-->

Gawat Bahaya keseringan makan bakso


Bakso adalah khas indonesia. bakso sangat digamari oleh seluruh masayarakat indonesia. Bakso memiliki citarasa yang lezat. Bakso terbuat dari tepung kanji dan tapioka dengan bahan daging dan bumbu lainya dan dibentuk pentol-pentol biasanya dihidangkan bersama kuah hangat dan bahan pelengkap lainya.

Makan bakso akan lebih mantap bila disantap dengan campuran sambal, saus dak kecap. Jadi tidak hetan lagi kalau penjual bakso selalu menyediakanya. Mengonsumsi bakso paling enak bareng teman atau pacar.



Bakso merupakan makanan favorit semua kalangan, tetapi mengonsumsi bakso secara terus menerus bisa menyebabkan penyakit berdatangan. Apakah kamu mau terkena penyakit cuma gara-gara sering mengonsumsi bakso?

Ada beberapa bahaya yang akan menimpa jika keseringan mengonsumsi bakso. Penasaran simak penjelasan dibawah ini sampai selesai.

Bahaya Keseringan Makan Bakso

1. Hipertensi
Orang yang sering mengonsumsi bakso bisa dengan mudah terkena hipertensi. Alasanya karena bakso mengandung bahan penyedap seperti MSG atau micin. Seperti yang kita ketahui bahan tersebuf bisa meningkatkan tekanan darah.

2. Gangguan Pada Sistem Saraf Otak
Hal inj jarang terjadi, tetapi jika keseringab mengonsumsi bakso bisa saja terkena penyakit ini. Apalagi kalau bakso yang dikonsumsi mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin , borak, atau bahan kimia berbahaya lainya. Saat ini ada banyak sekali pedagang bakso nakal yang mengoplos bakso mereka demi meraup banyak keuntungan, apalagi harga bahan-bahan saat ini sangatlah mahal.

3. Menyebabkan Sariawan
Terlalu sering mengonsumsi bakso juga bisa menyebabkan sariawan loh, Karena pada bakso ada sejenis bahan penyedap rasa yang akan menggerus rongga mulut dan bisa menyebabkan sariawan.

4. Berpotensi Terkena Penyakit Jantung
Orang yang terlalu sering mengonsumsi bakso dalam jumlah yang berlebihan akan berpotensk terkena serangan jantung, apalagi saat ini bakso sudah banyak mengdung bahan makana yang memang tidak boleh dikonsumsi berlebihan bisa bahan tersebut terdapat pada kecap, saos maupun bumbu yang dipakai lainya pada pembuatan bakso.

5. Beresiko Keguguran
Resiko keguguran bisa juga terjadi pada pada bumil, hal itu terjadi karena bakso mengandung campuran cuka dan bahan penyedap lainya yang tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak maupun secara terus menerus.



Itulah beberapa bahaya yang akan timbul jika kamu terlalu sering mengonsumsi bakso, hindari terlalu banyak makan makanan yang gak penting ya. Jaga menjaga kesehatan dan mencegah dampaknya jauh lebih baik daripada mengobati.