-->

Review Template LinkMagz buatan mas sugeng


Kali ini saya mau sedikit bercerita seperti apa sih rasanya menggunakan template LinkMagz yang dibuat oleh mas sugeng ini. Sejak templatenya dirilis, saya tidak punya ketertarikan sama sekali dengan template yang satu ini. Tapi setelah melihat kebanyakan blog yang menurut saya enak dibaca karena mereka menggunakan template LinkMag, akhirnya saya ingin mencobanya.

Walaupun tidak bisa membelinya secara langsung dengan mas sugeng tapi saya tetap bisa memilikinya secara gratis. Saya mengunduhnya ketika versi 2.0.0 terbit, setelah dipasang saya terpukau dengan tampilanya yang sangat sederhana.

Template LinkMagz sangat bersahabat dengan sebagian besar penjelajah internet sekarang. Karena hampir semua orang yang mengakses internet kebanyakan menggunakan smartphone mereka, dalam segi desain dan kecepatan template ini memang sangat cocok sekali untuk tampilan mobile.

Begitu mendapatkan templatenya saya tidak secara langsung mencobanya, nggak tau kenapa. Saya merasa masih ada yang kurang dari template ini, misalnya dalam segi tampilan masih banyak desain yang kaku.

Waktu demi waktu terus berlalu, hingga linkmagz update ke versi 2.6.0, sayangnya saya tidak bisa langsung memilikinya. Gini nih keruguian yang didapat kalau nggak beli versi aslinya dengan penjual, walaupun hanya dapet versi 2.0.0 saya tetap menggunakanya di Blog Nofap Indonesia.

Yang membuat saya tertarik dengan template ini, desainya yang sederhana. Serta beberapa fitur cukup menarik buat dicoba, ada banyak slot witget yang bisa diisi dan diatur sesuai keinginan. Selain itu ada halaman produk yang bikin saya penasaran, tapi khusus untuk blog nofap saya masih menggunakan versi 2.0.0 belum saya perbaruhi karena gak punya updatenya.

Kemarin tepatnya tanggal 23 juni, saya berhasil mendapatkan versi terbaru, yaitu versi 2.6.0 dengan update yang lumayan keren. Untuk versi yang terbaru ini tidak serta merta langsung saya pasang diblog nofap indo, tapi saya pasangkan pada blog Inikeren Loh menggantikan template IGlo buatan kak igniel.

Template LinMagzz jozzz banget deh pokonya, saat ini saya tidak punya uang. Kalau saja saya punya uang, rasanya ingin sekali membelinya secara langsung dengan mas sugeng biar dapat update versi terbarunya hehehe. Kalau sekarang jangankan membeli template, beli kuota saja masih nyicil. Oleh karena itu saya menggunakan versi gratisan, memang masih ada yang sengaja membagikanya secra gratis demi uang pemendek URL.

Kekurangan menggunakan gratisan / bajakan ketika ada bugs, sayang banget gak bisa dapatin update terbarunya. Mau gak mau ya kita harus fix sendiri, salah sedikit saja bisa error. 1x diperbaiki hancur semuanya wkwkwkwk. Saya sangat tertarik dengan tampilanya yang begitu sederhana, dengan fitur yang kekinian. Fitur infinite scroll, slot iklan, table of content, ada tokonya juga. Keren deh pokonya, saya juga kebingungan ketika mengedit template ini. Soalnya hampir semua kode disusun secara rapat, langsung pusing ketika melihat kodenya. 😅😅😅

Kenapa suka dengan template linkmagz?
Awalnya saya tidka tertarik, tapi ketika melihat blog doel.web.id saya jadi tertarik ingin menggunakan template ini. Dalam menjelajah diinternet pasti seseorang mencari informasi penting, nah desain sederhana yang digunakan template ini memudahkan orang dalam menjelajah isi konten dalam blog kita.

Dibandingkan dengan membaca artikel di situs besar seperti tribunnews, kompas, hipwee, atau situs lainya jauh lebih enak membaca blog teman-teman. Situs besar kebanyakan mengandung iklan video autoplay yang menghabiskan kuota, ada juga iklan melayang yang sangat mengganggu.

Pada template LinkMagz ini, semuanya sudah tersusun dengan rapih. Jika ingin memasang iklan tinggal tempel kode karena penataan sudah disesuaikan, sehingga tidak mengganggu pembaca.

Coba deh kamu lihat blognya klikmania.net, sejak kebanyakan orang menggunakan android untuk mengakses internet, mereka beralih menggunakan halaman AMP (Accerelated Mobile Pages) dan mulai mengurangi semua witget yang tidak penting pada halaman blog nya. Amp adalah halaman web yang di optimaklan untuk mobile dengan mengurani sebagian besar witget dan skrip yang tidak berguna.


Keunggulan Lainya dari Template LinkMagz

Dalam segi performa dan desain udah lumayan bagus ya, tapi balik lagi ke templatenya. Yang menarik itu sumber kodenya terbuka, serta tidak dienkripsi. Apalagi dijual dengan harga yang cukup murah, bagi orang sih murah hehehe, tapi bagi saya harganya selangit. Berikut ini keunggulan LinkMagz bukan dari segi desain dan performa ya.

  • Kode tidak dienkripsi terbuka bebas bagi orang yang mau edit.
  • Semua witget layout tata letak disusun dengan rapih.
  • Menggunakan bahasa markup blogger yang baru, kamu bisa lihat dan mempelajarinya.
  • Secara tidak langsung mengajarkan orang menyukai koding
  • Membuat pengunjung makin betah berlama-lama di blog kita.


Buat kamu yang benar-benar mementingkan kualitas artikel template ini sangat cocok buatmu. Mau bikin artikel panjang lebar yang tahan lama juga orang bakalan betah membacanya, ada slot iklan tapi tidak akan mengganggu pembaca. Mas Agus tuh yang sangat menghargai kualitas konten, lihat aja blognya mastrigus.com disusun rapih banget.

Kalau kamu tertarik cobain deh, pokonya jozz banget, yoo coba. Kalau gak sanggup beli, ya berusaha dapatin versi gratis. Yang penting jangan cari di google, nangkep ikan dilaut pake tangan gak bakalan dapet.