-->

Alasan Mengapa Android lebih banyak digunakan daripada Iphone!

Halo sob, balik lagi ni sama penulis hehehe, kalo ini mau bahas seputar Android Vs Iphone sob. Alasanya kenapa orang-orang lebih banyak menggunakan android dibanding ios/Apple.

Saat ini ada lebih dari 80% orang di dunia menggunakan Sistem operasi Android pada ponsel mereka. Sistem operasi android terus berkembang, usaha dari android untuk menarik user penggunanya telah sukses bahkan menenggelamkan platform java, symbian, blackberry, dan ios.
Android VS Iphone

Jadi Alasan Mengapa Orang lebih suka menggunakan android dibanding IOS Yaitu :

1. Harga yang Terjangkau

Ponsel yang ber Os android harganya lebih terjangkau, sekarang ini berbeda pada tahun lalu dimana harga ponsel android masih cukup tinggi yaitu sekitar 4-5jutaan. Dan sekarang harganya sudah ada yang lebih murah bahkan ada yang seharga Rp 800ribuan, oleh karena itulah ponsel ber sistem operasi android ini lebih unggul dipasaran dan lebih banyak pembelinya.

2. Banyak Variannya

Os android juga menawarkan lebih banyak varian dan versi, setia versi android mempunyai kelebihanya masing-masing. Bahkan ada juga pihak ketiga yang membuat room nya seperti cynogen mod yang bisa kalian install pada ponsel android anda.

3. Aksesoris yang Harganya Terjangkau

Ya dari segi aksesorispun bisa dibilang android lebih murah harganya dari pada aksesoris Iphone,mengapa bisa begitu, apa mungkin karena brandkah? sayapun kurang begitu tahu betul mengapa harga aksesoris android 40% atau bahkan 60% lebih murah dari pada iphone. Banyak diantara pengguna handphone yang sering mengalami USB rusak atau putus, nah harga jika akan membelinya kembali pun untuk USB Android lebih mudah di dapatkan dan harganyapun sangat terjangkau. USB pada Android pun sudah mulai dari USB 3.0 bahkan saat ini sudah kebanyakan menggunakan USB type C.

4. Sudah Terintegrasi dengan Google Apps

Karena android juga bagian dari google, otomatis aplikasi google pada Android itu sangat didukung atau dengan support penuh dari developer, juga tidak hanya google aplikasi android juga banyak yang gratis.

5. Dapat menambah penyimpanan dentgan Micro SD

Android pasti disediakan tempat penyimpanan tambahan seperti slot SdCard. Penyimpanan memang lah sangat dibutuhkan oleh para pengguna gadget, karena jika penyimpanan tidak ada maka kita akan dibatasi saat menyimpan suatu file.

Nah di android kita bisa menambah penyimpanan kita dengan Micro SD, kita juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita, apakah anda membutuhkan 16gb,32gb atau yang 256gb juga bisa.

akan tetapi pada iphone hanya bisa mengandalkan penyimpanan internal saja, mungkin bisa dipindah ke hardisk atau penyimpanan lain tapi ya tetap berpengaruh, sedangkan tipe pengguna itu beda beda kebutuhan nya, so alasan ini juga mungkin membuat anda untuk berfikir lagi saat mau membeli iphone. Itulah beberapa faktor yang membuat android lebih banyak digunakan daripada IOS.