-->

Ditolak karena alasan terdaftar bansos?, terus ajukan

Selalu ditolak Prakerja

Hai sobat prakerja, kamu nggak pernah lolos karena alasan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial? Kalau iya masuk disini mari kita diskusi. Saya juga termasuk orang yang sama, walaupun saya sendiri merupakan alumni peserta Gelombang 4 tapi adik saya baru bisa bergabung pada seleksi ke 9.

Sebelumnya adik saya tidak mempunyai KTP, memamh KTP miliknya sudah dibuat tapi sayangnya proses pembuatan lama banget. Baru selesai setelah 6 bulan pengajuan dan penganbilan identitas diri. Menjelang seleksi gelombang 9 saya telat mengajukan, hingga akhirnya gabung pada seleksi gel 10.

Dari Gel 10 hingga 14 akun milik adik saya tidak pernah lolos, ditolak dengan alasan "Pendaftaran pada Gelombang yang anda pilih sudah memenuhi kuota, silakan klik pada gelombang berkutnya dibawah", jelas banget sangat mengecewakan. Padahal saya sudah menunggu dengan sabar, sampai akhirnya saya membuat sebuah pesan terbuka untuk pihak prakerja. Kamu bisa membacanya surat terbuka saya dalam bentuk media konsumen : Pentingnya transparansi dalam menjalankan program prakerja.

Selesai di update artikel tersebut akhirnya terjadwab, histori gabung seleksi dan alasan tidak lulus muncul di halaman dashboard. Disini saya mendapatkan alasan karena NIK sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, tapi adik saya sendiri belum pernah mendapatkan apapun. Dia baru saja menikah dan belum membuat Kartu Keluarga, tanpa kartu keluarga mana bisa mendapatkan bantuan sosial.

Kalau masalah Beasiswa dulu saya juga pernah dapat, dibangku SMP, SMA dapet semua. Tapi saya masih bisa tuh lulus gelombang 4, seharusnya adik saya juga bisa lolos. Beasiswa bukanlah program bantuan sosial seperti yang dikeluarkan oleh pak jokowi. Adik saya sudah berhenti sekolah sejak kelas 3 SMP.

Sudah lama banget dia berhenti sekolah sebelum mendaftar kartu prakerja, dan aneh kenapa bisa sampai tidak lulus berkali-kali. Pada gelombang 15 lalu saya tidak jadi ikut gabung, alasanya saya nggak punya kuota. Nebeng HP adik jaringannya lemot halaman dashboard prakerja tidak bisa diakses. Apalagi dengar kalau alasan ditolak dia terdaftar sebagai penerima bansos, tapi setelah saya bicarakan dia bilang tidak pernah menerima bantuan dalam bentuk apspun.

Melihat postingan di Grup Official diskusi kartu prakerja, ada yang berhasil lolos menyertakan riwayat tidak lolos sebelumnya dengan alasan tercatat sebagai penerima bansos. Tapi pada gelombang selanjutnya dia lolos, postingan tersebut sudah memotivasi saya lebih semangat lagi. Saat ini adik saya sudah gabung pada gelombang 16 selang waktu 4 menit sejak pengumuman pembukan di fanspage official kartu prakerja.

Buat kamu yang terus-terusan ditolak dengan alasan bantuan soisial tapi belum pernah mendapatkan bantuan apapun, cobaim deh. Jangan patah semangat buat terus mengajukan ulang. Siapa tahu bisa diterima dan bisa jadi rezeki bagi kita sendiri. Buat sobat prakerja jangan patah semangat ya, terus berjuang. Program prakerja itu menurutku adalah program latihan kesabaran. Para peserta dihadapkan dengan berbagai ujian diluar kemampuan, mulai dari gangguan sistem, tidak diterima, hingga permasalahan akun yang hilang akses.

Post a Comment for "Ditolak karena alasan terdaftar bansos?, terus ajukan"