-->

Update Terbaru covid-19 Indonesia Hari Ini

Wabah covid19 diindonesia semakin hari masih menunjukan angka penambahan. Sejak dua bulan ini, pada saat catatan ini ditulis sudah ada 2491 orang terinfeksi, sementara itu ada 2090 yang dalam masa perawatan. 209 meninggal dan 192 sudah pulih serta diperbolehkan kembali kerumahnya masing-masing.

Pemerintah Republik indonesia terus melakukan upayah pencegahan, agar sebaran wabah ini tidak meluas. Berbagai upayah telah dilakukan, namun langkah tersebut masih belum bisa mengurangi dampak yang ada. Hal ini disebabkan karena banyak nya masyarakat yang tidak jujur saat diperiksa, serta tidak ada alat pendukung yang bisa mendeteksi penularan dini.

Selain itu banyaknya masayarakat yang egois menggunakan berbagai alasan untuk menangkal upayah pemerintah. Banyak isu dijadikan alasan, bahkan membuat kabar hoax / berita bohong dan banyak hal lain (anti pemerintah). Barusan saja tadi saya melihat, sebuah postingan yang mengomentari peraturan yang dikeluarkan MUI yaitu Tidak boleh sholat berjamaah khususnya di tempat-tempat yang rawan penyebaran. Namun netizen / massa malah membanding-bandingkanya takut dengan tuhan dan penyakit ini, mereka seolah-olah menjadi orang bodoh dengan egonya. Padahal semua orang berupayah mengutamakan apa yang terbaik bagi mereka.

Semua kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah untuk keselamatan rakyat. Sementara itu data informasi mengenai statistik terbaru bisa kamu lihat dalam infografik dibawah ini.


Perlu diketahui data diatas tidak diperbaruhi secara realtime, akan tetapi masih diperbaruhi setiap harinya. Pastikan kamu mengetahui sumber informasi yang kredibel dan terpercaya, jangan mudah pernah percaya dengan informasi yang ada di sosmed. Karena berita tersebut kebanyakan bohong atau hanya opini / sarkasme semata.

Ketahui bagaimana cara pencegahan dini terhadap wabah ini, salah satunya dengan mematuhi peraturan pemerintah. Tidak mengadakan kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menggunakan masker jika keluar rumah.


Informasi Khusus:

Wabah kali ini menyebabkan pelemahan ekonomi global yang sangat signifikan. Beberapa pekerjaan tertentu kemungkinan ditunda untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, serta melindungi para pekerja. Tidak terkecuali dengan layanan google, pihak google sudah menggunakan sistem otomatis untuk mengoperasikan layanan mereka karena beberapa karyawan yang diliburkan (menghindari kerumunan dan melindungi komunitas karyawan). Jadi tidak heran jika ada kesalahan terhadap konten yang dihapus, pengiriman pin terlambat, tidak ada sistem verifikasi id pada adsense, dan beberapa keanehan lainya.

Tak cuma perusahaan, sekolah-sekolah juga diliburkan. Aktifitas belajar mengajar memang terganggu, tapi kita harus bisa mencegah wabah kali ini. Salah satunya dengan mentaati peraturan dan himbawan pemerintah. Bagi yang belum mengeahui fakta lebih lanjut bisa membaca berita mengenai informasinya, pastikan kamu membaca melalui sumber yang terpercaya. Bisa melalui situs pemerintah covid19.go.id, atau situs berita populer misalnya detik.com, liputan6.com, kompas.com