-->

Jawaban gue disembunyikan moderator Quora

Beberapa bulan lalu untuk mempromosikan grup yang baru saja saya buat di facebook saya bergabung dengan quora. Tujuanya tidak lain hanyalah untuk mempromosikan grup yang saya kelolah, sebelumnya saya sudah mempromosikanya di kompasiana dengan artikel yang berbeda.
Quora Jahat Ryan Jauhari



Pada saat promosi itu saya menjawab pertanyaam seseorang yang sudah saya cari dengan artikel 700 kata plus ditambahin backlink yang menuju ke Grup facebook saya.

Tidak terjadi apapun pada artikel tersebut, malahan penayanganya bertambah.

Hari-demi hari saya punya banyak pertanyaan, dan setiap saya googling saya sering menemukan artikel quora yang muncul.

Hingga akhirnya saya tertarik aktif diquora. Dua bulan setelah artikel pertama terbit, saya menjadi pengguna aktif diQuora.

Sering menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman.

Terkadang saya bertanya...

Tapi saya merasa tidak menyenangkan di Quora, pertanyaan saya yang sudah dijawab orang dan sudah saya baca jawabanya jawaban tersebut hilang.

Selain itu ada banyak sekali jawaban saya yang dikunci (diblokir) disembunyikan oleh moderator quora hanya saya sendiri yang bisa melihatnya.
Jawaban Quora dihapus


Kecewa banget! Padahal tidak ada unsur pelanggaran dalam jawaban saya. Artikel murni tidak copy paste, jawabanya juga bisa dipertanggung jawabkan.

Saya sudah mengajukan banding namun hingga hari ini tidak ada kabar apapun mengenai laporan saya.

Akhirnya saya putuskan untuk berhenti dari Quora, saya tidak suka diatur-atur.

Apalagi menganggap jawaban saya salah dan melanggar, padahal tidak ada unsur pelanggaran dalam jawaban saya.

Semuanya murni bahkan bisa dipertanggumg jawabkan.

Entah apa yang merasuki Quora?

Saya terbiasa mengetik artikel secara offline saat ingin membuat artikel. Gambar dan dokumentasi yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dengan baik, setelah ditulis artikel yang saya buat dibaca beberapa kali.

Dan setelah yakin dengan artikel yang saya buat barulah kemudian saya publikasikan di platform online, kalau berpromosi saya tulis dikompasiana.

Terkadang saya berpromosi di medium, tapi kali ini saya memilih Quora karena alasan penasaran mengingat hampir semua pertanyaan yang saya ajukan di Google Ada di Quora.

Tapi setelah artikel saya di cap sebagai melanggar kebijakan saya berhenti menggunakan Quora.

Belum tahu sih bagaimana cara memblokir situs Quora agar tidak muncul disemua pencarian Google.

Setiap membaca saya jauh lebih menyukai artikel medium, kompasiana, dan artikel blogger terkemuka.

Membaca berita sangat tidak menyenangkan, terlalu pelit. Artikelnya dibagi-bagi menjadi beberapa halaman, dan yang lebih parah. Situs berita banyak yang menayangkan iklan video overlay yang diputar otomatis. Tentu saja menghabiskan banyak Quota, padahal hanya untuk sekedar membaca.

Saya penyukai browsing, sehari selalu ada waktu untuk membaca artikel online.

Saya tidak tahu kenapa pertanyaan di Quora seperti itu, saya pernah mengajukan pertanyaan. Sudah ada yang menjawabnya, tapi selang beberapa jam jawaban tersebut hilang.

Jika dilihat pertanyaan tampak seperti semula tanpa jawaban apapun. Sebelumnya sudah saya baca ada 4 orang yang sudah menjawab, setiap ada notif dari quora saya langsung buka.

Setelah beberapa jam jawaban tersebut menghilang, saya merasa tidak dihargai di Quora. Terlalu diatur, menurut saya lebih baik saya menggunakan platform lain atau di blog sendiri. Daripada berselancar ditempat orang namun tanggapan kita selalu dianggap jelek (Melanggar kebijakan). Artikel ini ditulis oleh Ryan jauhari