-->

Keistimewaan domain .xyz buat kamu yang memulai blog

Domain Xyz Murah


Ryan jauhari - Buat kamu yang hanya mempunyai budget sedikit tetapi ingin mempunyai blog dengan domain tingkat atas agar terlihat seperti premium tidak ada salahnya mencoba domain .xyz ini.

Justru sangat direkomendasikan, memang sih domain ini sangat jarang sekali digunakan tetapi bagus buat kamu yang sedang belajar mengembangkan sebuah blog dengan biaya awal yang minim. Untuk maharnya sendiri domain .xyz seharga Rp 15.000 untuk pembelian pertama dan selanjutnya biaya perpanjangan pertaahun dikenakan Rp 160.000,-

Kualitas suatu website bukan dilihat dari jenis domainya, akan tetapi dilihat dari segi nilai konten dan umur sebuah domain tersebut. Apaalgi jika situs web kamu sudah mempunyai traffik yang tinggi, pasti nilainya jauh lebih tinggi lagi.

Saya juga seorang pelajar yang hanya diberi uang jajan Rp 2000,- per harinya, dengan uang itu tidak mungkin rasanya saya bisa membeli domain dengan harga yang cukup mahal. Jadi domain xyz adalah solusinya, kamu hanya perlu menabung beberapa hari saja untuk mengembangkan blogmu.

Dalam waktu satu tahun kedepan kamu bisa lebih fokus mengembangkan blog mu sehingga menjadi sebuah bisnis dan mampu membayar tagihan domainya sendiri.

Memulai blog dengan harga murah yakni 14 ribu rupiah memanglah epic, tapi pernah nggak kamu mencoba membuat blog gratis? Yang bisa menghasilkan banyak uang untukmu.

Tidak sedikit orang yang menggunakan domain gratis dari blogspot untuk bisa mengembangkan blog dan menghasilkan banyak uang, yang terpenting itu bukan alat atau apa yang kita miliki tetapi skil dam ilmunya.

Banyak orang yang memulai blog dengan biaya yang cukup mahal, namun akhirnya gagal karena tidak sesuai dengan harapan mereka. Blog adalah hobi tetapi itu juga bisnis, kamu juga membutuhkan uang untuk mebeli kuota, membayar hosting, bahkan domain yang kamu miliki.

Domain promo dengan harga murah adalah solusi bagi mereka yang ingin berkarya membuat sebuah blog namun tidak memiliki banyak uang untuk membuatnya. Dan blogger adalah salah satu platform blog gratis yang mendukungnya.

Berkat kesederhanaan fitur yang dimiliki oleh blogger membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Saat ini mungkin sudah banyak blog berita, blog sekolah, blog daerah dan sebagainya yang menggunakan platform blogger. Namun informasi yang dibagikanya terkadang mengandung hoax.


Berapa Biaya perpanjangan domain .xyz?

Harga perpanjangan cukup dengan Rp 180.000 saja untuk satu tahun berikutnya, artinya kita hanya membayar sekitar Rp 494,- per hari. Wah cocok sekali buat kamu yang ingin memulai blog dengan biaya rendah, udah gitu sifat domaimya TLD lagi. Buat Blog baru, pasang domain .xyz pertamamu hanya 14ribuan, domain kreasikita.xyz juga saya beli dengan harga 14 ribu, karena ada beberapa potongan pajak dan fitur saya bayarnya 26ribu.

Cukup murah, dibandingkan jajan saya yang sehari diberi Rp 2000,- dengan blog ini saya bisa mencari uang secara online menggunakan beragam teknik.


Domain my.id gratis di exabytes

Ada satu lagi nih buat kamu yang hobbi banget bikin banyak blog, yaitu domain promo dari exabytes. Harganya gratis, kamu tidak perlu membayar untuk menikmati domain ini selama satu tahun, cukup dengan mendaftar akun saja maka kamu akan mendapatkan voucher belanja senilai 50ribu yang bisa kamu belanjakan secara gratis.

Tapi ingat voucher tersebut hanya berlaku untuk 1x pembelian, bila ada sisanya itu juga akan hangus. Saran saya agar kamu bisa mendapatkan domain my.id selama 4 tahun, kamu bisa membelinya pilih paket selama 4 tahun otomatis pembayaran akan diakumulasikan. Pada saat pembayar invoice gunakan voucher tersebut, sementara sisanya bisa kamu bayar menggunakan e-wallet seperti gopay dan ovo. Bisa juga menggunakan ATM dengan Rekening virtual.

Aku sudah membelinya, kebetulan kemarin didaftarkan atas nama Gea Putri blognya gea.my.id, karena itu adalah masa percobaan jadi saya memutuskan membeli domain dengan menggunakan voucher bonus tanpa harus top up saldo lagi. Dan memang benar domainya langsung aktif setelah disambungkan ke blogger.com, saat ini blog gea sedang proses pengajuan ke Google Adsense.


Kekurangan Domain Xyz & Domain Promo

Kekuranganya adalah tidak profesional, domain xyz memiliki ekstensi akhiran .xyz terkesan tidak mewah gitu, kemudian untuk harga perpanjangan yang cukup mahal. Seandainya kamu membeli domain .xyz seharga 25 ribu untuk tahun pertama dan tahun kedua belum mendapatkan sedikitpun keuntungan untuk membayar domain makan kamu akan kehilangan domain yang kamu cintai.

Demikianlah artikel bahas domain murah dan gratis kali ini, semoga bisa dijadikan referensi buat kamu yang sedang mencari domain murah untuk belajar ngeblog. Perlu diketahui domain diatas hanyalah domain promo yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Penulis : Ryan jauhari

Post a Comment for "Keistimewaan domain .xyz buat kamu yang memulai blog"