-->

Wap Kreasi facebook indo-like .ga hillang total diban hosting

Ryan jauhari - Halo guys, apakah kalian pernah menggunakan auto like, bot, atau wap kreasi facebook lainya?
Pasti kalian kenal donk sama situs indo-like.ga, situs tersebut didirikan oleh kak Ryan jauhari yang sudah berpengalaman selama 2 tahun belajar dalam dunia koding PHP, CSS, JAVASCRIPT.

Sengaja situsnya dibuat sederhana karena enak dipandang dan dalam sisi pengolahan simple.
Awal mula terpikir ide buat bikin situs seperti itu ter-inpirasi oleh situs punya bang NurHudah yaitu HimziLiker, tapi setelah mencobanya saya mengalami masalah pada server.
Loading berat ketika mengeksekusi ratusan database dalam waktu singkat, hingga akhirnya saya mencari berbagai ide untuk mengakalinya.

Hanya berbekal server patungan dari 000webhost memang tidak bisa berharap lebih, hingga pada akhirnya saya menemukan jalan yang tepat. Yaitu dengan Cron Job, seketika situs dibuat dengan Cron Job saya mendapakan ide lagi.

Ide ini muncul ketika domain situs sudah berkali-kali ditolak oleh adsense, tapi saat sata menerapkan idenya.
Saya menemui seseorang pesaing baru dia adalah Muclis Faroqi si pemilik situs Penebar Jempol dengan desain yang lumayan dan server VPS yang kuat.

Setiap hari saya melakukan pembaruhan script hingga ke versi 60.1 (sudah 60 kali diperbaruhi), adapun fitur yang ditempatian beberapa diantaranya.

  • - Admin Panel
  • - Multy Akun Admin dan hak akses
  • - Fitur Khusus Instagram/SMM Panel (like,follow,commen)
  • - Tambahan Fitur saldo (author bisa memperoleh penghasilan).
  • - Fitur Jualan Pulsa dan conver pulsa
  • - Bot Reactions Facebook
  • - Bot Comments Otomatis & Custom
  • - Profile Guard
  • - Chat Room (Guesbook)
  • - Transfer Saldo
  • - Add Layanan
  • - Auto Block Hacker, dan attacker
  • - Banned member + unbanned
  • - Cek status aktifitas member


Dari segi fitur diatas sudah terbilang sangat lengkap, tapi sayangnya situs ini harus lenyap. Karena faktor abuse, pada oktober 2018 lalu domain situs kena blacklis oleh facebook, sehingga menyebabkan akses token cepat mati, dan hilangnya akses ke api facebook.
Terpaksa saya menggunakan fitur api lain dimana server saling berkoneksi dan berfungsi sebagai Proxy agar facebook tidak mengenali alamat ip dan domain.

Project ini saya hentikan, dan akhirnya mati sendiri bukan karena saya tega, tapi akun hosting kema banned akibat terdeteksi pelanggaran / scampage.

Saya tidak tahu, entah ada yang report atau yang iri dengan situs ini, faktanya dulu saya sangat kesulitan mencari source coding agar bisa membuat web seperti ini. Hingga saya nanya sana-sini tampa menemukan jawaban satupun.

Kalau saja project nya masih aktif bersama indah lastari, pasti hingga sekarang kalian bisa menggunakanya dan fiturnya sudah lumayan lengkap.

Ada beberapa alasan yang membuat saya menghentikan project ini dan tidak melanjutkan atau memperbaruhinya lagi.
  • Tidak sanggup membeli domain dan hosting karena dulu saya sangat misqueen sekali hanya punya uang Rp 3000/hari itupun sangat berharga buat jajan karena saya dari pagi belum sarapan.
  • Tidak mendapat untung satu rupiah pun, walaupun ada yang pernah membeli saldo di saya tapi saya tidak menerima uangnya semuanya habis dipake beli saldo operan untuk fitur SMM Panel nya.
  • Bosen dengan bugs, bugs selalu ada dan makin bermunculan seiring bertambahnya pengguna (maklumi saja sulit mengakalinay karena hanya pake webhsoting gratisan).




Itulah yang membuat saya menghentikan project ini, ditambah lagi saya sedang ada masalah dengan adminya (indah lastari) dimana semua akun sosmed saya diblokir.

Saya memberikan hadiah situs bot kepada siapapun teman saya, dan baru kali ini saya menemukan orang yang seperti itu.
Gak ada kata maaf, gak ada rasa bersalah sedikitpun main blokir begitu saja tanpa dia sadari kalau saya setiap hari membantunta dalam menangani situs error, bugs, dll.

Saat itu masih banyak teman saya yang bekerjasama hisam, nurdiansari, ayu wulandari, ashul, dll mereka biasa saja.

Pada akhirnya dengan berat hati saya meninggalkan project ini, saya membiarkanya begitu saja. Berdasarkan pengamatan ada sekitar 2 bulanan situs ini berjalan dengan admin / Author Dipimpin oleh Indah Lastari, dan setelah itu lenyap.

Indah mendadak inbox saya melalui Netzme, dan menuding saya mematikan servernya. Padahal saya sudah meninggalkanya, setelah saya cek akun 000webhost dari total 5 akun ada 1 akun yang dibanned pihak hosting.

Anda bisa lihat postingan keberatan dan kesedihan yang mendalam di facebook
https://www.facebook.com/426836807666599/posts/797521523931457/



Saya sampaikan dengan penuh rasa kehilangan. 😢😢😢


Setelah situsnya lenyap saya tidak menyimpan backup-an lagi dari situsnya.
Saya paham 4 tahun pengalaman saya menyimpan skrip PHP pada SdCard dalam waktu lama bisa menyebabkan memory corrutp walaupun  sudah dikompresi ke dalam arsip.


Saya anggap itu adalah project terkeren yang pernah saya buat.
Dulu saya membuatnya dimulai dari nol, semua source code graph, javascript, dan php script 30% berasal dari teman kita di github dan facebook.
Dalam pembuatan script saya kebanyakan googling untuk mencari seource code yang tidak saya pahami, terkadang disinilah fokus saya hilang secara tiba - tiba.


Sekarang tidak ada niat lagi buat saya untuk mengembangkan project ini lagi, sudah cukup banyak kerugian dan waktu yang saya korbankan.
Mulai dari kena Ripper, membeli saldo operan pada naufal abyan tapi tidak diproses karena saya lupa meminta SN ke penjual pulsa, pulsa yang saya dapatkan dari penjualan tidak bisa diuangkan.

Indah mungkin tidak tahu, setiap penjualan saldo ke pengguna sama saja dengan kita menyewakan server ke orang itu.
Karena akan memakan CPU, Storage, dan bandwidth.
Satu kali proses ada 5 api yang harus dijalankan server utamanya belum lagi ditambah api graph facebook, bayangkan kalau ada 100 data setiap detiknya yang harus diproses, makin lelet deh situs nya.

Indah (admin) juga tidak pernah menyisakan dana buat memperbaruhi server, dia anggap bisnis ini enteng hanya bermodalkan klik klik dan promosi saja.

Seandainya dia belajar dengan saya tentang hal ini, sudah pasti saya ajarkan.
Dalam waktu 5 bulan saya yakin dia akan bisa bikin web sendiri, tapi malahan ngeblokir semua sosmed saya.

Situs indo-like.ga dibuat dengan patungan server.
Proses patungan server itu saya gunakan dengan cara membagi kerja agar server tidak keberatan.
Jika datanya banyak maka akan dibagi kebeberapa server melalui koneksi api selanjutnya baru diproses.
Setiap harinya server ini saling terkoneksi dan saling terhubung via api dan memproses ratusan data setiap detiknya. semakin banyak pengguna akan semakin banyak data yang harus diproses.


Saya menggunakan cron job per detik pada situs ini, agar tidak ada data yang ketinggalan saat diproses.
Proses nya banyak

  • - Kirim like dari 350 pengguna 1 orang satu sessi 350 proses
  • -.kirim komen setiap detiknya.
  • - kirim bot like setiap detiknya
  • - cek status orderan setiap detiknya
  • Dan masih banyak lagi saya sudah lupa.


Saya harap setelah membaca ini anda memahami masalah nya.