-->

Peraturan terbaru adsense di tahun 2020

Peraturan terbaru google adsense


Blog Kak Ryan - Bagi kamu yang sama sekali belum mengetahui beberapa peraturan terbaru dan perubahan yang terjadi pada Google Adsense Wajib baca nih artikel.

Baru-baru ini google adsense dan google Adword memberikan pemberitahuan kepada semua penggunanya bahwa pada tahun 2020 mendatang akan ada peraturan baru yang ditetapkan, peraturan ini dibuat berdasarkan kebijakan dari Undang-Undang Privasi Konsumen California (CCPA).

Apa itu Undang-Undang Privasi Konsumen California (CCPA)?
Seperti yang sudah dijelaskan oleh google adsense, undang-undang ini mewajibkan semua publihser untuk memberikan pilihan kepada warga California untuk memilih tidak ikut menjual informasi pribadinya, menurut persyaratan CCPA.

Anda akan dimintai dua pilihan oleh google adsense, antara memilih batasi pengumpulan data atau tidak. Mari kita bahas secara rinci dibawah ini terhadap keputusan yang akan anda pilih dan apa dampaknya.

Baca Juga :
  1. Cara membatalkan akun google adsense yang tidak disetujui
  2. Persyaratan Blog agar diterima adsense


Jika anda memilih Abaikan maka google akan terus menggunakan data pengguna yang diambil melalui situs anda untuk mempersonalisasi jenis iklan yang akan ditayangkan berdasarkan minat, history jelajah, dan aktifitas orang yang mengunjungi situs anda termasuk di california.

Tapi jika sebaliknya jika anda memilih Aksi dan batasi pemrosesan data? Hal yang terjadi google akan membatasi jumlah data yang akan digunakan, dan iklan yang ditampilkan akan dipersonalisasi menurut jenis artikel yang berada pada situs anda untuk menampilkan iklam yang relevan. Alhasil bisa berdampak pada penghasilan anda.

Jika anda tidak ingin kena dampak seperti itu cukup abaikan saja, tapi pertimbangkan lagi kalau punya blog bule.
Peraturan ini hanya sekedar himbauan dan pilihan saja, informasi personal seperti kebiasaan browsing, cache tersimpan, history bisa menjadi nilai yg diperdagangkan untuk mempersonalisasi iklan.

Kalau saya sudah melakukanya karena blog saya didesain khusus semua orang, warga manapun. Jika mereka ingin menjelajah blog saya maka mau tidak mau mereka harus memberikan izin tethadap penggunaan data seperti menggunakan cookie, riwayat browsing, lokasi, dan info lainya untuk kepentingan personalisasi iklan yang relevan oleh google adsense.