-->

10 aplikasi produktifitas terbaik android yang wajib kamu coba

10 Aplikasi terbaik

Smartphone android sudah banyak banyak beredaran dipasaran saat ini, bahkan hampir semua orang mempunyai ponsel android. Nah tahukah kamu dengan ponsel android kita bisa menghasilkan uang atau membuat sesuatu yang barus yang bisa menambah penghasilan. Salah satunya dengan menggunakan ponsel android sebagai penunjang produktifitas seperti halnya mengembangkan bisnis, membuat video, bahkan melakukan transaksi seperti layaknya ATM.

Di bawah ini ada bebeeapa rekomendasi aplikasi android yang bisa menunjang produktifitas kamu selain bermain game yang bisa menghabiskan kuota dan uang. Kita mulai dari yang pertama.


1. KineMaster

Aplikasi kinemaster adalah aplikasi edit video paling lengkap yang bisa kamu coba. Di playstore sudah tersedia dan bisa kamu coba secara gratis. Tetapi untuk mendapatkan fitur lengkapnya kamu harus berlangganan atau membayar jika ingin menggunakan item yang ada diasana, tetapi sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan aplikasi MOD yang mempunyai fitur yang hampir sama dengan versi premiumnya.

Sudah banyak kok yang membagikan aplikasi kinemaster mod, menurut pendapat saya ada dua jenis aplikasi kinemaster yang berbeda. Yaitu kinemaster mod yang diracang agar bisa berjalan pada hp kentang dan hp android kelas menengah. Saya sarankan agar kamu memilih aplikasi yang tepat, jika tidak maka beberapa fitur terkadang error jika ponselmu tidak mendukungnya. Saya audah sediakan dua aplikasi dengan versi yang berbeda, satu aplikasi versi lite dimana bisa kamu jalankan pada hp kentang atau hp yang mempunyai chipset yang rendah. Dan satunya aplikasi Mod Versi lengkap hanya bisa dijalankan pada hp kelasa menengah. Silakan unduh aplikasinya melalui link berikut ini.


2. Ibis Paint X dan Pixellab.

Kenapalikasi ini saya satukan? Karena aplikasi ini mempunyai segudang fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainya. Aplikasi edit foto ini cukup ringan dan bisa digunakan dengan mudah di android, tools nya juga cukup lengkap namun tidak terlalu banyak sehingga memudahkan kita dalam membuat desain gambar maupun mengedit foto.

Aplikasi pixellab sering kali saya gunakan untuk membuat thumbnail ataupun banner iklan. Saya juga menggunakanya untuk keperluan foto sampun facebook, gambar thubnail video dan masih banyak lagi.

Sedangkan aplikasi ibis paint x sering saya gunakan untuk menggambar, mnghapus gambar, menggati latar brlakang, membuat gambar transaparant bahkan membangun desain sampul untuk edit foto.


Ya seperti biasa versi playstore mengandung banyak iklan dan beberapa item tidak bisa dinikmanti secara gratis sehingga anda harus membelinya atau berlangganan. Maka dari itu pada artikel kali ini saya berikan aplikasinya yang tanpa iklan, dan tentunya sudah terbuka fitur premiumnya. Silakan download ibis paint No iklan - Pixellab Mod


3. Aplikasi Youtube & Youtube Studio

Siapa bilang youtube hanya menghabiskan kuota saia, akan tetapi youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kamu yang pandai dalam membuat video.

Unggah video vlog, memasang, bahkan tutorial apa saja yang kamu ketahui di youtube. Kamu juga bisa mengunggah video bakat skill kamu sperti berbicara dalam bahasa inggris, berjualan, bahkan aktifitas lainya selama selama tidak melanggar pedoman komunitas youtube.

Oh iya aplikasi youtube smartphone ada versi terbaru yaitu Youtube premium yang mempunyai fitur memutar music di latar belakang, mendownload video dan menonton video tanpa iklan. Tapi sayangnya jika kamu ingin menggunakan aplikasi premium tersebut kamu harus berlangganan.

Disini saya juga sediakan aplikasi Youtube Mod yang bisa kamu install secara gratis pada perangkat androidmi. Fiturnya berbeda dengan youtube standard, penasaran? silakan cobain disini.... pass ryanjhr350


4. Dana dan Ovo

Kali ini adalah aplikasi penunjang finansial yang bisa kamu jadikan sebagai dompet digital. Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan ATM dimana kamu bisa saling berkirim uang, menerima uang, dan transfer uang ke bank dalam bentuk digital. Kamu juga diberikan kesempatan menyimpan uang digital di dalam walet ini dengan batas maksimal 2 hingga 10 juta.

Membeli pulsa listrik, bayar tagihan, bayar BPJS bahkan kamu bisa membuka usaha jualan PPOB dengan menggunakan dompet digital tersebut. Namun kamu harus mendownload Toko Kudo sebagai warung jualanya.

Saya sudah menggunakan aplikasi ini sejak tahun 2018 lalu bahkan saya membeli pulsa dan paket data melalui aplikasi ini. Untuk top up nya (isi saldo) tidak perlu repot kamu bisa mengisi melalui transfer bank atau jika kamu tidak memiliki kartu atm kamu bisa mengisinya di alfamart.


5. Aplikasi X-Plore

X-plore adalah aplikasi filemanager paling lengkap yang pernah ada. Di x-plore sendiri tampilanya sangat berbeda dengan aplikasi filemanager pada bisanya, x-plore mendunkung semua jenis file bahkan file tanpa format sekalipun masih bisa kita buka.

Keunggulan lainya kita bisa saling berkirim file atau saling membaca isi memory HP teman dari hp kita menggunakan aplikasi ini seperti layaknya FTP Client. Fitur FTP client juga ada kok, kamu bisa memabage file yang dihosting menggunakan aplikasi x-plore.

Tapi terkadang ada beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati secara gratis jika kamu mengunduhnya dari playstore. Contohnya kamu hanya diberi kesempatan mengganti trek lagi pada notidication bar sebanyak 3x. Dan setelah lewat batas itu kamu harus berdonasi agar firur tersebut terbuka. Nah ada kabar baiknya saya punya aplikasi mod yang tidak memiliki batasan tertentu... Unlimited kamu bisa mencobanya disini.

6. Youtube Studio & TubeBuddy

Aplikasi youtube studio bisa kamu gunakan untuk mengedit, menambahkan, bahkan membuat metadata untuk video youtube mu seperti menambahkan deskripsi, thumbnail, kata kunci dan melihat analistik yang bisa kamu pelajari untuk keperluan perkembangan channel.

Selain Youtube studio ada aplikasi pendukung lainya yang sangat disarankan bagi kamu yang punya channel youtube. Yaitu aplikasi tubebuddy aplikasi ini digunakan untuk melihat analistik pencapaian, dan juga melakukan risset keyword. Lebih tepatnya tools seo Youtube.

Sebelum memberi judul video kamu diharuskan risset keyword terlebih dahulu untuk mencari saran kata kunci yang paling banyak dicari orang dan tentunya memiliki sedikit komperitor. Dengan aplikasi tubebuddy, kamu bisa melihat kualitas kata kunci yang telah kamu dapatkan.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis di playstore dan ada juga versi pc nya yaitu Add on yang bisa kamu tambahkan pada browser chrome. Klik disini untuk menambahkan ke chrome dan mendownload tubbebudy.


Itulah beberapa aplikasi produktifitas yang bisa kamu install secara gratis pada ponsel androidmu. Aplikasi versi playstore biasanya banyak mengandung iklan yang mengganggu, dan kamu harus membayar apabila ingin menghapus iklan. Oleh karena itu saya sediakan aplikasi versi mod yang fiturnya gak kalah sama kelas premium, namun beberapa aplikasi tidak saya sediakan versi mod karena mungkin tidak ada atau berbahaya.

Seperti aplikasi tubebuddy, karena tubebuddy menggunakan login akun google dan membutuhkan hak akses atas persetujuan dari anda untuk mengedit bahkan membaca channel yang kamu miliki.

Untuk aplikasi mod yang bermanfaat bagi kita semua akan saya posting di lain waktu. Sebenarnya ada banyak aplikasi mod yang saya punya, tetapi saya enggan membagikanya jika aplikasi tersebut tidak mempunyai manfaat yang nyata seperti pada aplikasi diatas.