-->

Begini cara kerjanya youtube saat kalian upload video



Ternyata begini, setelah video kalian di upload berserta deskripsi dan thumnailnya youtube akan memberikan notifikasi kepada subcriber kalian, dan apabila dalam metadata tadi terdapat keyword (kata kunci) yang paling banyak dicari orang kemungkinan video kalian akan tampil di pencarian, tergantung banyak dan tepatnya kata kunci yang kamu gunakan semakin tepat dan bagus akan bagus juga nilai SEO nya dan bisa tampil di halaman pertama pencarian.


Saat ada orang yang menonton videomu, youtube akan menghitung retensi rata rata waktu tonton dari setiap orang yang meng-klik videomu, rata² standar itu 1-2 menit biasanya akan lebih bagus jika ditonton sampai habis. Semakin besar retensi durasi tonton terhadap videomu barulah youtube akan merekomendasikan videomu di halaman video lain bahkan bisa dihalaman beranda, jika dalam beberapa waktu retensi dan penonton pada videomu terus meningkat maka bisa jadi video mu trending di halaman awal youtube.


Seperti itulah sekiranya cara kerja youtube, maka dari itu buat kalian yang mau jadi youtuber harus bisa bikin video yang bagus dan menarik penonton, serta dibekali dengan SEO yang bagus. Tanpa itu semua videomu akan jadi sepi dan gak ada gunanya.

Apa itu SEO?
Hehehe seo itu adalah singkatan yang bahasa panjangnya Search Engine Optimation, artinya kita mengoptimasi kata kunci untuk pencarian agar video kita bisa ditemukan orang dan tepat sasaran bahkan bisa muncul di halaman pertama pencarian.

Channel yang mempunyai ribuan subcriber itu adalah channel yang manfaat videonya bisa dirasakan oleh para subcriber, jadi mereka akan tertarik meng-klik tombol subcribe. Setiap hari hal ini terus terjadi berulang kali dan yang memproses semua data tadi bukanlah manusia tapi mesin komputer besar, kalau kamu mau jadi youtuber sebaiknya belajar bikin video dulu deh.
Bukan jago editing nya yang dinilai tapi cenderung ke manfaat atau hiburan videonya, kalau videomu bikin orang bete and bosen nontonya berusahalah untuk bisa.


Nah kalau udah tahu kaya gini apa kalian tertarik mau bikin video youtube juga?
Udah banyak loh yang pinter bikin video sekarang ini, contohnya anak milenial hampir semua orang bisa edit video kareba jaman sekarang sudah serba canggih mengedit video bukanlah perkara yang sulit lagi.


Post a Comment for "Begini cara kerjanya youtube saat kalian upload video"