-->

Cara membuat tombol visible content di blog

Hai semua selamat datang kembali di blog Kak Ryan, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi bagaimana cara membuat tombol visible content. Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu apa itu tombol visible content dan apa saja manfaatnya.

Tombol visible content ada adalah tombol button biasa, jika teman-teman belum pernah melihatnya akan saya contohkan dibawah ini deh. Tombol ini digunakan juga oleh blog klikmania.net
Membuat show hide div content visible blog kak ryan


Fungsinya tidak lain untuk menampilkan keseluruhaan konten yang kita buat. Misalnya kita menulis artikel yang pajang banget, jika tulisan tersebut dimuat langsung pasti bakalan bikin orang ilfil. Dengan tombon invisible kita bisa menampilkam cuplikan pertama saja, jika orang tertarik membaca lebih lanjut dia bisa mengklik baca selengkapnya. Coba klik demonya:

Manfaat lainya adalah meningkatkan klik iklan, karena konten yang ditampilkan pada saat pengunjung masuk hanya sekedar cuplikan artikel pertama saja. Namun iklanya tetap ada, besar kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan, karena iklan jauh dominan ditampilkan dibandingkan konten.




Manfaat tombol visible content

Bagi kamu yang tidak ingin meletakan terlalu banyak iklan dalam sebuah artikel. Agar bisa meningkatkan CTR tombol ini bisa digunakan, karena pada saat pengunjung datang ke blog mu mereka akan melihat iklan terlebih dahulu sebelum melihat konten. Agar pengunjung bisa melihat konten mereka harus mengklik tombil visible.

Cara ini sudah diterapkan oleh blog klikmania.net dan aman-aman saja. Untuk hasilnya saya belum mengetahuinya, katanya sih bisa meningkatkan CTR. Tombol ini hanyalah konsep sederhana saya membuatnya dari javascript show hide div yang kemudian dimodifkasi agar bisa seperti tombol show hide div. Sengaja tampilanya kaku karena saya menggunakan javascript standard, alasan utama kenapa begitu karena sudah banyak website yang mulai meninggalkan penggunaan jquery.

Mengingat google sudah mulai mengalihkan perhatianya ke halaman mobile yang lebih banyak pengaksesnya. Saya juga sudah menyesuakan blog ini agar bisa bersahabat dengan ponsel, mudah dijelajah dan ringan. Nggak percaya, scroll saja sampe bawah kamu gak bakalan ketemu batas halaman wkwkwk🤣🤣🤣

Tertarik : Cara membuat website layanan video streaming sederhana

Jika kamu suka membaca tulisan saya yang lain jangan berhenti disini. Lanjutkan boss hehehe.😂