-->

Kode LazyLoad Iklan Mgid on scroll

Menggunakan terlalu banyak iklan justru akan memperlambat loading sebuah halaman karena browser membutuhkan waktu untuk memanggil script lain dan merendernya menjadi sebuah dokumen. Dan seperti yang kita ketahui iklan dari mgid biasanya selalu menyertakan js eksternalnya pada setiap satu kode iklan, hal itu tentu saja bisa menyebabkan loading halaman semakin membutuhkan waktu.

Cara terbaik untuk menggunakan iklan mgid adalah dengan membangun website yang minim javascript, sehingga kamu bisa menambahkan iklan sebanyak-banyaknya. Performa website adalah yang dinomor satukan, ini juga membantu agar pengunjung betah berlama-lama di blog agan. Bisa kita lihat sekarang ini banyak blog yang berbondong-bondong menggunakan amp untuk mempercepat loading halamanya.

Nah buat teman-teman yang berminat menggunakan lazyload mgid ini bisa copas saja script yang sudah saya moddif berikut ini. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menerapkanya. Silakan lihat kodenya dibawah :
<!-- Composite Start --> 
 <div id='M493082ScriptRootC742952'>  
     <div id='M493082PreloadC742952'></div>
     </div> 
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load Mgid
var lazymgid=!1;window.addEventListener('scroll',function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazymgid||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazymgid)&&(!function(){var e=document.createElement('script');e.type='text/javascript',e.async=!0,e.src='https://jsc.mgid.com/r/y/ryanjhr350.blogspot.com.742952.js';var a=document.getElementsByTagName('script')[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazymgid=!0)},!0);
//]]>
</script>


Pemasangan
Perhatikan ada kode HTML yang saya beri latar merah itu adalah kode tag iklan. Silakan ganti dengan kode tag iklan yang kamu punya.

Javascriptnya juga, silakan ganti dengan javascript mgid yang kamu punya. Jika belum tahu seperti apa kode yang akan kamu ambil untuk menggantikan kode lazyload diatas silakan lihat contoh kode iklan Mgid dibawah ini:
<!-- Composite Start --> 
 <div id="M493082ScriptRootC742952">  
     <div id="M493082PreloadC742952">Thanks..</div>  
     </div> 
     <script src="//jsc.mgid.com/r/y/ryanjhr350.blogspot.com.742952.js" async> 
     </script> 
 <!-- Composite End --> 


Teman-teman bisa lihat diatas pada kode asli iklan mgid ada yang saya kasih warna latar sama seperti diatas, nah itulah kode yang harus kamu pidahkan ke script lazyload diatas. Adapun cara kerja lazyload yang saya bagikan ini: js eksternal dari cdn mgid hanya akan dimuat ketika halaman web kita di scroll tapi jika tidak ada aktifitas scrolling maka js eksternal tersebut tidak akan dimuat.

Cara ini ampuh untuk membuat halaman website kita lebih cepat dirender dan dimuat karena browser tidak perlu menghabiskan waktu untuk memuat javascript lainya saat halaman sedang loading. Silakan dicomot kodenya diatas, oh iya kode itu saya dapatkan dari template orang kebetulan saya suka edit-edit template.

Sepertinya kode itu dari arlinadzgn, gak mungkin dari bos igniel hehehe. Kalau script yang dibagikan igniel semuanya di enkripsi😂

NB:Tolong yang ambil kode disini kalau diposting ulang kasih sumber, hargai pembut kode dengan cara memasang link sumber ke artikel aslinya.