-->

Bagaimana cara situs web tribunews menaikan ranking

Ternyata begini cara situs Tribunews menaikan Traffik

Ini adalah topik opini saya, bagaimana situs berita tribunews menaikan ratting? Bagi yang belum tahu silakan simak, siapa tahu mambah ilmu.

Tribun bekerjasama dengan banyak situs berita lokal, ini ditandai dengan banyaknya subdomain yang ada di tribunnews. Seperti wartakotalive.com berubah menjadi warta.tribunnews.com, atau nama-nama daerah lainya. Bahkan hampir semua daerah domaim berita dijadikan satu dengan situs tribun.

Kedua, tribun terdaftar di Google News. Seperti yang kita ketahui lebih dari 8 juta orang sehari menggunakan google news untuk mencari berita, sekarang semua situs bisa didaftarkan di google news. Namun salah satu persyaratanya situs berita tersebut harus diupdate secara rutin, nah tribun updatenya Tiap detik. Bayangkan saja satu hari mungkin ada jutaan artikel yang diterbitkan di seluruh indonesia.

Untuk menarik pembaca tribun sering menggunakan judul klik bait, bahkan lebih parahnya lagi ada yang kontroversial. Selain memggunakan judul yang klik bait, situs ini paling sering membagi-bagi artikel ke beberapa halalaman. Jadi tidak heran jika page viewnya banyak, karena 1 berita orang lebih dari 1x merefresh halaman.

Tribunews Banyak dibenci orang karena situs ini maksa dalam peletakan iklan, bahkan ada iklan yang mengganggu pembaca seperti iklan video autoplay, iklan hamparan layar. Sudah banyak iklan ditambah artikel yang dibagi-bagi menjadi beberapa halaman, itulah kenapa banyak orang membenci situs ini. Ketika ada iklan video langsung terputar, jika orang tidak punya banyak kuota Bisa habislah hanya buat nontonin iklan tribun.

Dikalangan blogger tribun dikenal bar-bar, karena mengambil semua niche. Topik chor gitar, donwload lagu sekalipun diambil oleh situs ini. Bahkan topik yang tidak ada hubunganya dengan berita sekalipun dibuat, tentu saja membuat para blogger marah. Apalagi tribunews selalu nangkring di halaman utama Google.

Cara tribunews bekerja yakni dengan membuat banyak artikel, lihat saja saat viral video Jurul hidayah situs ini membuat lebh dari 1 artikel. Bahkan setelah kisah NF (seorang siswi smp phisikopat), ada 20 artikel di situs tribunnews.

Saya juga salah satu orang pembenci tribun. Memasang iklan hamparan layar dengan video yang diputar otomatis itu maksa, apalagi meletakan banyak list berita lain yang tidak ada hubunganya dengan artikel yang sedang kita baca. Mungkin butuh kuota 1MB untuk membaca berita di situs tribunnews, maksa banget sama iklan. Pelit sama konten, itu dibgi-bagi ke beberapa halaman biar pendapatan iklanya gede. Jadi kalau artikelnya ada 4 halaman berati iklan ditonton sebanyak 4x, alah anjink!!!

Kurang lebih begitulah cara situs berita tribunnews menaikan ratting mereka. Tidak seperti kita yang berlomba-lomba mencari backlink, dll. Tribunnews mendapatkan backlink secara alami, karena situs tersebut merupakan situs berita kredibel.