-->

Tips Menyontek Saat Ujian online menggunakan HP di Sekolah

Ryan jauhari - FlyExam adalah aplikasi ujian android berupa web browser dengan sistem perlindungan khusus untuk mencegah terjadinya kecurangan saat ujian. Aplikasi ini akan mengendalikan tombol keluar, mematikan aksi capture & rekam layar dan tentunya atas izin akses administrasi perangkat yang diberikan oleh pengguna.

Jika kamu sudah masuk ke dalam aplikasi ujian FlyExam serta sudah terhubung ke server ujian setelah login maka kamu tidak akan bisa keluar aplikasi. Aplikasi ini akan menonaktifkan fungsi tombol Home,Menu, dan tombol back pada HP, agar bisa keluar kamu harus menggunakan kode akses token yang sudah disediakan dalam sesi server, tetapi apabila kamu berhasil keluar aplikasi secara paksa kamu tidak akan bisa masuk lagi kedalam sesi ujian. Sessi kamu otomatis akan ditutup, sangat disayangkan bukan meninggalkan ujian hanya untuk menyontek.

Kamu bisa masuk dan keluar app menggunakan kode Akses Token. Kode akses token ini biasanya berubah-ubah setiap menit, hal ini memungkinkan agar pelajar tidak bisa berpindah-pindah ke aplikasi lain untuk mencari jawaban (Menyontek).

Nah kali ini saya punya ide bagaimana agar bisa menyontek saat ujian. Tapi sebelum memulainya pastikan kalian paham dengan koneksi jaringan, dan harus punya kuota internet. Nanti kamu bisa membuka google untuk mencari jawaban soal.

Mendownload aplikaso floating app
Langkah pertama download aplikasi Floating App di playstore. Jalankan aplikasi tersebut kemudian beri akses administrasi agar aplikasinya bisa berjalan diatas aplikasi lain. Pokonya semua izin akses untuk aplikasi ini wajib kamu berikan.


Kalau sudah diberi izin akses maka kamu akan melihat sebuah menu melayang. Nah biarkan aplikasi ini berjalan dilatar belakang, kamu boleh masuk ke aplikasi FlyExam.

Pasa saat ujian kamu akan menggunakan jaringan tertutup yang hanya berada pada lokasi sekolahan saja, maka untuk membuka google kamu perlu menyalakan koneksi data. Caranya tarik drawer notifikasi ke bawah, dan aktifkan data pada menu atas HP.
Mengaktifkan data internet


Tombol menu melayang dan lengkap akan menemani kamu selama ujian, pastikan kamu mematikan kembali data internetmu saat ingin menjawab soal. Karena data internet akan mengganggu akses kamu ke server offline.
Menu melayang lengkap


Saat menu tersebut kamu klik maka akan muncul semua tools yang kamu butuhkan. Seperti Catatan, Web Browser, Facebook, dan alat lainya. Alat itu bisa kamu gunakam untuk mencari jawaban soal.
Menu yang dibutuhkan saat ujian


Disini akan saya contohkan, semisalnya saya akan membuka browser pada saat ujian. Saya akan mencari jawaban soal di google menggunakan floating Browser. Situs brainly selalu membantu saya dalam menjawab soal:
membuka browser


Setelah mendapatkan jawaban kamu bisa menutup kembali browser melayangnya dan menonaktifkan koneksi data agar akses kamu ke server ujian tidak terganggu dan kamu bisa melanjutkan menjawab soal seperti biasa.

Untuk saat ini cara diatas masih bisa dilakukan, cukup sampai disini saja tutorial kita kali ini. Semoga teman-teman tidak ada yang terciduk pengawas saat menyontek. Ikon melayang aplikasi ini bisa di transparantkan melalui meni setting agar tidak terlihat oleh pengawas.

Post a Comment for "Tips Menyontek Saat Ujian online menggunakan HP di Sekolah"