-->

Cara dapat 1000 subcriber jadi top komen ala den JC di youtube

Blog kak Ryan - Mendapatkan 1000 subcriber dalam waktu singkat itu cukup menyulitkan, apalagi kalau konten video yang kita buat kurang bersahabat dimata orang. Agar bisa mendapatkan lebih banyak subcriber mau tidak mau kita harus membuat konten yang bagus. Bisa dilihat tuh bang atta halilintar ketika berjuang mengejar 5 juta subcriber dengan upload video tiap hari. Saya tahu karena dulu pernah subcribe ke channelnya, tiap hari itu pasti dapat notif upload terbaru dari bang atta.
Cara cepat dapat 1000 subcriber


Apakah bisa dengan cara seperti itu? Tentu saja bisa, tapi konten yang dibuat dengan waktu singkat sudah pasti kualitasnya kurang bagus. Daripada capek-capek bikin banyak konten lebih baik kita bikin konten yang bagus, walaupun cuma dapat 1 video dalam sebulan ya kan. Seperti yang kita ketahui manfaat video menjadi penentu banyak atau tidaknya subcribermu, semakin menarik video yang kamu buat akan semakin banyak orang yang subcribe ke channel kita.

Sayangnya untuk membuat video yang bagus itu tidak mudah, harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Apalagi dalam hal modal, sudah pasti keluar banyak. Selesai dibikin sudah diupload gak ada yang nonton lagi, cape deh wkwkwkw.😂

Ya memang seperti itu kalau kita belum mendapatkan audien yang bagus. Audien itu adalah orang yang memang benar-benar suka dengan konten video kita, tapi kali ini saya akan bahas bagaimana mendapatkan 1000 subcriber dengan cepat. Karena tips ini menggunakan teknik sudah pasti hasilnya tidak akan sesuai, mungkin saja ada orang yang hanya subcribe tapi tidak menonton video kita (jadi yang kita dapat hanyalah subcriber). Tenang subcriber ini murni, tipsnya dengan menjadi top komen di channel-channel besar.

Kalau kamu berhasil menjadi top komen sudah pasti komentarnya paling atas kan, bisa berkesempatan dilihat lebih banyak orang. Mungkin sebagian yang lihat komentarmu akan mampir ke channel kamu dan melakukan subcribe. Cara ini sudah banyak diketahui oleh anggota grup YMII (Youtuber Made Indonesia), kalau kamu pernah gabung di grup tersebut coba deh ketik kata kunci "Top Komen" pada pencarian grupnya.

Ada banyak sekali orang yang mencoba dan berhasil menerapkan teknik yang diajarkan oleh bang Den JC ini. Walaupun banyak yang sukses menerapkanya, tapi tidak semuanya berhasil. Ada yang sudah mencoba 4-5 kali baru bisa berhasil, sekarang apakah kamu ingin mencobanya?

Sebelum menerapkan tekniknya, kamu harus mencari terlebih dahulu channel-channel yang akan menjadi target. Pastikan kamu memilih channel besar dengan subcriber yang sudah ratusan ribu atau lebih, satu lagi yang paling penting topiknya. Usahakan topik channelnya masih nyambung dengan topik yang dibahas pada videomu. Kumpulkan hingga 4-5 channel, jangan lupa subcribe ke chnnel mereka untuk mendapatkan notif video terbaru, karena biasanya video terbaru paling banyak penontonya dibandingkan video lama.

Tipsnya jadi Top Comment

  • 1). Carilah channel-channel yang akan menjadi target, usahakan yang subcribernya sudah banyak diatas 100-an lah.


  • 2). Subcribe ke 5 channel target yang sudah kamu dapatkan, aktifin juga loncengnya agar bisa mendapatkan notifikai video terbaru.


  • 3). Berikan kometar terbaik minimal 10 menit setelah channel tersebut mengunggah video atau setelah kamu menonton videonya. Jangan lupa sisipkan kata-kata guyonan atau candaan yang menarik. Misalnya kalimat sisipan: "Yang mau kasih feedback saya tunggu ya 😅"


  • 4). Gunakan kalimat komentar yang fresh, bukan komentar yang unfaedah. Komentar yang bagus dan menarik bisa berkesempatan disukai banyak orang, beruntung jika pemilik video memberikan pin pada komentarmu



Sekarang kamu tinggal mengevaluasinya, bila perlu gunakan akun lain untuk ikut nimbrung dalam komentarmu. Bisa dengan memberikan lika ataupun membalasnya, top komen biasanya akan selalu berada diatas. Kamu akan mendpatkan notifikasi bila ada orang lain yang memberikan like pada komentarmu.

Lama-kelamaan komentar yang kamu berikan akan tenggelam karena banyaknya komentar lain. Yang bisa membantu agar komentarmu selalu berada diatas adalah di pin oleh pemilik video, tapi tenang saja itu bisa kamu dapatkan kalau komentar yang kamu berikan bagus.

Bagaimana jika gagal? Tidak ada kata gagal, memang membutuhkan beberapa kali percobaan agar kita bisa menjadi top komen. Kamu bisa mencobanya kembali pada channel lain yang sudah kamu siapkan sebelumnya, lakukan seperti langkah diatas sampai kamu benar-benar menjadi top komen.

Selama masa percobaan pastikan kamu mengevaluasi setiap hasil yang didapatkan. Pantau juga jumlah subcribermu, mungkin agak sedikit bertambah karena hanya ada beberapa orang yang mampir. Memang tidak langsung mendapatkan 1000 subcrber, tapi dapatnya bertahap. Semakin populer komentarmu diantara komen lainya maka peluang mendapatkan subcriber juga lebih besar. Saya sudah menyimpan sedikit catatan saat ingin menerapkan langkah ini, kamu bisa simpan gambar berikut agar tidak lupa tahapan apa saja yang dibutuhkan.
Tips Cepat mendapat 1000 subcriber



Kesimpulan dari tahapan kita

Tips yang saya bagikan diatas memang terbukti bisa menambah subcriber dengan cepat, tapi kualitasnya belum pasti. Kita tidak tahu apakah orang yang subcribe tertarik dengan video kita atau tidak, walaupun hanya sekedar begitu cara ini terbukti aman. Orang-orang yang hadir ke channelmu / subcriber berasal dari fitur jelajah.

Cukup sulit dilakukan tapi bila berhasil channelmu bisa berkembang dengan cepat. Coba deh saya mau tanya, selama berkecimpung dalam dunia Youtube apakah kamu pernah melihat channel yang gak ada videonya sama sekali tapi punya banyak subcriber?

Kalau saya sendiri juga pernah melihatnya, dan yang saya lihat channelnya seperti tidak terawat. Tidak ada video sama sekali, bahkan gambar sampulnya gak ada. Tapi dalam jumlah subcribernya lumayan banyak, saya pernah lihat bahkan ada yang sampe 24ribu sub. Pasti kamu bertanya-tanya darimana datangnya subcriber tersebut, padahal tidak ada konten? Setelah menerapkan tips ini, pertanyaan itu pasti terjawab. Dia mungkin sering berkomentar di channel orang. Nah sobatku, cara diatas bisa kamu terapkan jika mau. Seandainya punya pertanyaan mengenai topik diatas agar direspon lebih cepat, kamu bisa langsung gabung saja di grupnya YMII. Ketik saja di Facebook "Youtuber Made Indonesia".

Grup tempatnya diskusi youtuber² pemula, Tips ini didapat dari video bang Den JC. Seorang youtuber yang mengajarkan tips-tips menjadi youtuber dengan baik dan benar. Jika kamu tertarik ingin serius belajar jangan lupa subcribe channel bang Den JC untuk mendapatkan tips terbaru seputar Youtube dalam bahasa indonesia.