-->

File lainya pada android, tips membersihkanya


Hampir semua anak muda jaman sekarang hp nya mereknya xiaomi, banyak sekali anak milenial yang menggunakan hp jenis ini. Selain harganya murah fitur dan hardware yang ditawarkan cukup memuaskan. Saya juga termasuk pengguna xiaomi alasan saya memilih hp ini dari segi harga memang terbilang miring dan mampu dibeli dengan budget pas-pasan. Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya mengenai keluhan file lainya berukuran besar pada xiaomi.


Walaupun kamu sudah menggunakan aplikasi pembersih seperti nox cleaner, file pada data lainya juga tidak akan terhapus. Perlu kamu ketahui sebagian aplikasi menyimpan data - datanya tidak pada cache sitem tapi pada data aplikasi, data aplikasi ini sangat dilindungi jika dihapus akan berakibat error nya pada aplikasi yang kamu install.


Apakah file lainya bisa dihapus?

Sebenarnya bisa, file lainya yang sudah berukuran besar, bukan berati tidak bisa dihapus karena sebagian bukan dari data aplikasi tapi adalah data cache yang terlalu banyak disimpan dan jarang dibersihkan. Jika kamu sering menggunakan browser chrome, aplikasi youtube, games tanpa dibersihkan datanya secara rutin datanya akan menumpuk, data ini berisi setelan - setelan situs, file video, thumbnail situs yang pernah kalian kunjungi.
Cara menghapusnya sangat terbilang mudah sekali, berikut ini tahapan - tahapan menghapus file lainya pada hp android mu.


  • Buka penganturan, kemudian pilih aplikasi terinstal. pada menu ini silakan anda cek satu pe-satu info dari aplikasi yang ada dimulai dari aplikasi yang paling sering anda gunakan.
  • Lihat berapa besar ukuran "data aplikasi" jika ujuranya melebihi 250 MB hapus saja datanya, bahkan ada yang mencapai 1.5GB, harap hati - hati saat menghapus data aplikasi. Jangan sampai ketika anda menghapus data aplikasi anda kehilangan sejumlah dokumen, sebaiknya backup terlebih dahulu data - data penting dalam aplikasi seperti:bookmark, save pages, akun, foto dll.
  • Jika sudah lakukan hapus data aplikasi, cara ini gak cuma sekali saja, tapi lakukan juga ke aplikasi - aplikasi lainya. Mana yang paling sering anda gunakan itu datanya mungkin sudah gede (Big Data).



Setelah hapus data jika anda menjalankan aplikasi ini akan terasa sedikit lebih lambat, dikarenakan aplikasi akan memulai ulang dan mendownload data - data yang diperlukan. Hapus data aplikasi menurut saya sih, penting dilakukan, karena pada saat kita menjalankan aplikasi android akan banyak sekali data - data yang tersimpan. Mulai dari cache, gambar, thumbnail, setelan yang kita buat, dan lainya. Solusi terbaik untuk mengurangi penggunaan memory yang besar pada file lainya adalah rutin menghapus data aplikasi, tapi jangan data game yang dihapus 😂, kan sayang anda sulit-sulit mendownload nya malah dihapus yah download ulang ditambah lagi harga kuota mahal komplit 😂


Mungkin hanya segitu totorial menbersihkan file lainya pada hp android kali ini wassalam.

Post a Comment for "File lainya pada android, tips membersihkanya"