-->

Cara backup semua file dari hp ke Hp Lain

Ryan jauhari - Pernahkah kamu kesulitan dalam berbagi file? Di zaman modern saat ini teknologi sudah serba canggih. Hampir semuanya bisa dilakukan pada dunia digital. Mungkin kebiasaan anda yang dulunya berkirim file menggunakan bluetooth beralih kw share it. Iya share it emang mudah digunakan dan memiliki kecepatan transfer yang kencang. Tapi tahukah kamu kalau kita bisa membaca bahkan mengedit isi memory hp dari hp lain. Ayoo kebayang gak dibenak kalian? Selain membaca kamu bisa mengedit seperti memindahkan, menghapus, dan mentrasnfer nya ke perangkat anda. Semua bisa anda lakukan ketika saling terhubung dalam jaringan yang sama, menggunakan WLAN (Wirelless Area Network). Pasti kalian sudah tidak sabar ingin mencobanya kan, cuss langsung aja to the topic.

Bahan bahan yang perlu kamu persiapkan

  1.  Duah Buah Hp android
  2.  Aplikasi X-Plore Mod

Yaps cuma dua itu aja yang perlu kamu persiapkan gak ada peralatan tambahan lainya. Bagaimana caranya? Pertama install aplikasi tersebut pada masing masing hp, lalu buatlah jaringan LAN atau koneksi saling terhubung dengan menyambungkan hotspot dan wfi hp. Setelah terhubung buka aplikasi x-plore nya, scroll paling bawah. Pastikan kalian melihat "Berbagi wifi" kalau nggak lihat coba tampilkan, caranya klik Tampilkan dan centang menu berbagi wifi. Sebagai contoh nya aku mau membaca memory hp asus ku melalui hp xiaomi. Pada hp asus aku akan aktifkan berbagi wifi caranya klik server wifi dan klik mulai.



Langkah kedua kamu harus menscan dari hp kedua yang akan kamu jadikan sebagai pembaca. Caranya kamu tinggal masuk ke menu berbagi wifi => tambah perangkat dan tunggu sampai perangkat baru ditemukan. Jika semuanya benar pasti akan lebih cepat ditemukan seperti ini.

Selanjutnya kamu bebas mau buka drive apa saja pada perangkatmu. Dan kalau mau mencopy atau menyalin file nya. Tinggal gunakan aja tab satunya, kan ada dua tab pada xplore nah tab satu buka memory hp satunya tab kedua buka memory hp sobat. Lalu copy aja tuh filenya ke memory hp sobat. Simplekan, kalau kamu suka jangan lupa bagikan artikel ini ke teman teman kamu biar lebih banyak yang tahu tutorial ini. Kamu juga bisa mengakses nya melalui pc loh caranya cukup sambungin aja pc kamu ke jaringan hp yang sama dalam keadaan offline ya, jangan terhubung ke internet. Kalau lagi online dia gak bisa, kemudian buka Firefox browser atau chrome dan ketikan https://192.168.43.151:1111 atau sesuain aja dengan alamat yang muncul pada hp kamu satunya, maka kamu akan melihat list daftar folder dan file.

Menyalin satu folder sekaligus ke hape lain dalam satu waktu yang mudah, kamu bisa mentransfer lebih ribuan GB data, tapi ingat semakin besar data yang akan kamu salin akan semakin lama waktu yang dibutuhkan. Aku bisanya menggunakan ini untuk memindahkan kontenku ke perangkat lainya, ketika mau ganti HP ataupun waktu mau memindahkan file.

Kecepatan transfer data hanya up hingga 6.5Mbps, Hal ini karena dipengaruhi oleh smartphone karena setiap memory mempunyai kecepatan baca tulis yang berbeda-beda. Saya biasanya menggunakan aplikasi X-Plore untuk memindahkan data game dari satu HP ke Hp lainya, dengan kecepatan up to 6 Mps saya bisa menyalin 10 GB data hanya dalam waktu 16 menit. Kamu juga bisa menggunakan x-plore hp dibagian desktop pc kamu dengan membuka alamat ip address lokal host 192.168.93.1:1111, namun sebelumnya pastikan kamu sudah sama-sama terhubung dalam jaringan yang sama via koneksi WLAN Smartphone.

Post a Comment for "Cara backup semua file dari hp ke Hp Lain"