-->

Tips Mengamankan blog dari pelaku AGC

Cara mengamankan Blog dari cengkraman Auto Generated Content

AutoBlog memang tidak bisa dihindari lagi, sumber masalah terbesar bagi para blogger yang baru saja merangkak adalah Auto Generated Content. Sebenarnya pemilik AGC dan anda sama-sama tidak diuntungkan dari pencurian tersebut, malahan keduanya merugi. Saya sudah pernah eksperimen dengan beberapa percobaan.

Pertama saya mencoba memperpendek feed pada blogger, menggunakan jump break seperti yang pernah dibilang kebanyakan blogger. Setelah 3 bulan, hasilnya tetap 80% konten saya di salin dan tempel oleh Auto Generated conten lihat blognya tutorialinaja.blogspot.com.

Kemudian eksperimen kedua saya yakni dengan mematikan paksa feed. Feed tidak saya izinkan, hingga berdampak pada related post ( artikel terkait tidka muncul pada halaman ), sayang sekali tidak berhasil. Blog kedua yang melakukan duplikasi pada artikel saya yakni Unbrick.id

Ternyata benar kata om kompiAjaib (Adi Suryadi), Auto Generated Content memang tidak biss dihindari dengan cara apapun. Saya penasaran akhirnya membuat blog baru dengan jenis yang sama, dalam hal ini saya mencuri feed orang lain ada sekitar 700 artikel yang saga curi terus saya import ke blog ini-keren1.blogspot.com

Hasil Eksperimen saya gagal, blog AGC yang saya kembangkan ternyata sepi pengunjung. Padahal sebelum dicampur dengan artikel hasil curian blognya tetap mendapatkan traffik organik 20-30 sehari. Kemudian saya cek, apakah artikel saya tidak diindex? Eh ternyata semua artikel yang ada pada blog saya ter-index dengan menggunakan keyword site:ini-keren1.blogspot.com, tapi aneh kenapa tidak asa traffik sama sekali.

Itulah salah satu kerugian dari AutoBlog, walaupun artikel diindex oleh google tetap saja jarang muncul di halaman hasil penelusuran google. Lalu bagaimana cara kita menghindari Blog Auto Generated Conten ini? Dia sangat nakal dan merugikan pembuat artikel asli.

Caranya Gampang banget, kamu jangan cuma nulis doang. Tapi seminggu sekali wajib cek artikel yang pernah kamu buat sebelumnya dengan mengetikan kata kunci terkait di mesin pencari, cobain semua Google, Yandex, Duckduckgo, Yahoo. Utamakan artikel yang paling populer, disini kamu bisa menemukan mana konten duplikat mana tidak.

Jika sudah ditemukan blog Melanggar hak cipta segera laporkan, aku sudah membuat satu pembahasan mendetail tentang cara melaporkan Blog Duplikat konten. Silakan baca di panduan melaporkan blog AGC Biar mampus. Jika kamu tidak ingin membaca lebih lanjut artikel saya, tidak jadi masalah Gunakan Link dibawah ini untuk melaporkan Blog duplikat secara langsung.



Selain laporan diatas kamu juga bisa melaporkan penyalagunaan pada jasa hosting jika blog tersebut menggunakan CMS Wordpress dengan hosting sendiri. Silakan buka whois.com/whois/[Domain Blog AGC], lihat disana email abuse hosting yang mereka gunakan. Lakukan kirim email pada email abuse yang tertera pada whois, ingat ya email abuse hosting bukan domain.

Jelaskan dengan rinci mengapa kamu melaporkan situs tersebut, berikan contoh secara mendetail bagian pelanggaran. Lebih banyak bukti lebih baik karena bisa memicuh respon tanggapan dari pihak penyedia jasa, situs web yang melanggar akan di suspend.

Sebagai contoh saya berhasil melaporkan blog AGC dengan alamat cute766.info, biang keladi traffik down blog saya. Setelah saya laporkan menggunakan semua metode diatas blog ini akhirnya ditutup paksa, tapi sayang mereka pindah ke domain baru. Resepkuini.com, saya lantas melaporkan blog dengan domain baru tersebut sebelum ter-index oleh Google.