-->

Berapa banyak kata dalam artikelmu (Kalkulator Penghitung Kata)

Penhitung kata merupakan alat tools yang berfungsi mengkalkulasikan berapa banya jumlah kata yang ada pada suatu artikel. Alat ini sering digunakan untuk menghitung suatu artikel agar bisa ditentukan harga serta kualitasnya.
Word Count


Masukan teks/artikel yang akan dihitung

0 kata 0 karakter 0 karakter tanpa spasi 0 kata unik 0 kalimat 0 paragraf

Tutorial Cara Penggunaan
Silakan ketikan atau paste kalimat kamu dalam kolom yang sudah disediakan. Secara otomatis angka penghitung akan menunjukan berapa jumlah kata, hurup, baris dan spasi yang ada pada artikelmu. Aplikasi ini berjalan menggunakam javascript, jadi agar browser bisa memprosesnya harap aktifkan javascripr pada browser.


Suatu artikel berkualitas biasanya terdiri dari 800 kata atau lebih, bahkan jika lebih banyak lagi akan lebih bagus. Pada dunia blogger artikel juga dijual, ada orang yang menjual artikel ke blogger-blogger yang membutuhkanya. Harga dari artikel yang beredaran di di forum blogger sangar bervariasi, tergantung dengan kerumitan pembuatan..

Artikel bahasa indonesia 300 kata umumnya dihargai Rp 8,000,-, banyak juga yang membantah harga ini; termasuk saya sendiri. Ya memang sangat tidak sesuai kalau dihitung-hitung, apalagi sekarang ini jaman teknologi; semua orang sudah bisa menulis artikel sendiri. Banyak yang menjual artikel dengan harga mahal seperti yang saya sebutkan diatas, padahal artikel yang sudah dibuat walaupun sudah dioptimasi tidak akan menentukan banyak nya jumlah pendapatan yang akan didapatkan nanti.

Umumnya pembaca yang datang itu, karena sebuah situs atau domain memang sudah opupuler dan mempunyai traffik sendiri. Jadi mahal atau tidaknya harga artikel, bagus atau tidaknya kualitas artikel tidak akan mempengaruhi pendapatan secara signifikan.

Antara membeli artikel seo dengan membuatnya sendiri hasil yang didapat masih sama saja. Saya pernah menulis dikompasiana, dan dalam hitungan menit setelah dipublikasikan artikel saya sudah dibaca sebanyak 250 kali. Bahkan hingga beberapa menit artikel yang saya buat sudah ada di halaman atas google.

Begitu saya membuat artikel dengan topik yang sama, tapi dipublikasikan di blog sendiri, hasilnya? Sangat jauh berbeda, yang membaca hanya nol bahkan setelah 5 jam artikel dipublikasikan pembaca hanya satu orang. Padahal artikel saya sudah ada diindexs google.

Lalu bagaimanakah kualitas artikel yang bagus itu?

Memnurut saya artikel yang layak dijual adalah artikel yang kaya akan informasi. Artikel 7000 kata misalnya, dijual dengan harga 20ribu saja menurut saya sudah wajar. Walaupun sulit membuatnya, tapi harus mempertimbangkan lagi. Membuat artikel diera sekarang ini sudah jauh lebih mudah. Tinggal ketik di powerd point dan copy paste ke blog beres kan. Dan yang sulit itu adalah mengumpulkan informasi yang nantinya akan dibahas dalam artikel tersebut.

Saya menganggap sebuah optini dan pesan penulis bukanlah sebuah informasi. Makanya saya tidak mendukung artikel 300 kata yang dihargai Rp 8.000,- itu.

Word count, penghitung kata, kalkulator penghitung kata online, web penghitung kata, hitung kata secara online, kalkulator kata, word calculator, cek artikel seo, Ryan jauhari, penghitung kata, blog kak ryan hitung kata, cek seo kualitas.