-->

Menghitung pendapatan Blog Mastimon.com Terbaru

Penghasilan Blog Mastimon.com

Sudah lama nih tidak posting seputar review, kali ini untuk mengisi kekosongan bahan artikel kita akan membahas pendapatan blog mastimon dari Google Adsense. Saya rasa ini tidak terlalu penting, tapi daripada penasaran mending saya bahas aja disini yak kan. Jika anda seorang blogger pasti sudah mengenal sosok blogger yang satu ini, apalagi mastimon sering membagikan tips-tips seputar blogging.

Saya pertamakali mengenal sosok mastimon di Youtube. Awalnya benci karena dia selalu mengarahkan penonton ke blognya, padahal saya sudah habis-habisan kuota buat nonton video 😅

Oke deh sekarang mari kita bahas, berapa sih penghasilan blog mastimon perbulan yang sebenarnya?. Tapi sebelum masuk ke topik pahami dulu, kalau perhitungan kita kali ini mungkin tidak akurat. Hanya sebatas estimasi saja.

Baca juga : Alasan mastimon suka Nulis artikel unfaedah!

Dilihat dari trffiknya, saya menggunakan aplikasi pengintif traffik bernama similiarweb dan didapat jumlah view perbulan blog mastimon.com sekitar 250.000 view, untuk CPM ambil saja rata-rata cpm indonesia karena blognya termasuk blog gado-gado yang membahas banyak sekali Topik Anggaplah rata-rata cpm sekitar Rp 500-3500,- angka ini terkadang bisa saja lebih tinggi kadang juga bisa lebih rendah.

Mungkin ada faktor lain yang bisa mempengaruhi pendapatan, misalnya jenis keyword yang dipakai, harga iklan dll. Apalagi mastimon menggunakan 7 iklan dalam setiap artikelnya. Dari sini bisa kita simpulkan pendapatanya sekitar Rp 600.000 - 1.000.000 bahkan bisa lebih.

Loh kok gitu sih, saya menggunakan perhitungan diatas juga ditambah dengan estimasi penghasilan blog ini. mastimon dengan estimasi pageview capai 5000 lebih perhari mungkin bisa dapat Rp 25.000-30.000. Saya juga pernah, dengan pv 2000-3000 saya bisa dapat Rp 20.000 dalam sehari.

Pendapatan bersifat fluktuatif kadang dapatnya besar, kadang dapatnya dikit. Itu semua tergantung dari harga iklan, biaya per klik iklan (CPM), dan banyaknya halaman dilihat.

Mastimon biasanya menulis artikel 700 kata hingga 1000 kata lebih agar bisa disisipi banyak iklan. Satu artikel saja jika bisa mendapatkan 1000 vp sehari bisa dapat Rp 5000-Rp 20000, itu baru pendapatan dari Google Adsense.

Bagaimana Cara mendapatkan lebih?

Kamu harus banyak-banyak traffik, selalu update artikel yang ada pada blogmu. Jangan lupa lakukan Optimasi SEO Mulai dari Off page dan Onpage, namun seo OnPage mungkin tidak terlalu penting karena mesin pencari sekarang ini sudah canggih. Yang harus kita lakukan adalah Seo Off page, yaitu memperbanyak backlink dan memperkenalkan branding.

Saat melakukanya jangan tergiur dengan backlink gratis, kamu harus pandai dalam memilih. Pilihlah website yang benar-benar berkualitas jika ingin membeli atau menjadi penulis tamu. Saya sudah mencobanya asal-asalan, yang saya lihat hanya Alexa Rank & DA minimal 18 keatas, tapi setelah 1 bulan hasilnya? Bahkan ada dari situs tersebut yang mati dan tidak pernah di Update kembali.

Bulan Maret lalu (masih di tahun 2018) saya membuat artikel tentang Nurul Hidayah yang lagi trending. Dan saya masih bisa memonetisasi artikel tersebut selama 1 minggu sebelum akhirnya terkena pembatasan iklan. Traffik saya gak pernah sepi bahkan pernah mencapai 4k dalam sehari pendapatan meningkat jadi 1000++%.


Sehari bisa dapat 100-300ribu

Dan yang terakhir pendapatan paling bisa dibilang joss adalah pendapatan dari bisnis backlink mastimon. Jika teman-teman lihat, hampir semua artikel yang dipublikasikan di blog Mastimon.com ada hyperlink yang mengarah ke situs lain.

Seandainya harga backlink 300rb, berati 3x nulis dalam sehari mastimon sudah mendapatkan 900ribu. Aplagi bisnis lainya, blog lain, dan berbagai bisnis kerjasama.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam seputar review kali ini, memang tidak banyak hal yang bisa saya sampaikan. Perhitungan diatas hanya sebatas estimasi, pendalatan aslinya hanya mastimon yang tahu hehehe.