-->

Cara mudah mendapatkan ratusan subcriber di Youtube



Sebenarnya untuk mendapatkan subcriber yang banyak di youtube itu susah-susah mudah. Karena anda harus punya kesabaran yang ekstra dan keterampilan khusus dalam membuat video.

Pada umumnya channel yang mempunyai banyak subcriber itu adalah channel yang kontenya bisa dirasakan manfaatnya oleh penonton. Orang yang subcribe channelmu sebelumnya sudah menonton beberapa video dari channel anda, biasanya video kita lainya akan direkomendasi oleh youtube pada saat orang menonton video di channel kita.

Banyak orang mengatakan dengan upload video setiap hari bisa mendatangkan subcriber banyak, tapi pada kenyantaanya justru akan membuat anda pusing sendiri guys. Karena dalam fikiran anda hanyalah konten, konten, subcriber sehingga anda kurang memperhatikan kualitas dan manfaat video yang akan anda buat.
Disinilah kesalahan terbesar youtuber pemula, sehingga mereka memilih jalan pintas yang bisa membahayakan channel.

Untuk dapat memperoleh subcriber yang banyak channel anda harus fokus ke satu topik bahasan, misalkan anda memilih type channel elektro maka bahasan anda harus berfokus ke konten bertopik elektronik.
Cara ini dimaksudkan untuk memicuh rekomendasi video oleh youtube terhadap orang yang menonton, jadi orang yang menonton videomu bukan cuma satu video saja yang ditonton melainkan dua atau lebih dan akhirnya mereka mensubcribe channelmu. Tidak hanya itu, jika topik anda banyak yang relevan dengan history penonton tadi maka akan semakin banyak video yang derekomendasikan youtube dan juga dapat memicuh tayangan dan jam tonton tinggi. Bisa diibaratkan videomu "viral".


Rekomendasi video ini diakibatkan karena retensi penonton pada videomu bagus artinya rata² orang menonton minimal 1,5 menit (waktu tonton standar untuk video berdurasi lebih dari 1 menit), dan akan berhenti direkomendasikan jika retensi penonton turun.

Membuat video yang berkualitas dan bermanfaat adalah salah satu kuncinya, maka tidak heran jika channel yang hanya cuma punya 10 video saja subcribernya ribuan bahkan ratusan ribu.
Bagi menganggap adalah raja, dan hanya berfokus pada konten bahkan bisa berminggu-minggu membuat satu video saja.

Jika kalian membayangkan youtube bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama, latihlah diri anda untuk membuat banyak video tapi bermanfaat. Walaupun tidak ada hasilnya tidak ada salah nya anda men-upload videonya ke Channel anda. Di youtube itu video juga bisa viral pada masanya, bahkan video tahun lalu bisa muncul kembali diberanda youtube jika ada satu saja orang yang menontonya.



Hal terpenting untuk dilakukan

Pada saat kalian mengupload video tidak sembarang kasih judul loh, kecuali jika channelmu memiliki banyak subcriber, setiap upload video harus diisi dengan metadata yang bagus ini disebut dengan istilah SEO, sebelumnya kita melakukan risset terlebih dahulu baru mengupload video agar bisa memberi deskripsi, judul, dan tags pada video. Jadi tidak sembarangan kasih judul apalagi kalau channelmu masih tergolong baru akan sulit ditemukan orang.


Seo Gak cuma menata metadata saja, tapi juga membuat sebuah thumbnail yang menarik dan bikin orang penasaran. Karena yang dilihat orang terlebih dahulu dari sebuah video itu adalah thumbnailnya.
Thumbsnail yang menarik itu bukalnlah gambar yang berisi banyak font/teks alay, banyak stiker.
Tapi melainkan mengandung makna atau gambaran dari video kita berisi teks dan gambar, misalkan kita buat video tentang "membuat telur dadar" kita bisa menggunakan gambar telur dadar matang sebagai thumbnailnya karena ini membuat orang penasaran dengan video kita.


Bagaimana cara risset keyword?

Caranya sangat gampang sekali dilakukan, anda bisa menggunakan tool bernama Tubebuddy untuk mengecek nilai dari suatu keyword yang akan anda gunakan. Karena kebanyakan orang yang menggunakan hp dalam mengakses blog saya ini maka saya kasih tutorialnya versi HP.

Pertama silakan tentukan judul video anda, kemudian ketikan pada pencarian youtube dan akan muncul banyak sekali kata kunci yang direkomendasikan. Ini artinya ada orang yang mencari kata kunci tersebut, silakan pilih salah satu kata kunci yang direkomendasikan catat kata kuncinya.
Rangkai kembali kata kunci yang anda buat tadi dengan menambahkan kata tambahan misal dikasih awalan "cara" atau lainya pokonya yang sesuai deh.




Setelah kalian mendapatkan setidaknya minimal 10 kata kunci dari rekomendasi pencarian, silakan buka aplikasi TubeBuddy Buat kalian yang belum pernah login silakan login dengan akun google masing-masing, jangan lupa untuk memberi izin akses ke app ini ya.
Selanjutnya silakan klik ikon bergaris sejajar dipojok kanan bawah (ikon menu) lalu pilih Tag Explorer, pada silakan masukan satu saja kata kunci yang anda temukan tadi dan klik enter / ok pada keyboard. Nanti anda akan melihat berapa banyak orang yang mencari dengan kata kunci tersebut (search volume), berapa banyak saingan orang yang menggunakan kata kunci tersebut (competition), dan kualitas kata kunci tersebut (overal).

jangan lupa ceklis dan copy rekomendasi keyword yang ada direkomendasikan tubebuddy nantinya akan kita gunakan sebagai kata-kata dalam merancang deskripsi video. Lakukan langkah ini berulang kali coba dengan kata kunci lain yang sudah anda temukan tadi.
Setelah anda mendapat kata kunci yang bernilai bagus (overal=Good), pencarian tinggi (search volume), saingan rendah (competitor) nanti bisa anda jadikan sebagai judul video.

Gambar ini hanya contoh, bagian yang saya tunjuk dan lingkari cari nilai yang tinggi agar lebih maksimal.


Kemudian setelah anda berhasil risset dan menemukan beberapa serangkaian kata, judul, barulah kita isi metadata dalam video kita tadi silakan sunting dan ganti judulnya.
Untuk deskripsi anda harus merangkai kata dan lebih sering menggunakan kalimat yang kita copy tadi, dari hasil risset.
Kalimat / kata kunci yang kita dapat tadi yang mempunyai nilai paling bagus kita gunakan sebagai tags.
Gunakan beberapa tags dengan kata kunci yang kita temukan tadi yang pastinya yang nilai nya bagus gengs, jangan asal asalan jika asal asalan ketik akan membuat videomu sulit ditemukan di pencarian.
Cara ini juga efektip untuk membuat videomu berada pada urutan atas pencarian, sehingga orang akan lebih mudah menemukan video anda.




Dari cerita diatas anda sudah mengetahui untuk dapat banyak subcriber itu sangat mudah, memang tidak akan langsung terasa efeknya sih tapi jika anda melakukan ini channel baru hanya dalam 5 bulan saja sudah bisa mendapat seribu lebih subcriber, tergantung ketekunan dan kesabaran anda.
Mudah kalau lagi niat dan semangat susah kalau dah bosen risset seo nya hehehe.

Pada saat mulai ngeYoutube video anda tidak akan ada nilai harganya, anda harus membuat lebih banyak video agar bisa menarik banyak orang. video anda akan dianggap berharga jika anda berhasil menarik perhatian penonton.

Post a Comment for "Cara mudah mendapatkan ratusan subcriber di Youtube"