-->

Hp xiaomi dicas tidak masuk indikator nyala, ini solusinya


Terkadang sangat menjengkelkan sekali ketika kita charger smartphone xiaomi kesayangan kita, setelah ditinggal beberapa jam dan ingin menggunakanya ternyata chargernya tidak masuk.
Hal seperti ini sering sekali terjadi, bukan hanya pada smartphone xiaomi saja tapi juga smartphone lainya.

Penyebab terjadinya, disebabkan oleh fast charging dan di isi daya sambil main. Banyak anak - anak zaman sekarang setiap punya hp tak jauh - jauh dari stop kontak. Daya yang masuk ke hp sangat sulit untuk mengisi baterai, jika dipakai sambil dicas.
Lampu Latar, jaringan, dan aplikasi akan menboroskan baterai terlalu cepat, sehingga saat dicharger yang masuk hanya sekian persen.

Fast charging juga bisa mempengaruhi, teknologi fast harging yang paling umum digunakan arus nya sekitar 2 ampere, pada saat tidak digunakan tegangan pada charger semacam ini mencapai 9volt. Dan akan turun ketika dikenai beban, beban hp dan teknologi yang ada di dalam fast charging bisa memicu ic protection pada charger yang berakibat memutus sambungan hingga turunya arus listrik yang dikeluarkan charger tersebut.

Solusi nya, ketika kalian lagi mengisi daya baterai setelah selang waktu dua menit periksa kepala chargernya, jika panas berarti arusnya masuk. Tetapi jika sebaliknya arus nya tidak masuk, langkah yang harus kalian lakukan mencabut dan menyambung kembali konektor micro usb nya secara berulang dan periksa kepala charger setelah 1 menit.


Agar baterai lebih cepat penuh, lakukan hal dibawah ini.


  1. Pastikan pengisian daya masuk (ditandai panasnya kepala charger).
  2. Jangan mengisi daya hp sambil menggunakan perangkat.
  3. Matikan jaringan data, wifi, blueetooth saat mengisi daya.
  4. Jangan menggunakan fas charging 3.0 jika device anda tidak mensuppornya.
  5. Pastikan usb yang anda gunakan original, kabel original kawat kabel nya lebih tebal.

Tags: baterai xiaomi tidak bisa full, cara mengatasi hp xiaomi di cas tidak bertambah, hp xiaomi hanya bisa di charge saat mati, hp xiaomi redmi note 4x tidak bisa di charge, xiaomi redmi 3 pro tidak bisa charge, xiaomi redmi 3s tidak bisa di charge, hp xiaomi redmi 2 tidak bisa di charge, hp xiaomi redmi note 4 tidak bisa di charge


Jika kalian sudah melakukan langkah diatas, tapi tidak kunjung penuh juga bisa dipastikan yang rusak dioda charger pada hp, bisa juga disebabkan oleh port micro usb yang kotor.
Cari tahu lebih lanjut penyebab nya sebelum dibawa ke counter service, karena hal ini sering terjadi bisa saja karena: kabel usb jelek, charger sudah lama, dll.


Begitulah tips & trik mengatasi hp xiaomi di cas tidak masuk kali ini, itu didapat dari pengalaman saya. Bagaimana denganmu? Punya pengalaman yang sama atau berbeda, silakan ceritakan di komentar.

Post a Comment for "Hp xiaomi dicas tidak masuk indikator nyala, ini solusinya"