-->

Cara memindahkan ribuan file gajah di android ke hp lain dalam waktu 5 menit

Blog kak Ryan - kehilangan data file sangat sering terjadi pada ponsel android, terlebih lagi jika anda seorang opreker yang suka mencoba-coba custom room baru dari pihak ketiga. Cara ini mungkin efektif buat, tidak hanya bisa digunakan untuk memindahkan file saja. Saya bisa menggunakan cara ini untuk mengendalikan dan membaca isi memory hp dari hp lainya.

Anda pasti penasaran, bagaimana saya bisa meremot hp, bahkan mengedit file dari perangkat lain. Padahal android bukanlah sistem operasi secanggih komputer. Yah saya bisa melakukanya, sebenarnya cara ini sudah lama saya ketahui pada tahun 2018 lalu, hanya saja saya malas membagikan tipsnya karena ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan pada aplikasi versi playstore.

Baiklah, kita mulai tipsnya anda bisa menggunakan aplikasi ExPlore Mod untuk mengakses memory hp dari hp lainya. Coba kalian perhatikan gambar dibawah ini, ini adalah sewaktu saya membuka isi memory HP asus dari hp Xiaomi saya. Bagi kalian yang penasaran bagaimana caranya bisa lihat tips dibawah ini:

  • Pertama silakan download aplikasi x-plore mod pada link diatas pada kedua HPmu, lalu install dan jalankan.
  • Buatlah sambungan WLAN saling terhubung, atau wifi hotspot pada kedua hp tersebut.
  • Pada Hp yang ingin anda baca filenya: Klik berbagi wifi, klik mulai server wifi, dan klik mulai.
  • Temukan server yang sudah anda buat tadi pada hp lainya, anda bisa membuka xplore, berbagi wifi, klik tambahkan perangkat. Atau juga bisa melalui web browser dengan mengakses alamat ip 192.168.43.1:1111


Pada menu tersebut anda akan membuka direktori pada hp lain, anda juga bisa mengedit, menyalin, menambahkan, dan menghapus file. Agar lebih jelas silakan tonton video versi lengkapnya dibawah ini:


Cara diatas pernah saya lakukan untuk memindahkan semua isi dalam memory hp ke hp lainya sebelum hpnya di reset via recovery. Tidak hanya satu perangkat anda juga bisa mengakses isi file nya dari komputer, atau beberapa hp lainya dengan sayarat anda terhubung ke jaringan yang sama. Kalau kalian anak IT /TKJ pasti pahamlah cara kerjanya hehehe.