-->

Cara mengatasi blog yang selalu ditolak Adsense Low Value Content

Metode praktis agar cepat diterima Google Adsense

Blog Kak Ryan - Postingan ini adalah postingan tahun 2019 lalu dan sudah tidak sesuai untuk kebijakan Google Adsense yang baru. Seperti yang diumumkan oleh Google Adsense, sejak masa pandemi Google menolak 90% situs yang sedang meminta peninjauan. Alasan paling banyak yang digunakan oleh Google Adsense adalah Low Content Value.

Low content value sebenarnya adalah ungkapan yang cocok bagi website yang baru saja dibuat, dan tidak memiliki pembaca sama sekali ( visitor ). Saya punya solusi mengatasi blog yang selalu saja ditolak dengan alasan Low Value Content. Pengalaman ini didasarkan pada Blog kedua yang saya kelolag yakni RYANID.MY.ID, blog tersebut sudah dimonetisasi.

Sebelum kita melangkah ke topik, ada baiknya saya basa-basi dulu agar teman-teman paham. Google punya banyak algoritma untuk mengukur situs web, jadi buatlah website yang disempurnakan untuk pembaca, mempunyai konten unik dan tidak sama dengan situs web lain. Konten Salinan masih bisa diterima tapi peluangnya sangat kecil, makanya kalau mau cepat buatlah konten unik minimal 800 kata.

Jangan membuat konten yang sudah pernah dibuat orang lain, Alasan low value conten bukan hanya untuk website yang tidak mempunyai trafik tapi juga bagi website yang kontenya rata-rata sama seperti website lain. Oke fair ya? Kemudian jumlah halaman, meskipun tidak ada keterangan resmi dari Google tentang minimal jumlah halaman. Saya waktu diterima total artikelnya ada 30-an, dengan jumlah kata 500-800 kata.

Cara agara blog cepat diterima Google Adsense

  • Buatlah navigasi halaman yang unik sesuai dengan Niche Blog anda, link nya arahkan ke Label terkait
  • Jangan lupa navigasi untuk halaman penting seperti About, Contact, Disclaimer, dan Contact
  • Artikel tidak harus terindex Google, yang penting anda sudah memverifikasi kepemilikan situs di Google Search Console.
  • Buat Minimal 30 artikel unik, nggak harus 100% unik yang penting punya ciri khas sendiri beda sama situs lain.
  • Cari Audiens / Pengunjung Blog

Anda harus punya minimal 30 artikel ya, kemudian baru deh berburu trafik. Berburu trafik ini idealnya dilakukan saat sedang pengajuan, tapi tidak ada salahnya dicoba dahulu sebelum pengajuan. Kalau saya melakukanya dengan membuat artikel viral, jadi saya pentau dulu Sosial media, dan Google apa ya yang bakalan jadi viral.

Setelah dapat ide coba bahas artikelnya secara terperinci dan lengkap, disini kamu bisa menggunakan lebih banyak keyword. Tebak aja kira-kira apa yang bakalan dicari orang lain, buatlah artikelnya minimal 500-600 kata.

Setelah dipublikasikan coba bagikan ke Facebook, ya walaupun facebook bukan Google. Yang kita cari adalah pengunjung asli nggak harus berasal dari Google, bagikan ke grup yang sepandan. Misalnya bahasa resep masakan, bagi nya di grup resep masakan konsisten aja membagikan artikelnya.

Biasanya dalam dua hari sudah dapat index dari Google. Kalau belum, pastikan kamu mengikuti langkah nomer 4, yaitu Harus punya minimal 30 halaman pada blog utama. Ini adalah faktor penting dan wajib bagi blog baru, tujuanya untuk menghindati Low Content Value.

Anda boleh mencari trafik dimanapun asalkan jangan mencari trafik palsu, Lewat undangan gelap juga boleh. Misalnya kamu mengirim jinggling ke blog orang lain dengan referernya di ubah ke blog kamu pasti pemilik blog bakalan mengunjungi blog mu, tapi cara ini kurang efisien dan terlalu menghabiskan tenaga.

Ingat selama masa peninjauan minimal blog kamu wajib punya trafik, jumlahnya gak perlu banyak dapet 10-100 sehari aja sudah cukup kok. Yang penting visitor nya asli manusia bukan robot, dan bukan juga auto redirect. Google paham trafik redirect dari blog lain makanya jangan menggunakan metode tersebut.

Buat kamu yang berhasil diterima setelah menggunakan trik diatas, jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar. Demikianlah tips dan trik agar cepat diterima Google Adsense By kak Ryan jauhari.