-->

Cara menghindari website Tribun di mesin pencarian Google.

Blog Kak Ryan - Halo sahabat, mungkin dari kalian ada yang jengkel dengan situs tribun dan keluarganya? Sama saya juga begitu kok, situs tribun selama ini memenhi index google terkadang kita jengkel dengan artikelnya.

Tribun dan keluarganya adalah media yang "terlalu" dalam mengejar klik dan kunjungan dari pembaca. Inilah mengapa terkadang seringkali judul artikelnya dibuat bombastis namun isinya biasa saja bahkan cenderung rendahan.


Tapi ada dua hal lagi yang membuat kita makin jengkel dan menghindar terhadap situs ini, salah satunya artikel dibagi kedalam beberapa halaman. Sedangkan dalam satu halaman yang kita load itu penuh dengan iklan dan navigasi link ke artikel lainya. Saat ini sudah banyak sekali jenis situs tribun bahkan hampir disetiap daerah ada contohnya.
  • aceh.tribunews.com
  • sumsel.tribunews.com
  • TribunBali.com


Saya juga pernah membaca situs tribun, baru berakhir dua paragraf yang saya baca sudah ketemu dengan tombol Halaman bernomor yang mengajak untuk membuka halaman berikutnya, padahal artikelnya sedikit.


Dikalangan blogger tribun juga merupakan musuh besar, faktanya hampir semua niche ( topik ) diambil oleh situs besar ini, padahal seperti yang kita ketahui postingan itu tidak berbobot sama sekali dan bukan pula berita seperti chor gitar, film animasi, download lagu bahkan topik yang kontroversial lainya. Tapi kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagaimana menghindari situs tribun dan keluarganya dari mesin pencarian.

Cara menghindari situs tribun
Sebenarnya simple sih, anda hanya cukup menambahkan teks -tribun saat mencari topik berita di google. Dengan cara ini google akan menghilangkan semua situs dengan kata tribun dari hasil penelusuran anda. Untuk lebiih tepanya saya contohkan pada gambar dibaawah ini:


Alasan kenapa hal ini dilakukan?
Kita tidak menjatuhkan nama baik orang lain, tapi kita berkata sesuai dengan fakta. Mungkin dari teman-teman ada juga yang tidak suka dengan artikel berita tribun. Nah dengan cara ini kita menghindarinya, saya sudah buktikan cara ini. Kalau dulu ketika saya mengakses situs trubun sebelum halaman diload sepenuhnya saya mengedit URL dengan menabahkan akhiran ?page=all tujuanya agar artikel yang saya baca tidak dibagi-bagi ke beberapa halaman. Apalagi pada saat itu koneksi internet sedang lelet.

Walaupun demikian tetap saja masih terganggu dengan iklan nya yang nempel gentayangan, apalagi pada saat lagi membaca berita langsung kaget ketika ada iklan popup video melayang langsung di play. Daripada kuota saya habis saya tinggalin situsnya hehe, yaps semoga bermanfaat salam santuy.