-->

Jadi penulis di Kompasiana, Dapat uang berapa? Apakah kompasiana membayar?

Berapakah pendapatan orang-orang yang menulis dikompasiana? Apakah mereka mendapat bayaran setelah menulis di kompasiana? Pertanyaan- pertanyaan itu sering kali muncul dikalangan banyak orang. Termasuk saya, sebelum join di kompasiana.

Kompasiana yang dulunya tempat konten berita atau topik yang hanya ditulis oleh jurnalisnya saja, sekarang sudah bertransfortasi menjadi platform publishing blog umum atau kita sebut saja tempat menulis.

Semua orang boleh bergabung dan menulis dikompasiana, akan tetapi kompasiana tidak memiliki bayaran apapun. Anda menulis tidak dibayar walaupun kompasiana menayangkan iklan pada konten yang kamu buat. Lalu kenapa banyak orang yang suka menulis dikompasiana kalau tidak dibayar?

Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda. Ada yang suka karena memang hobi mereka menulis, atau hanya ingin sekedar berbagi cerita. Kompasiana sangat bermanfaat sebagai media tulis dan publising artikel terbesar di indonesia.

Kamu juga bisa mempromosikan produk yang kamu jual dengan membuatnya menjadi artikel yang enak dibaca. Kompasiana mempunyai jutaan pengguna dan jutaan pengujung setiap bulanya. Tapi kompasiana rutin mengadakan event lomba menulis blog tiap bulanya, dan setiap pemenang bisa mendapatkan hadiah menarik dari kompasiana. Bisa berupa uang ataupun hadiah-hadiah lainya.

Saya juga menulis dikompasiana untuk membangun branding dan memperkenalkan blog saya ke orang-orang, terkadang saya mempromosikan grup / halaman facebook. Menulis dikompasiana berbeda dengan menulis di blog sendiri, begitu setelah kita mengklik tombol publikasikan maka artikel kita bisa muncul di google dan halaman beranda kompasiana dan langsung bisa dilihat oleh semua orang. Tapi bila ada kalahnya suatu saat artikel tersebut akan ditinjau oleh tim kompasiana, sehingga membutuhkan waktu 10-15 menit sebelum terbit setelah di posting.

Saya rasa memang begitu, orang yang menulis dikompasiana bukan karena menginginkan uang. Tapi entah hobbi menulis, mencari traffik, atau hanya sekedar ingin berbagi cerita.

Seperti yang saya sebutkan diatas pada kompasiana juga ada even-even yang bisa kamu ukuti secara gratis dan pemenangnya juga bisa mendapatkan hadiah menarik.

Saya rasa itu saja ya all about kompasiana, mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan? Tujuan bergabung dikompasiana?