-->

Cara beli kuota darurat 3GB, 7 Hari Rp 1450 dari IM3Ooredoo

Paket data 3GB seminggu Indosat

Blog Kak Ryan - Pernah gak sih kalian butuh banget kuota sementara pulsa lagi gak ada? Pernah ya, kadang saat kita lagi nggak ada uang tapi butuh banget dengan kuota. Bagi kamu pengguna IM3 masih bisa kok, selagi simcard kamu sudah pernah aktif selama 90 hari terakhir kamu bisa membeli kuota darurat. Kuota ini bukanlah paket data yang dijual secara umum pada layanan indosat ooredoo, tapi melainkan kuota bonus promosi khusus buat kamu yang butuh banget. (anjay provider perhatian deh 😚 )

Jika kamu mencari kode dialnya diinternet, saya yakin gak akan ada. Cara daftarnya bukan menggunakan kode dial, tapi menggunakan trik pancingan. Kita akan mencoba memancing provider agar mengirimkan sms promosi, berupa paket internet darurat 3GB atau 2GB selama seminggu dengan biaya Rp 1000+450 dipotong saat isi pulsa. Harganya jauh lebih murah dibandingkan kita membeli paket Yellow seharga Rp5000 / 3 hari.

Cara ini sudah saya coba, namun kadang berhasil kadang tidak. Jika suatu saat kamu mencoba tapi gak keluar sms promosinya jangan berkecil hati, memang begitu prinsipnya. Tidak semua sms promosi bisa masuk, kadang yang masuk hanyalah sms kalau pulsa kita tidak mencukupi. Nah bagi kalian yang tertarik mencobanya silakan ikuti tahapan dibawah ini.


Cara Ngutang Kuota di IM3 Ooredoo

  • Pastikan simcard kamu tidak dalam masa tenggang dan masih aktif ya.
  • Pastikan Pulsa yang ada dalam simcard kamu Rp 0
  • Sekarang buka kode dial *929# dan beli paket Yellow, pilih yang Rp 5000, 1GB / 3 hari
  • Nanti akan ada sms, yang menyatakan kalau pulsa kamu tidak mencukupi.
  • Tunggu SMS promosi yang mempromosikan kuota darurat sebesar 2GB - 3GB, kalau sudah ada balas saja sms tersebut sesuai instruksi. Bisa balas dengan Ya/Ok


Kalau punya saya ini, yang muncul bukan sms. Tapi menu pilihan. Ada pilihan tampilanya seperti layaknya mengecek pulsa biasa, ada dua piliha pada menu tersebut. 1. Ok, 2. Batalkan.

Kalau yang muncul malah menu pilihan seperti saya diatas, kamu harus cepat-cepat membalasnya dengan mengiyakanya sebelum menu itu hilang. Menu tersbut bisa hilang dalam waktu beberapa detik saja, maka dari itu kamu harus gesit. Jika kamu berhasil registrasi, pasti bakalan mendapatkan sms pemberitahuan kurang lebih seperi ini:
Paket data indosat 3GB/7hari, Cara ngutang kuota


Bagaimana kalau nggak dapet?
Belum rezeky namanya, silakan coba secara berkala. Siapa tahu kamu bisa dapatin sms promosinya, pembelian kuota untuk memancing sms promisi bisa dilakukan via SMS atau Lewat aplikasi MyIM3. Tapi jika di notification bar hp kalian muncul notif "Masuk Ke jaringan" notif tersebut dikeluarkan oleh system android. Silakan klik notifnya, kamu akan dibawa ke browser dan melihat toko kuota seperti layaknya aplikasi MyIm3..

Pada menu store silakakan kamu beli kuota paket Yellow mingguan, lakukan saja walaupun tidak punya pulsa. Tujuanya buat memancing sms promosi yang nantinya bisa izinin kita ngutang paket dengan harga murah.

Cara diatas sudah saya lakukan beberapa kali, dan hasilnya berhasil. Terkadang saat kuota utama saya mulai habis, SMS promosi itu muncul sendiri. Kalau tidak dibalas "Ok" secepatnya promisi akan hangus, dan tidak akan ada lagi. Kamu hanya bisa mencobanya esok hari atau minggu depan.

Jika ingin membeli kuota ini pastikan kamu tidak mempunyai hutang sama provider. Hadirnya pulsa SOS, membuat sebagian orang pada doyan ngutang termasuk artikel yang saya tulis ini. Ngaco deh, malah ngajarin orang ngutang hehehe. Ide ini sebenarnya saya temukan secara tidak sengaja, karena masa ini sangat sulit bagi saya.

Aku belum kerja masih nganggur, sampe sekarang sudah setahun lebih nganggur. Untuk memenuhi kebutuhan kuota biasanya aku nuyul aplikasi, kadang jualin pulsa. Walaupun untungnya kecil tapi cukuplah buat jajan paket data mingguan / bulanan. Tapi sekarang aku sudah nggak lagi ngelakuin itu...

Berkat banyaknya tuyul aplikasi, jadi kalau ada aplikasi yang membagikan bonus referall dengan pulsa gratis nggak sampe satu hari sudah coid. Tuyul terbanyak di Grup PT OY INDONESIA, emang sih tamak banget! sampe segitunya nuyul.

Bulan lalu aku mau daptar kartu prakerja, hitung-hitung ada modal tambahan lah buat cari kerjaan. Eh malah bingung, nerima dananya gimana. Sementara aku gak ada rekening, udah daptar malah ditinggalin. Tau-taunya bisa nerima biaya pelatihan + insentif via E-Wallet, tapi sayang gelombang 1-2-3 sudah ditutup. Mau nunggu gelombang ke empat aja...

Penghasilan dari Blog ini gak seberapa, aku nulis sih iseng saja. Sehari cuma dapet Rp 50 hingga Rp 1000,-, pendapatan lerbulanya cuma 10 ribu, kadang 12 ribu. Kadang paling sadisnya cuma lima ribu, sad kan. 😢😢😢

Sampai disini dulu, capek aku ngetiknya. Nulisnya di HP sampe keriting jempolku, semoga cara diatas masih work it. Jangan lupa share link artikel ini ke teman kamu. 😉