-->

Ditolak karena konten tidak masuk akal oleh Adsense

Google Adsense konten tidak masuk akal

Ditolak adsense karena konten tidak masuk akal sangat sering terjadi, ini adalah hal biasa. Pada postingan kemarin saya pernah bilang kalau google adsense itu meninjau situs beberapa kali, namun menurut saya peninjauan dilakukan 2x, yang pertama dilakukan oleh robot dan kedua dilakukan oleh manusia secara manual.

Pelanggaran kebijakan seperti konten tidak masuk akal bisa jadi terjadi padan peninjauan pertama. Pastikan kamu sudah mempersiapkanya dengan baik dan benar sebelum diajukan ke google adsense, jika masih bingung tentang apa saja yang harus dipersiapkan baca artikel saya kemarin seputar cara daftar adsense via web dan youtube.

Artikel ini akan fokus ke cara mengatasi pengajuan ditolak karena konten tidak masuk akal, tidak ada konten, atau template halaman.

So kita tidak bisa memastikan kesalahan mana yang sebenarnya harus diperbaiki, akan tetapi disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara memperbaikinya secara total.

Penolakan seperti diatas sangat seringkali terjadi pada blogger baru, dan tidak mengatur penyiapan blog mereka dengan benar. Jika kamu masih menggunakan artikel kurang dari 1000 kata, bisa saja dianggap google tidak bermanfaat. Karena biasanya artikel yang berkualitas dan ada manfaat itu jumlah kata-katanya banyak kisaran 1000-1500 kata mengingat banyaknya materi yang akan disampaikan.

Selain kualitas & manfaat artikel template halaman juga menjadi perhatian, pastikan kamu menggunakan template yang simple memenuhi standarisasi website pada umumnya. Desain template haruslah responsive dan mobile friendly, sehingga memudahkan pengunjung dalam bernavigasi ke halaman lainya di situsmu.

Pengalaman saya saat ditolak dengan alasa konten tidak masuk akal yaitu ketika saya menggunakan template sendiri. Template yang saya buat memang sama dengan template standard website akan tetapi saya tidak memasang data struktur.

Kemudian saya pindahkan dari hosting ke blogger, lalu templatenya diganti dengan template yang lebih baru yaitu VioMagz Modified.

Saat pengajuan saya sudah pastikan ada menu navigasi about, contact us, disclaimer, privacy semuanya saya buat dengan ketikan manual berbahasa indonesia dengan jumlah kata masing 600-700 kata.

Pada blog tersebut juga sudah ada artikelnya sebanyak 13 artikel dengan rata-rata jumlah kata mencapai 900-1060. Pengajuanya membutuhkan waktu selama 3 hari, karena saat itu blog saya masih terbilang baru dan belum ada pengunjung sama-sekali.

Barulah pada hari ke 3 tepatnya jam 4 soree saya mendapatkan email bahwa blog sudah siap menayangkan iklan. Saat itu saya langsung mengecek apakah blognya ada traffik atau tidak, saya buka histats ternyata benar.

Statistik yang biasanya hanya nol doang tiap harinya, menjadi ada 4 visitor dan saya lihat referrnya berasal dari googl.com dengan kata kunci cara membuat pancake durian.

Ya memang di blog saya itu ada artikelnya, hasil nyomot punya orang hehehe. Tapi saya tulis ulang dengan bahasa dan gaya kalimat sendiri.

Cara memperbaiki masalah penolakan

Saat ditolak jangan terburu-buru mengajukan permohonan ulang, sebaiknya tunggu hingga beberapa hari sambilan memperbaiki ulang blogmu.

Ada beberapa yang harus kamu perbaiki, data struktur, jumlah kata, manfaat artikel, desain tema halaman, dan yang terakhir membuang semua link aktif yang mengarah ke situs lain.

Alasanya pengalaman saya pernah ditolak beberapa kali saat saya memberikan sebuah link yang menuju ke akun fb saya, tapi setelah link tersebut saya copot ternyata diterima. Namun ada juga blog yang diterima adsense walaupun memiliki link aktif, tapi buat jaga-jaga hapus saja link tersebut. Daripada harus menunggu lebih lama lagi jika ditolak.

jika kamu ditolak berulang kali karena masalah ini (bukan pelanggaran kebijakan) coba susun ulang desain web kamu. Tambahkan witget popular post, label kategori, artikel terbaru, arsip blog. Tapi jangan sampai memenuhi sidebar, sisakan setidanya sedikit ruang pada sidebar agar saat diterima nanti kita bisa langsung mengisinya dengan iklan.

Masalah ini terjadi bukan karena konten atau artikel kamu, tapi biasanya terakit dengan cara kita menampilkan artikel tersebut. Sistem bot google yang dibekali dengan algoritma khusus mampu membedakan mana web bagus dan mana web yang dibuat asal jadi. Sehingga jangan heran kalau sistem peninjauanya sering error, yang kamu lewati pertama kali adalah bot spider yang akan mengambil tangkapan layar, konten serta semua data di situs kamu saat ada pengunjung.

Data yang didapat akan dianalisis, oleh sebab itulah kamu tidak bisa melihat tim google meninjau situsmu karena mereka tidak benar-benar mengunjungi situsmu. Karena tidak tercatat di data statistik, adsense mungkin mengambil data lewat script saja.


Kesimpulan

Kesimpulan yang kita dapatkan dari postingan ini adalah masalah yang kamu alami masih seputar desain tema halaman. Bukan tingkat konten, jika tingkat konten namanya pelanggaran kebijakan sudah dibahas pada link artikel saya diatas.