-->

Penghasilan Blogger dengan traffik 500-1000 sehari

Pendapatan Blogger

Pendapatan seorang blogger itu tentunya bervariasi, ada yang banyak ada juga yang sedikit. Penghasilan blog tidak cuma didapat hanya dengan mengandalkan iklan adsense, masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk memonetisasi blog.

Penghasilan tercepat dan paling besar itu didapat dari penjualan backlink, dimana kita harus menyiapkan blog yang benar-benar sudah ter-optimasi seo baru bisa jual backlink. Harganya bisa ditentukan sendiri tergantung dengan kualitas backlink yang kamu miliki, kalau di mastimon.com harga per-backlinknya dipatok Rp 250.000,-

Selain itu ada lagi yang lain, masih banyak kok metode yang bisa mendatangkan keuntungan dari blog. Mas sugeng, bisa berjualan template dan menyediakan jasa JV Adsense, ada juga jasa affiliasi. Kamu juga busa menjadi affiliater, yaitu orang yang mempromosikan produk orang lain.

Kita ambil saja contohnya, kamu membeli template di blog mas sugeng. Nah kamu ingin bekerjasama menggunajan link affiliasimu, lalu kamu promosikan diblog kamu. Saat ada pembelian pada link affiliasi tersebut kamu akan mendapatkan keuntungan berupa komisi dari hasil penjualan. Kegiatan ini disebut juga dengan affiliate marketing.

Dan yang terakhir adalah iklan, kalau iklan ini banyak atau tidaknya pendapatan tergantung jenis iklan, ada iklan ppc (Pay Per-Click) ada juga kamu akan dibayar / jumlah inpressi. Tergantung harga iklanya dan banyaknya total klik, untuk blog dengan rata-rata pageview 100-300 dalam sehari (blog bahasa indonesia) penghasilanya mungkin kisaran Rp500,- kadang Rp 2700,-

Intinya jika menggunakan iklan kamu butuh banyak pengunjung, visitor bisa didapatkan dengan meningkatkan optimasi sebuah blog. Membuat backlink, melakukan risset kata kunci sebelum menulis, dan masih banyak lagi.

Rata-rata blogger baru yang hanaya ber-umur 8 bula penghasilanya sedikit, saya aja kemarin dapatnya cuma Rp 20.000,- perbulan dari Adsense. Demgan page view 800-1200 dalam sehari. Jumlah visitor nggak saya hitung, hanya jumlah page view (halaman dilihat) saja yang saya hitung.

Blog dengan jumlah visitor terbanyak jika menggunakan iklan sudah pasti penghasilanya banyak. Tapi tidak mudah untuk mendapatkan traffik dengan cept, butuh perjuangan serta waktu yang tidak sedikit. Seorang blogger biasanya meng-kategorikan traffik sebagai sumber penghasilan dari iklan Adsense, semakin tinggi traffiknya maka semakin banyak yang menganggap orang tersebut sebagai suhu hehehe.


Pendpatan blogger berdasarkan cara memonetisasi

Untuk blog yang mencari penghasilan lewat penjualan backlink, seorang blogger bisa mendapat benefit setiap kali ada penjualan. Misalnya harga backlink dipatok 250rb, jika dalam sehari ada 7 orang yang membeli maka bisa dapet Rp 1.750.000 lumayan banyak kan. Bahkan kalau ada yang beli satu saja, bisa mencukupi untuk mekan dalam beberpa minggu kedepan.

Salah satu contoh blogger yang menekuni penjualan backlink adalah om CandraBI.

Lewat affiliate marketing sama saja, misalnya kita dikasih potongan komisi sebesar 20ribu per-penjualan maka jika dalam sehari bisa mendapatkan 3 pembeli maka bisa dapet 60ribuan. Walaupun sulit mencari pembeli nyatanya affiliate marketing lebih mudah dikerjakan asalkan kamu punya keahlian serta strategi dalam bidang pemasaran dunia digital.

Terakhir pendapatan dari iklan, nah kalau pendapatan dari iklan ini cukup sulit menghitungnya. Saya ambil contoh saja ketika blog saya ada satu artikel yang viral masuk halaman pertama google, hanya dengan page view 3000-4000/ hari saja bisa mendapatkan penghasilam sebesar Rp 18.000,- hingga paling banyak Rp 45.000 dalam sehari.

Pendapatanya tidak stabil, selalu berubah-ubah dalam sehari bisa dapat penghasilan fluxtuatif. Bisa paling besar, bisa juga paling kecil tergantung dari harga iklan dan jumlah klik yang kamu dapatkan.

Berikut ini adalah penghasilan yang aku dapatkan selama ngeblog satu tahun. Sementara kebutuhan kuota 75ribuan / bulan, gimana say? Hasilnya banyak atau dikit? Ini ngumpulinya 10 bulan lho, dapet Rp 210.000,-
Penghasilan Blogger selama setahun


Adapun penghasilan dari iklan Mgid yang terhitung sejak 3 Maret 2020 sebesar $7,55 atau bila dirupiahkan setara dengan Rp 111.542,57,- dengan kurs Rp 14,973,4,-/Dolar USD.
Penghasilan dari Mgid



Agar penghasilan maksimal manfaatin semuanya deh, blog ini juga open backlink kok bagi yang mau pasang. Untuk harganya, saya gak pasang lebih mahal. Cukup bayar Rp 65.000 saja sudah dapat backlink + satu artikel yang diposting di blog ini.

Kalau kamu berminat dengan tawaran tersebut silakan hubungi penulis lewat form kontak yang disediakan. Atau langsung saja kirim pesan ke Email saya, lakukan pembayaran melalui ovo di nomor 085783299323 atas nama Ryan jauhari.

Sedikit Promosi:
Virtual Nobu : 9085783299323
Virtual BNI : 8740085783299323
Vurtual BCA : 39358085783299323

Sertakan bukti capture/gambar bukti pembayaran, ceritakan artikel apa yang ingin dibahas, kemudian backlinknya. Jangan lupa sebutkan anchort link yang diinginkan, backlink orderan kamu akan terbit disini setelah diproses maks 1x24 jam setelah pemesanan.


Bagaimana cara meningkatkan penghasilan Blog?

Ada berbagai cara rumit untuk meningkatkan penghasilan blog, kamu mungkin akan mempelajari teknik SEO, serta berlomba-lomba membuat artikel yang topiknya ramai. Cara tersebut memang bisa meningkatkan penghasilan, tapi hanya dari iklan ya. Nggak yang lain!

Pada dasarnya cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan kuncinya adalah kualitas artikel. Karena mudahnya mengakses internet, mudah daftr adsense, mudah mengumpulkan uang receh membuat banyak blogger tidak peduli dengan kualitas konten yang mereka publikasikan.

Kualitas artikel bisa dinilai dari seberapa informatifkah konten yang kamu buat?, kemudian seberapa bermanfaat artikel yang kamu buat. Blogger kebanyakan mereka hanya peduli pada faktor SEO, namun mengabaikan kualitas / manfaat dari artikel mereka sendiri.

Saya sudah mengamati, blogger sekelas timon adiyoso saja malahan sering membuat artikel dengan kualitas rendah. Yang jadi patokanya hanyalah 700-1000 kata saja, dan bisnis. Yaps, setiap artikel terbit di mastimon.com artinya sama dengan uang Rp250rb (pembeli backlink).

Saya pernah kesal ketika membaca artikel di blog mastimon.com, panduan internet gratis menggunakan smartfreen tapi pada kenyatanya artikel tersebut hanyalah basa-basi semata.


Kualitas konten
Kualitas konten bisa membuat artikel kamu banyak disukai orang, contohnya ketika seseorang brwosing dan pernah membaca artikel di blogmu. Dia menilai artikel tersebut bermanfaat/informatif besok-besok pasti visitor tersebut akan kembali lagi ke blog yang sama.

Tidak hanya itu, sebagian lagi mungkin mempunyai perasaan ingin dekat dengan pemilik blog (interaksi). Sampai disini kamu sudah berhasil membangun kepercayaan (audiens), sehingga ketika kamu menawarkan bisnis apapun pasti mereka akan langsung percaya.

Blogmu juga akan semakin dikenal, bukan cuma manusia yang bisa mengenalinya. Namun google tetap bisa mengenalinya dengan baik, banyak orang yang suka bikin artikel berkualitas disebut dengan artikel Pilar.

Penulis: Ryan jauhari
Editor : Nurrpadilla

Post a Comment for "Penghasilan Blogger dengan traffik 500-1000 sehari"