku jika yang ditransfer dibawah Rp 1000 untuk kebutuhan verifikasi rekening. Saya sarankan agar kamu mencobanya terlebih dahulu, verifikasi rekening (Penerimaan digit saldo dibawah 1000) biasanya berlangsung selama 1 jam paling cepat, dan paling lama 4 hari.

Ovo merupakan satu-satunya dompet digital yang menyediakan rekening virtual yang bisa menerima pembayaran tanpa minimum. Jika ada wallet dompet digital lain yang bisa menerima pembayaran dari bank tanpa minimum maka kamu bisa menggunakanya. Salah satu alasan yang membuat rekening virtual dompet digital tidak bisa digunakan yaitu mempunyai nilai minimum tranfer. Contohnya pada dompet digital dana, minim nya Rp 10.000,-

Walaupun semua dompet digital menyediakan rekening virtual tapi semuanya rata-rata mempunyai nilai transfer minimum dan maksimum. Batasan inilah yang menjadikan rekening tersebut sulit digunakan, namun sudah cukup membantu karena bisa mentransfer uang dibawah 1000 ke sesama pengguna app:

Gambar minimum top up saldo ovo jika menggunakan rekening virtual.

Untuk akun adsense jenis baru memang tidak ada lagi sistem pembayaran melalui WU (Wastern Onion), kalau dulu sih ada. Pembayaran lewat WU masih ada hingga saat ini, tapi hanya dimiliki oleh akun adsense lama, akun tahun 2015-2017 masih ada sistem pembayaran menggunakan WU. Bedanya penggunaan WU lebih ribet, berbeda dengan menggunakan metode transfer kawat yang sudah serba otomatis. Dengan begitu kita bisa menerima pembayaran tanpa harus datang ke kantor pos maupun ke bank-bank lainya.

Dompet digital ovo hanya bisa digunakan untuk menampung saldo maksimum hingga 10 juta. Dan untuk batasan transaksinya hanya bisa sebanyak 20 juta transaksi income selama sebulan, kalau kamu melebihi batas itu akun kamu bisa terblokir. Saya sarankan kalau penghasilan adsense kamu cukup besar diatas 10 juta sebaiknya buat Rekening saja biar tidak ada masalah saat menerima pembayaranya.


Cara menambahkan rekening ovo ke akun Pembayaran Google Adsense

Ikuti panduan menambahkan rekening virtual ovo di bawah ini, jangan takut gagal. Google akan mengirim sejumlah kode berupa saldo antara Rp 1-1000,- ke rekening tujuan, bisa diterima dalam waktu 3 hari. Jika tidak masuk kamu bisa meminta kirim ulang atau menghapus rekening dan menggantinya dengan rek baru, jika cara ini tidak work silakan gunakan dana. Baca : Cara menerima pembayaran Adsense via E-Wallet Dana.
  • Pertama Buka akun adsense kalian masing-masing google com/adsense, kemudian pilih opsi pojok kanan atas lalu masuk ke bagian menu pembayaran.
  • Klik tambahkan metode pembayaran.
  • Nama Pemilik Rekening masukan namamu yang terdaftar di Ovo, Nomor Reknya angka 9 diikuti dengan nomor hp yang terdafrar di ovo. Contoh 9085783299XXX.
  • Tunggu sampai Ada notf kiriman saldo dari Google Asia Pasifif LTD. Saldo yang dikirimkan dibawah 1000 dan merupakan nomor verifikasi rekening kamu, untuk waktu pengirimanya biasanya memakan waktu antara 1 jam hingga 4 hari.
  • Kalau sudah diterima, buka kembali akun adsense kalian. Masuk kemenu pembayaran, klik verifikasi rekening baru kalian masukin digit angka yang dikirim oleh google lewat saldo ovo.

Setelah selesai sekarang tinggal menunggu pembayaran dari google adsense hehehe, biasanya pembayaran akan dilakukan setelah saldo terkumpul mencapai ambang batas yaitu Rp 1.300.000,-, pembayaran akan dilakukan setiap bulan tepatnya pada tanggal 22- 23. Saldo yang dikirim oleh adsense (Google Asia Pasific LTD) akan masuk ke rekening dalam selang 1-4 hari setelah dikirim. Memang memakan waktu yang lebih lama, tidak masuk secepat kilat seperti halnya kita transfer uang lewat dompet digital hehehe. Transfer antar bank terkadang membutuhkan waktu yang lebih lama, mungkin karena banyak yang transfer kali ya. Jadi servernya lemot, dan pake lama buat mengirimkan digit-digit angka saja.

Saldo digital itu hanyalah sebuah angka-angka saja, yang menjamin saldo tersebut bisa dicairkan atau dibelanjakan adalah uang atau emas yang disimpan oleh pihak bank sebagai jaminan. Semakin banyak yang mengakui dan mempercayai suatu wallet atau dompet digital maka semakin banyak pula yang menggunakanya. Orang yang membuat dompet digital itu tidak asal ketik dengan angkanya, mereka juga memiliki simpanan bahkan saling terkoneksi ke pihak bank lokal.

Salah satu alasan mengapa kamu diwajibkan Verifikasi KTP saat membuat akun dompet digital adalah permintaan bank itu sendiri. Bank indonesia juga mensyaratkan perusahaan dompet digitak agar meminta id pengenal penggunanya sebagai jaminan pemilik hak rekening asli.

Kemarin 5 feb 2021, saya sempat mewawancarai teman saya Ndres dia penulis dari droidide.com. Katanya masih bisa dilakukan walaupun sudah ada aturan baru terhadap top up ovo, sampai saat ini dia juga masih menggunakan virtual ovo sebagai rekening penerima pembayaran adsense (Withdraw). Hanya saja kalau menggunakan rekening ovo akan ada delay yang lama, kadang lama ya kadang tidak bisa sampe satu minggu lebih dari tanggal email pembayaran diterima.


DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA :


Post a Comment for "Cara menerima pembayaran Adsense Via Rekening Virtual Ovo"