-->

Tips Membuat halaman post safelink sederhana

Sudah banyak blog-blog yang membagikan tips tutorial membuat safelink, bahkan bikin dengan satu blog sekalian. Tapi kali ini saya membuat sebuah JavaScript yang benar-benar merupakan safelink dengan tujuan agar link di blog kita tidak mempengaruhi kualitas jika ada yang error atau spam.

Biasanya banyak link mati bahkan sudah dianggap spam baik oleh google maupun facebook, dan tentunya hal ini sangat berbabahaya bagi blog kita. Apalagi sudah ter-optimasi secara seo sedikit cuilan saja bisa membuat traffik blog kita down.



Sekilas tentang kode ini
Kode ini bertujuan untuk melindungi halaman oubound atau halaman URL yang mengarah keluar dari situs blog kita. Biasanya link download ataupun link situs lainya, agar link tersebut tidak kena crawl oleh mesin pencari secara langsung maka kita meredirectnya ke page lain tapi masih berada pada halaman blog kita sendiri.

Pada halaman safelink / page tersebut akan ada waktu hitungan mundur selama 30 detik. Dimana pengunjunh diwajibkan menunggu sampai hitungan timer tersebut hilang, barulah tombol menuju ke situs lainya muncul. Dan pengunjung bisa mengkliknya secara manual.

Kamu juga bebas mau memasang iklan pada halaman destinasi tersebut, yang penting waktu jedah hitungan mundur yang saya buat tidak bisa dikenali Smartphone Google bot biar tidak terindikasi spam kalau ada link yang sudah tidak aktif.

Dan inilah kode yang kalian tunggu-tunggu
Buatlah senbuah halaman baru di blogger, letakan kode paragraf yang memiliki ID ini ditengah-tengah artikel kamu. Atau diantara iklan google adsense, nanti baris ini akan menjadi timer dan tombol Go To site.
<p id="demo" class="countdown-live" style="text-align:center;"></p>
Kemudian letakan kode JavaScript Dibawah ini dibagian bawah artikel kamu. Atau lebih tepatnya dibawah kode tag ID diatas, tujuannya agar halaman dimuat lebih cepat.
<script type="text/javascript" src="https://cdn.statically.io/gh/ryanlikeer/amp/master/safelink-js.js"></script>
Kode diatas tidak dilengkapi dengan metode enkripsi URL seperti base64 atau pengubahan string lainya. Karena tujuan awal kita adalah membuat safelink (pengaman link keluar situs) bukan agar tidak membahayakan pengunjung tapi mengamankan blog kita dari link-link yang kemungkinan berbahaya jika kita arahkan secara langsung.

Untuk cara penggunaanya simple saja, kamu tinggal tambahkan atribut url= pada link yang ingin diarahkan. Contohnya ?url=https://link-situs-lain.com/download.apk. Jangan lupa arahkan ke halaman dimana kamu meletakan kodw ini, saya membuatkan halaman khusus untuk hal ini. Yang beralamatkan di https://ryanjhr350.blogspot.com/p/go.html, cara penggunaanya juga simple. Cukup arahkan link seperti dibawah ini:
https://ryanjhr350.blogspot.com/p/go.html?url=https://google.com
https://URL-BlogMu.com/p/go.html?url=https://google.com


Gunakan dengan permalink HTML bisa sebagai berikut, jangan lupa tambahkan rel=nofollow agar link tersebut tidak di crawl otomatis oleh robot mesin pencari saat mengindeks halaman kamu.
<a href="/p/go.html?url=https://www.mastimon.com" target="_blank" rel="nofollow noopener">Blog Mastimon</a>


Setelah kamu memahami contoh diatas dan cara penerapanya pada halaman blog kamu. Sekarang coba lihat demonya agar kamu lebih memahami prinsip kerja dasar dan apa saja yang dilakukan oleh script ini.

Baca juga :


Kelebihan script ini lebih mudah digunakan, dan tidak membutuhkan keahlian khusus, juga tidak akan mempengaruhi link lainya yang ada pada blog kamu. Tapi masih mempunyai kelemahan, yaitu URL destinasi yang akan dituju ditampilkan pada URL sehingga pengunjung masih bisa menyalin URL yang akan diarahkan kita dan melewatinya tanpa melalui halaman destinasi.

Walaupun begitu setidaknya situs kita aman dan tidak memberikan URL ke situs manapun arti tepatnya memberi backlink yang kalau situsnya spam bisa berakibat fatal buat situs kita. Memang script ini saya buat dengan tujuan agar tidak memberi backlink terhadap situs lain. Semoga bermanfaar terimakasih atas kunjunganya.

Post a Comment for "Tips Membuat halaman post safelink sederhana"