-->

Jaman sekarang apapun dilakukan demi uang



Blog kak Ryan - Persaingan sengit sekarang sudah dimulai, banyak orang ingin berpindah profesi meraup keuntungan dari internet. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang pamer hasil menggiurkan dari internet, jadi tidak heran jika banyak orang yang tertarik mencobanya.

Ada yang ingin menjadi youtuber, tetapi cara yang mereka lakukan salah hingga akhirnya sia-sia saja. Tetapi dibalik itu semua ada hal lain yang lebih menarik untuk dibahas. Apa itu?

Dia adalah blogger hehehe, yaps saat ini banyak sekali blogger pemula yang sedang berlomba - lomba kejar uang dan kejar target buat ngalahin situs berita paling rakus dikelasnya, siapa lagi kalau bukan tribunews. Hampir semua topik diambilnya, hal ini membuat geram dikalangan blogger indonesia.

Lalu bagaimana dengan anda? Apakah hanya ingin menjadi penonton saja, atau ingin ikut bersaing? Itu semua ada dalam diri anda, menurut saya. Mempunyai karya sendiri dan bisa diposting di internet adalah hal yang sangat menyenangkan.

Banyak blogger gila yang ngeblog cuma kejar adsense, uang, dan keuntungan lainya. Padahal pada dasarnya artikel lah rajanya, semakin bagus dan bermanfaat artikel yang anda buat maka hasilnya pun akan memuaskan. Tetapi berbeda lagi dengan orang yang ngeblog kejar adsense.

Mereka tidak seakan akan peduli dengan artikel, dalam benaknya hanyalah uang, adsense, traffic, uang. Tidak peduli dengan konten terkadang ada rasa malas dalam dirinya, ini terjadi akibat ngeblog karena terpaksa. Anda bisa menentukan sendiri tujuan ngeblog apa.

Jika tujuanya untuk cari uang sebaiknya batalkan saja, karena ngeblog tidak menjamin anda akan mendapatkan uang. Sangat tidak cocok dijadikan sebagai pekerjaan utama. Kecuali anda adalah penulis yang rajin. Anda bisa mendapatkan uang tanpa membuat blog hanya dengan artikel saja.

Aplikasi berita seperti kompas meluncurkan platform blogging yaitu kompasiana anda akan dibayar jika menjadi penulis di kompasiana, bahkan ada lagi aplikasilainya yaitu babe. Menjadi konten writer sangat menyenangkan apabila anda hobbi menulis.

Cara diatas lebih baik daripada bikin blog, ikut-ikutan karena terpaksa dan tegiur keuntungan yang besar. Tapi hasilnya nanti gak ada.