-->

Cara Edit video dengan aplikasi androvid pro

Androivid Pro premium Unlocked all fitur

Blog Kak Ryan - Aplikasi androvid memang tidak memiliki fitur lengkap seperti aplikasi kinemaster, akan tetapi aplikasi edit video yang satu ini memiliki fitur yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan bagi kamu yang baru belajar edit video.

Agar aplikasinya bekerja dengan baik dibutuhkan ponsel android kelas menengah, seperti xiomi, samsung j ace atau ponsel kelas menengah lainya yang mempunyai processor cukup kuat.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memotonh video dan mengambil menit-menit tertentu, bahkan membuang video yang tidak diinginkan. Selain memotong beberpa fitur lainya juga tersedia diaplikasi ini, untuk lebih lengkapnya silakan simak ulasanya dibawah ini.
  • Cut dan merge video
    Kedua fitur ini adalah saling berlawanan, cut fungsinya untuk memangkas durasi video dan mengambil menit-menit yang kamu butuhkan. Sedangkan merging adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu bagian.


  • Add Music dan Save Music To mp3
    Fitur ini memiliki ikon tangga nada, kedua fitur ini memiliki fungsi yang berlawana meskipun terlihat sama. Add music gunanya untuk menambahkan music / backsound ke dalam videomu. Sedangkan simpan music digunakan untuk menyimpan music yang ada dalam video menjadi audio biasa yang memiliki format mp3.


  • Convert video format
    Fungsinya untuk menhkonversi format file video, biasanya beberapa video menggunakan format jadul yang mungkin tidak didukung oleh banyak perangkat. Nah dengan bantuan fitur ini kamu bisa mengubah video yang berformat avi atau format lainya ke 3gp atau Mp4 yang sudah didukung oleh banyak ponsel.


  • Slide Show dan Shot on video
    Fitur slide show digunakan untuk menggabungkan beberapa gambar menjadi video slide show, misalkan kamu ingin membuat album foto menjadi sebuah video. Sedangkan Shot Om video adalah fitur untuk merekam video langsung dari aplikasi ini.


  • Add Text & Effec video
    Tambahkan efek unik kedalam video kamu, gunakan fitur ini untuk mempercantik video yang kamu buat dari sudut pandang yang berbeda. Tambahkan juga teks dalam video, seperti nama atau mungkin sebuah wm (watemark).


Cara penggunaanya juga kamu akan langsung mahir, tidak seperti aplikasi kinemaster yang mempunyai tahapan yang rumit. Aplikasi satu ini hanya menggunakan 10x tab (klik) saja sudah bisa mengedit video, tab pilih video, pilih aksi seperti cut, merge, add song, to song, cropx lalu sesuaikan selera kamu kemudian pilih simpan.

Saya menggunakan apliaksi ini biasanya untuk menconver video menjadi lagu MP3 yang bisa dimainkan tanpa memutar videonya. Sehingga music tersebut bisa saya jadikan sebagai backsound maupun didengarkan langsung dengan music player.

Aplikasi androvid dirancang dengan fitur yang cukup dan sederhana, banyak orang tidak pandai mengedit bisa langsung edit saja dengan aplikasi ini. Tidak dibutuhkan skill khusus bagi siapa saja yang mau mengedit, tahapanya juga simple dan tidak ribet.


Walaupun menawarkan kesederhanaan dan tools umum aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Diantaranya tidak ada fitur kunci kroma, tidak fitur penambahan lapisan video. Jadi masih wajar saja karena aplikasi ini dirancang khusus agar bisa bekerja dengan baik di ponsel android kelasa mengengah.

Aplikasi androvid tersedia di playstore untuk versi gratisnya, pada versi gratis ada beberapa batasan tertentu. Dan beberapa fitur tidak bisa digunakan alias terkunci nah untuk membuka fiturnya kamu harus meng-upgrade ke versi pro.

Tapi jangan khawatir karena saya akan memberikan aplikasi versi pro nya secara gratis. Aplikasi ini adalah aplikasi mod, sehingga kamu tidak akan berhadapan lagi dengan lisensi google.

Semua fitur juga sudah bisa digunakan, silakan downloda aplikasinya disini

Berikut ini saya contohkan bagaimana cara mengedit video, khususnya mengubah video menjadi mp3 (music) menggunakan androvid

1. Tahapan permana silak kli ikon pilih video pada menu home, kamu bisa mencari videonya di galery. Misalkan pada contoh berikut saya memilih video Sholawat tulil Firdaus.

2. Kemudian klik ikon tangga nada yang ada pada sebelahnya, ikon yang ada tanda panahnya ya.

3. Pilih Jenis format file, agar didukung oleh semua perangkat dan kualitas audionya bagus pilihah format mp3.

4. Tunggu sampai proses Penyimpana berhasil, sekarang hanya dengan 4 langkah mudah kita sudah mengedit video menjadi music. Bagaimana mudah bukan.
Cara edit foto dengan aplikasi androvid pro


Catatan : Jika kamu mengunduh versi mod nya, jika ada pembaruan fitur sebaiknya jangan di unduh. Sebelum menginstall pastikan juga kamu mengizinkan pemasangan aplikasi selain dari playstore.

Untuk sekarang aplikasinya bekerja dengan baik pada ponsel saya Xiaomi Redmi 5a, Asus Zenfone Go X014D. Bila kamu menggunakan versi anrdoid yang lebih tinggi kemungkinan aplikasinya perlu di upgrade ke versi baru, tapi versi baru belum ada mod nya. Silakan tunggu saja fitur modnya di masa mendatang....