-->

Cara melaporkan & mengatasi Blog AGC yang benar terbaru!?

Melaporkan Blog Agc

Blog kak Ryan - Perkembangan dunia blogging semakin hari semakin meningkat, mudahnya membuat blog serta ada iming-iming bisa dapat uang dari blog membuat sebagian orang tertarik jadi penulis blog. Tapi sayangnya ketertarikan ini tidak diimbangi dengan kemampuan yang memadai, bukanya tidak punya ilmu tapi malas belajar. Inginya instan...

Menulis blog bukanlah mudah, artikel setiap blog dibuat dalam waktu berjam-jam bahkan tidak bisa selesai dalam waktu satu hari. Membuat artikel dibutuhkan risset yang mendalam, oleh karena itu kita sebagai penulis blog tidak artikel tadi diambil orang lain. Karena semuanya pengen instan sehingga terjadila pencurian artikel...

Umumnya yang membuat blog AGC ini bukanlah orang yang baru belajar ngeblog, tapi mereka memang sudah paham mengenai perihal blogging. Hanya saja malas kerja keras, pengenya instan. Sehingga mereka membuat blog AGC agar tidak capek, dapat uang banyak, buatnya juga simple.

Karena blog AGC merugikan, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara melaporkan Blog AGC. Kalau artikel teman-teman disalin orang lain tanpa izin, jangan biarkan saja tapi kamu bisa ambil langkah tegas. Berikut ini tips dari sata untuk mengatasi blog yang terkena AGC.


1. Hubungi Pemilik Blog

Melaporkan Konten AGC

Setiap manusia pasti tidak luput dari kesalahan oleh karena itu kita bisa baik-baik meminta pemiliknya menghapus konten kita dari websitenya secara baik-baik. Cara ini wajar dan sesuai dengan prinsip kemanusiaan, silakan kalian lihat kontak yang tersedia pada blog AGC kalau ada hubungi adminya, minta secara baik-baik. Tapu terkadang blog AGC jarang sekali meletakan informasi kontak yang dihubungi pada website mereka, nah kalau begini silakan lanjutkan ke tahapan ke dua.


2. Selidiki Lebih dalam

Sembari menunggu email balasan dari pemilik, kamu bisa investigasi seberapa banyak artikelmu yang dipublikasikan ulang. Catat masing-masing URLnya di notepad. Jangan lupa juga catat URL asli artikel milik kamu pada notepad. Nah setelah pengumpulan data, kalau kamu tidak mendapatkan balasan apapun dari penulis artinya kamu tidak bisa menhubungi pemilik website dari sana. Manfaatkan Related post untuk melihat artikel kita lainya yang dicopy paste.

Memang sih pemilik blog agc jarang sekali menjawab permintaan dari para korbanya. Sekarang kita lanjut lagi ke tahapan ke tiga.

Baca juga : Cara mengatasi lupa password setelah diganti


3). Laporkan Ke Google DMCA

Untuk mencegah dampak yang lebih serius ke blog kita, kamu bisa melaporkanya ke Google DMCA. Dalam proses pelaporan ini, sama seperti kita melayangkan gugatan bisa saja ditolak bisa juga diterima. Tapi jika kamu menjelaskanya dengan detail sudah pasti diterima, dan satu lagi DMCA ada di Amerika Serikat. Agar pengajuan kita benar-benar diterima usahakan menggunakan bahasa inggris saat menjelaskan permasalahan.

Jika artikel yang di AGC itu banyak kamu hanya bisa memintanya satu-persatu. Kecuali banyak situs, kalau banyak situs kamu bisa menyertakan URL yang melanggar perbaris. Kalaun buat contohnya cukup satu URL artikel asli.

Baca : Cara menggunakan Google DMCA 100% Take Down berhasil


4). Cek whois domain

Whois Unbrick.id

Bila blog agc tersebut dibuat menggunakan WP & berdomain TLD, lihat hosting dan dimana domain tersebut dibeli, tujuanya agar kita bisa mendapatkan kontak abuse dari reseller domain dan hosting yang digunakan. Kamu bisa menggunakan tools whois.com untuk melihat informasi lengkap tentang domain yang digunakan oleh blog AGC.

Kalau sudah ketemu kontaknya, silakan hubungi dan laporkan penyalahgunaan ke pihak penyedia hosting/domain tempat blog AGC tersebut dibuat. Gunakan bahasa yang sesuai jika tingkat internasional kamu bisa pakai bahasa inggris, tapi jika penyedia layanan hostingnya mendukung bahasa indonesia kamu bisa menggunakan bahasa indonesia. Tujuanya agar pesan yang kita sampaikan benar-benar bisa dipahami oleh penyedia domain serta lebih cepat ditanggapi.

Ajukan laporanmu menggunakan Gmail, kirim email ke kontak abuse penyedia domain dan hosting blog AGC tersebut.

5). Lapor ke Google WebSpam

Melaporkan konten ke Google WebSpam

Tidak cukup sampai disitu broo, masih banyak laporan yang harus kita laporkan agar konten kita pada website tersebut benar-benar hilang. Hitung-hitung buat memberi efek jera lah ya, nah untuk melaporkan ke google web spam ini caranya mudah. Silakan salin URL google Web Spam dibawah ini, kemudian klik buat laporan baru.

Nah untuk laporan yang pertama laporkan domainya sekalian. Laporan kedua, salin masing-masing URL yang sudah kamu dapatkan saat investigasi pada tahapan ke -2 tadi. Laporan kedua, ketiga dan seterusnya laporkan URL artikelnya. Dahulukan artikel yang sudah ter-index google untuk menghindari dampak yang serius terhadap artikel asli.
Laporkan konten spam ke Google


6). Laporkan penyalahgunaan Blogger

Jika hosting blog AGC tersebut berada di Google kamu bisa membuat laporan penyalahgunaan konten pada pusat bantuan google. Pilih blogger/blogspot sebagai produk yang bermasalah. Kemudian sertaka penjelasan sedetail mungkin dalam pelaporan. Serakan hasil investigasi pada tahapan kedua, ini sebagai pendukung agar pihak google jadi lebih percaya. Salin link pelaporan dibawah ini dan pastekan pada addressbar.
https://support.google.com/legal/troubleshooter/1114905


Setelah semua proses pelaporan dilakukan, sekarang tinggal menunggu proses. Sambil nunggu sambil mengiblvestigasi, apabila kamu sempat menyisipkan hyperlink (backlink) pada artikelmu coba telusuri artikel tersebut biasanya link diganti dengan blog utama pemilik Web AGC. Saya paling sering menemukan link diarahkan ke halamam Safelink, pengalaman ini saya dapatkan saat mengivestigasi blog tutorialinaja.blogspot.com, Saya harap laporan kali ini setidaknya bisa membuat artikel saya tidak terindex google. Tapi kalau blognya kena hapus ya Alhamdulllah.
DMCA Notice Unbrick blog



Laporkan Blog SafelinkNya

Biasanya pada blog asli atau blog safelink yang ditempatkan pada blog AGC tersebut biasanya tertanam iklan Google Adsense. Sekarang sobat bisa menjatuhkan blog safelinknya, tapi gunakan cara yang sehat ya. Sobat bisa melaporkan penyalahgunaan adsense kok silakan buka halaman dibawah ini untuk melaporkanya. Gunakan kalimat penjelasan yang terperinci serta sedetail mungkin saat melaporkan.
Laporkan Penyalahgunaan Google Adsense


Kesimpulan

Dalam uraian diatas pasti ada kesimpulan yang bisa dipetik. Yaitu bersikap tegas pada blog AGC yang merugikan kita, namun tetap untuk selalu bersikap sopan. Negara kita indonesia, dimana setiap orang diberikan perlindungan hak, serta tidak diperbolehkan main hakim sendiri. Nah dengan sopan meminta hati kita jauh lebih tenang, jadikan dirimu seperti google Menyenangkan banyak orang namun tegas dalam sebuah kebijakan.