-->

Cara membeli kuota di shoppe bayar pake ovo

Semakin hari harga kuota internet semakin mahal, dunia sekarang tidak seperti dulu lagi. Akses internet kini sudah menjadi kebutuhan utama, baik untuk bersenang-senang maupun untuk bekerja.

Setelah habis masanya GPRS kini kita beralih ke zamanya android dan sistem operasi baru. Kuota 1GB rasanya masih kurang, sehingga kita membeli kuota yang lebih dari itu misalkan 30GB ke atas.
Paket data smartfreen 30GB unlimited cuma Rp 59.000,-


Bagi anak sekolahan seperti saya, masih belum mampu membeli kuota bulanan sendiri. Sehingga sering kali menggunakan dan mengejar kuota promo, terkadang rella ganti simcard demi kejar harga kuota murah. Aku dahulunya menggunakan simcard telkomsel harganya Rp 6500,- dan setiap simcard terdapat bonus kuota 5GB, ini cukuplah buat aku ber-internet selama sebulan.

Tapi makin hari harga simcardnya kian naik, sehingga aku beralih ke simcard indonsat. Pada waktu itu lagi zamanya freebasics alias internet tanpa biaya, sebelum keluarnya internet.org aku secara tak sengaja mengaktifkan data seluler saat pulsaku Rp 0,- dan ajaib nya terhubung. Aku bisa membuka internet tanpa kuota.

Tapi cara lama ini tak berlangsung lama dan dbatasi lagi, hanya dari jam 01:00 malam hingga 17:00 sehingga aku harus nunggu kalau mau buka fb, google, dll.
Minggu berikutnya aku mengetahui promovterbaru yaitu paket yellow 1GB cuma Rp 1000, akupun turut membelinya. Karena aku suka video youtube jadi 1GB itu terkadang kurang, jadi sehari bisa sampe 4x beli totalnya 4GB.

Lama kelamaan harga kuota indosat kian melonjak tinggi hingga Rp 3500,-/1GB (1hadri). Dan pelayananya makin tidak karuan banyak iklan injek ads yang disisipkan operator saat kita browsing sehingga saya merasa terganggu. Dan saya pindah ke smartfreen.

Di smartfreen inilah saya sering membeli / berburu bonus untuk mendapatkan potongan harga yang lebih murah dari kuota 4G unlimited 30GB. Harga Awalnya cuma Rp 65.000, kini naik jadi Rp 75.000 cara mengakalinya aku belanja di shopee.

Sebelum berbelanja yang aku cek adalah voucher cashback dan bonus, disinilah aku bisa memangkas harga kuota yang kian hari makin mahal aja. Adapun cara buat belanja di shopee dengan pembayaran ovo, karena aku tidak punya Kartu Bank.

Cara Beli Kuota & Bayar

  • Buka Aplikasi shopee, Login dengan akun anda. Kemudian sebelum berbelanja sebaiknya kumpulkan terlebih dahulu voucher bonus untuk pembelian Pulsa & Paket Data.
  • Setelah ketemu, kita beli cuy tap menu, klik pulsa dan paket data lalu pilih paket data.
  • Kalau mau bayar pake ovo, pilih pembayaran via Bank BNI, dan lakukan pembelian
  • Membayar tagihan Shopee via ovo
  • Setelah pesana dibuat, klik bayar sekarang dan salin Virtual Rekening BNInya. Lalu transfer uang dari ovo ke rekening tersebut. (Lewat tanggal 12/Des/2019 Kamu dikenai biaya Rp2500 /transfer)
  • Memasukan Rekening bank virtual BNI
  • Pembayaran kamu akan dicek otomatis, dan kuota akan masuk bila berhasil. Jangan lupa claim bonus cashbacknya.
  • Pembayaran Berhasil


Dengan bonus cashback anda bisa menghemat uang untuk pembelian kuota berikutnya. Karena ovo sudah tidak gratis lagi transfer ke bank sehingga uang yang anda hemat hanya sedikit karena dipakai untuk biaya transfer. Cara mengatasinya anda bisa menggunakan aplikasi Dana yang masih memberikan gratis transfer maks 10x dan bisa top up melalui alfamart.

Sekian dulu untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara membeli kuota di shoppe bayar pake ovo"